Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Cara Agar Rumah Minimalis Bisa Menjadi Luas

Cara Agar Rumah Minimalis Bisa Menjadi Luas

  19 Desember 2018
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Desain rumah minimalis yang kecil tentunya membuat rumah ini menjadi lebih mudah sempit jika menggunakan furniture, hal ini tentunya menjadi permasalahan sendiri sebab jika rumah sempit maka akan mengurangi kenyamanan. Oleh sebab itu terdapat beberapa cara agar rumah minimalis Anda menjadi luas, hal ini bertujuan agar Anda nyaman ketika tinggal nanti. Mengingat kenyamanan merupakan hal yang diutamakan ketika tinggal nanti.

  1. Menggunakan warna cerah

Ada baiknya jika Anda menggunakan warna cerah untuk setiap ruangan di dalam rumah, sebab warna cerah tidak hanya membuat suasana ruangan menjadi hidup dan segar namun juga membuat ruangan menjadi lebih luas. Hal ini juga sudah diakui oleh para ahli dimana ruangan yang berwarna cerah atau yang didominasi dengan warna putih akan terlihat luas karena memantulkan cahaya sehingga akan membuat Anda nyaman, sebab terdapat alasan mengapa Anda harus menghindari warna gelap. Sebab walaupun warna gelap juga akan terlihat lebih nyaman namun akan membuat ruangan menjadi semakin kecil karena cahaya yang masuk akan diserap sehingga akan membuat ruangan terlihat semakin kecil dan suram. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan warna untuk ruangan sehingga ada baiknya menghindari warna gelap.

Cara Agar Rumah Minimalis Bisa Menjadi Luas

  1. Menghindari meletakkan furniture dempet di dinding

Umumnya jika seseorang menempatkan furniture di sebuah ruangan pastinya akan didempetkan di dinding, hal ini bertujuan agar furniture tidak akan memakan banyak ruangan sehingga akan terlihat sempit. Akan tetapi hal ini tidak sepenuhnya benar sebab ada baiknya jika Anda memberikan ruangan sedikit di antara furniture dan dinding. Hal ini bertujuan ketika cahaya masuk ke dalam ruangan maka akan menimbulkan bayangan yang memberikan ilusi bahwa ruangan menjadi lebih luas walaupun sebenarnya ruangan tersebut tidaklah terlalu besar.

  1. Menggunakan furniture fungsional

Karena ukuran ruangan kecil tentunya tidak semua furniture dapat ditempatkan di ruangan, sebab apabila dipaksakan akan membuat ruangan menjadi sempit. Oleh sebab itu karena terbatasnya menggunakan furniture maka ada baiknya jika menggunakan furniture yang memiliki banyak fungsi sehingga ruangan tidak akan penuh dengan furniture. Contohnya jika Anda membeli tempat tidur maka ada baiknya jika Anda memilih tempat tidur yang ada laci penyimpanannya di bagian bawah maupun depannya, hal ini tentunya akan membantu Anda tidak menggunakan meja kecil untuk menempatkan barang Anda. Dengan cara ini pastinya furniture yang digunakan juga lebih terbatas, serta gunakan furniture yang difungsikan dan hindari furniture yang digunakan untuk sekedar hiasan saja karena akan membuat penuh ruangan saja.

Cara Agar Rumah Minimalis Bisa Menjadi Luas

  1. Menggantung alat elektronik di dinding

Apabila Anda ingin ruang keluarga tidak sempit maka ada baiknya untuk menggantung barang elektronik seperti TV di dinding, sebab hal ini bertujuan untuk mengurangi menggunakan furniture seperti meja untuk meletakkan TV sehingga ruangan tidak akan menjadi sempit. Pastinya sesuaikan juga dengan TV sebab hanya TV yang berlayar datar bisa digantung di dinding, tentunya hal ini juga tidak kalah aman. Tidak hanya TV saja namun konsol game bahkan pemutar DVD bisa Anda digantungkan di dinding juga bahkan terdapat beberapa furniture yang bisa digantung di dinding yang bisa dijadikan alas untuk meletakkan barang elektronik tersebut sehingga akan terhindar dari menggunakan meja. Oleh sebab itu jangan lupa untuk menggunakan cara ini dalam desain rumah minimalis agar terlihat lebih luas.

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat