Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Tata Cara Melakukan Diskusi, Revisi, Direct Meeting Maupun Online Meeting dengan Arsitek

Tata Cara Melakukan Diskusi, Revisi, Direct Meeting Maupun Online Meeting dengan Arsitek
Dipublikasikan 09 Januari 2022    Edukasi, Tips, dan Trik
Ditulis oleh: Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  

Jika Anda sudah menyelesaikan tahap-tahap sebelumnya dan merasa persiapan Anda sudah matang, kini saatnya Anda mengambil langkah serius dengan menghubungi salah satu jasa arsitek profesional dan terpercaya untuk melakukan konsultasi, diskusi dan meeting. Karenanya kali ini kami berbagi tata cara melakukan konsultasi, diskusi, revisi, meeting langsung dan online meeting dengan arsitek jika Anda hendak menyewa dan menggunakan jasa Emporio Architect.

Tata cara melakukan konsultasi dan diskusi

Tata cara melakukan konsultasi dan diskusi

Agar proses konsultasi dan diskusi berjalan lancar, Anda perlu menyiapkan beberapa hal seperti data topografi dan luasan lahan yang akan dibangun, data sondir, data kebutuhan ruang, memilih style bangunan, mengetahui gambaran awal tentang budget pembangunan hingga menyiapkan uang untuk biaya desain dan pembangunan. Data-data tersebut perlu disampaikan ke tim customer service Emporio Architect via WhatsApp. Berdasarkan data yang ada, tim arsitek kemudian bisa merancang konsep dan desain hunian yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Penting bagi Anda sebagai klien serta bagi tim arsitek sebagai penyedia jasa untuk bersikap tenang dan berbicara dengan baik, sopan dan santun selama berdiskusi agar suasana tetap kondusif dan kekeluargaan sehingga proses diskusi berjalan lancar. Dengan begitu, ide-ide yang disampaikan saat diskusi berlangsung jadi lebih mudah tersalurkan serta dipahami oleh kedua belah pihak sehingga tidak terjadi miskomunikasi yang fatal.

Tata cara mengajukan dan melakukan revisi desain

Tata cara mengajukan dan melakukan revisi desain

Saat menggunakan jasa Emporio Architect, Anda sebagai klien dibolehkan mengajukan revisi jika desain yang diberi dirasa kurang pas. Revisi desain hanya bisa dilakukan di tahap 1 saat pembuatan denah dan pada tahap 2 saat pembuatan 3D modelling. Anda juga dibolehkan meminta revisi sepuasnya tanpa batasan jumlah dengan ketentuan tertentu sebagai berikut.

  • Revisi total dengan mengubah denah hanya diperbolehkan pada tahap 1.
  • Revisi pilihan material dan tampak luar/wajah/fasad bangunan boleh dilakukan di tahap 2, tanpa mengubah desain denah dan tata ruang.
  • Bila meminta revisi desain di tahap 3, maka Anda dikenai biaya tambahan yang akan diinformasikan oleh customer service.
  • Anda bisa terus meminta revisi desain denah di tahap 1 dan revisi 3D modelling di tahap 2 tanpa batasan jumlah revisi hingga Anda puas dan mendapat desain terbaik yang sesuai selera Anda.

Tata Cara Melakukan Meeting Langsung (Face-to-Face)

Tata Cara Melakukan Meeting Langsung (Face-to-Face)

Emporio Architect melayani konsultasi dan diskusi secara langsung (direct meeting) dimana Anda dan arsitek bisa berdiskusi face-to-face. Ada 2 alternatif meeting langsung di Emporio Architect, yaitu meeting langsung di tempat klien dan meeting langsung di kantor. Berikut ketentuannya.

  • Meeting langsung di tempat klien

Bila Anda ingin proses meeting dilakukan di tempat Anda, tim Emporio Architect dapat pergi mendatangi daerah Anda untuk melakukan meeting dengan layanan kunjungan langsung. Layanan kunjungan langsung ini gratis tanpa biaya tambahan bila Anda tinggal di Jabodetabek, Bandung, Jogja dan Bali. Anda bisa menghubungi customer service kami untuk informasi yang lebih jelas terkait hal ini.  Namun, bila Anda tinggal di luar daerah namun ingin menggunakan fitur kunjungan langsung, maka selain membayar DP tahap 1, Anda sebagai klien juga dikenai charge berupa biaya tiket pesawat dan akomodasi.

  • Meeting langsung di kantor

Emporio Architect juga menerima meeting langsung di kantor. Namun, Anda sebagai klien harus menghubungi customer service terlebih dahulu dan membuat janji meeting di salah satu kantor Emporio Architect yang berada di Jakarta, Bali, Bandung dan Jogja karena padatnya jadwal arsitek dan terbatasnya ruang meeting. Tentunya, proses meeting dilaksanakan dengan mematuhi prokes.

Tata Cara Melakukan Online Meeting

Tata Cara Melakukan Online Meeting

Emporio Architect sebagai jasa arsitek profesional yang selalu berinovasi juga memiliki layanan jasa desain online dimana proses meeting dilakukan secara daring sehingga Anda dan tim arsitek tidak membuang uang, waktu dan tenaga untuk bepergian. Cara ini terbukti lebih efektif, mudah dan murah, sehingga cocok untuk kondisi pandemi maupun saat kondisi normal ketika Anda sedang sibuk. Oleh karenanya, layanan jasa desain online ini banyak digunakan oleh klien kami yang berada di luar Jabodetabek hingga di luar negeri.

Untuk melakukan online meeting, Anda perlu menginstall beberapa aplikasi seperti WhatsApp, TeamViewer, Zoom, Google Meet atau Skype. Melalui aplikasi tersebut, proses konsultasi dan online meeting dapat berjalan lancar tanpa terhalang jarak. Jika sudah menyepakati jadwal meeting, Anda dan tim arsitek pun bisa bertemu secara virtual untuk berdiskusi, berkonsultasi, mengecek progress desain, hingga melihat hasil revisi.

Dengan layanan jasa desain online ini, Emporio Architect berhasil melayani klien dari berbagai belahan dunia, dimana proses komunikasi seperti konsultasi, diskusi, presentasi hingga revisi bisa dilakukan dengan optimal tanpa kendala. Anda selaku klien juga dimudahkan karena bisa berdiskusi, melihat progress desain dan hasil revisi dari arsitek dirumah Anda sembari berkumpul bersama keluarga.

Namun, perlu diingat proses perencanaan memerlukan waktu yang panjang karena banyak hal yang perlu dipikirkan dengan matang. Panjangnya proses perancangan dilakukan demi meminimalisir permasalahan yang biasa terjadi dalam pembangunan. Untuk itu, jangan terlalu terburu-buru dalam merencanakan desain rumah impian karena dapat membahayakan pembangunan rumah baru Anda.

Demikian cara berdiskusi, mengajukan revisi dan melakukan direct meeting maupun online meeting dengan arsitek di konsultan jasa desain Emporio Architect. Bila Anda siap merencanakan desain rumah idaman, segera hubungi customer service kami untuk membooking jadwal konsultasi dan melakukan meeting bersama tim arsitek. Bersama Emporio Architect, wujudkan desain rumah impian Anda!

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.

Apabila Anda ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan kami.

BACA JUGA:
desain rumah MINIMALIS
desain rumah CLASSIC
desain rumah MODERN
desain rumah MEDITERAN
blog POPULER
26 September 2022  
DESAIN INTERIOR:
         
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami