Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Tips Memilih Warna Cat Untuk Desain Rumah Bali Modern

Tips Memilih Warna Cat Untuk Desain Rumah Bali Modern

  04 Maret 2015
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Salam hangat,

Kali ini Emporio Architect memberikan tips untuk memilih warna cat yang cocok untuk desain-desain rumah Balinese Modern. Kita mulai saja dari cat untuk outdoor. Desain-desain Balinese Modern style Emporio Architect sebaiknnya menggunakan warna-warna yang serasi dengan warna dari kayu, kaca, dan batu sebagaimana konsep ini tumbuh dan berkembang menggunakan material-material tersebut. Warna-warna yang cocok untuk cat adalah adalah paduan putih cream dan abu cerah, keuntungan menggunakan warna cerah sebagai cat outdoor adalah mengurangi penyerapan dari sinar matahari yang mana dapat merusak dinding dan cat itu sendiri serta meningkatkan suhu pada saat siang hari. Warna cat outdoor juga harus selaras dengan batu alam yang bisa digunakan seperti Palimanan ataupun Batuan Andesit serta juga selaras dengan warna ubin atau genteng yang biasanya berwarna hitam mengadopsi warna ijuk dari arsitektur Bali.

Selanjutnya kita beranjak ke dalam ruangan, untuk cat indoor Anda dapat menggunakan warna-warna mendekati warna putih abu seperti Pearl Shell, Lake Stone, hingga Crystal Clear yang memberikan kecerahan dan kelembutan bagi penghuninya. Warna-warna ini sangat mudah di padukan dengan berbagai furniture kayu mulai dari lemari, meja, kursi, frame lukisan, partisi kayu, dan semua mebel bercorak natural kayu. Warna-warna ini juga memberikan kesan elegan, bersih, dan dewasa. Warna tersebut juga mix dengan warna lantai berjenis marmer ataupun granite dengan corak warna cream serta parqeet/lantai kayu. Paduan warna ini semakin menguatkan kesan villa mewah pada rumah Anda.

Pada ruang yang memiliki void, warna cat dinding ini dapat dipadukan dengan ukiran khas modern Bali untuk indoor dengan material batu paras putih atau palimanan Jogja. Warna-warna ini juga dapat mix dengan tanaman indoor Anda dan tidak saling mengganggu antar warna.

Pada desain rumah dengan style Bali Modern versi Emporio Architect, hindari menggunakan warna selain dalam kelompok warna putih, abu, cream dan segala turunannya. Desain rumah style Bali modern tidak akan cocok menggunakan warna dinding dengan warna hijau, orange, ungu, yang sangat jauh dari group putih, abu, dan cream. Anda masih dapat menggunakan coklat sebagai penghubung untuk beberapa variasi warna di beberapa dinding untuk memberikan kesan hangat atau praktek interior tertentu.

Tentu selain memperhatikan warna dinding, Anda tetap harus memperhatikan warna lantai, lampu, furniture, dan sebagainya untuk mendapatkan suasana kemewahan dan kelembutan.

Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat, Terimakasih telah membaca artikel kami

Tips memilih warna cat untuk desain rumah Bali Modern

Tips memilih warna cat untuk desain rumah Bali Modern

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat