Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Model Desain Rumah Minimalis Yang Akan Selalu Populer

  21 Januari 2019
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Terdapat beberapa desain rumah minimalis yang tidak akan lekang oleh zaman, dimana model ini akan terus populer sehingga tidak akan ketinggalan zaman. Tentunya saat ini sudah bermunculan berbagai jenis model rumah minimalis, mengingat rumah minimalis begitu banyak digemari. Tidak heran jika rumah ini begitu banyak digunakan walaupun saat ini sudah bermunculan berbagai macam model rumah, walaupun rumah ini memiliki konsep sederhana karena minim hiasan namun begitu favorit tidak hanya di Indonesia saja namun juga kawasan luar negri lainnya. Oleh sebab itu apabila Anda ingin mencari desain rumah minimalis yang tidak lekang oleh waktu maka bisa mencobanya.

  1. Rumah minimalis dengan warna monokrom

Rumah minimalis dengan menggunakan warna monokrom menjadi salah satu jenis rumah yang tidak akan lekang oleh waktu sebab walaupun sederhana namun dengan menggunakan warna monokrom maka semuanya akan terlihat elegan. Rumah jenis ini tentunya tidak akan menggunakan warna monokrom pada bagian luarnya saja namun juga hingga bagian dalamnya bahkan untuk jendela dan pintunya. Tentunya rumah dengan model ini sangat cocok untuk anda yang menyukai rumah simpel dan sederhana namun tidak mencolok, sebab beberapa orang ada yang menggunakan warna terang sehingga akan membuat rumah mencolok bahkan menjurus ke norak. Tentunya banyak orang yang di kota besar menggunakan rumah minimali dengan jenis ini karena walaupun sederhana namun tetap terlihat elegan.

  1. Model split level

Rumah minimalis dengan jenis ini juga tidak kalah populer, sebab selain dapat membuat rumah terlihat menarik dan unik maka Anda juga mudah dalam menata ruang nanti secara optimal. Apalagi saat ini lahan untuk membangun rumah sudah sangat terbatas, tidak heran jika tata orang menggunakan split level begitu banyak disukai oleh semua orang. Konsep split level sendiri berhubungan dengan teknik konstruksi dalam menciptakan ruang lebih dengan menonjolkan ketinggian pada lantainya. Dengan adanya perbedaan ketinggian lantai ini maka akan membuat ruangan menjadi lebih besar dan lapang, tentunya hal ini akan sangat membantu mereka yang ingin membangun rumah minimali. Mengingat banyak orang lebih memilih rumah minimalis karena harga lahan yang tinggi sehingga mampu membeli yang berukuran kecil.  

  1. Model batu alam

Tidak hanya rumah biasa, namun beberapa orang ada juga memanfaatkan batu alam. Apalagi dengan menggunakan batu alam akan menonjolkan konsep alam dan asri pada rumah, hal ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang menyukai rumah dengan konsep alam. Mengingat konsep alam merupakan salah satu konsep yang begitu digemari dan tidak lekang oleh zaman, apalagi saat ini sudah bermunculan berbagai jenis batu alam yang memiliki warna dan corak tertentu sehingga akan membuat rumah terlihat unik.

  1. Model finishing kayu

Tentunya tidak hanya menggunakan batu alam saja untuk menghadirkan suasana alam di rumah namun kayu juga, dimana saat ini sudah banyak jenis kayu yang bermunculan. Sama seperti batu, kayu sendiri memiliki berbagai macam motif yang tidak kalah menarik, apabila rumah minimalis menggunakan batu alam akan terlihat elegan dan berkelas namun jika menggunakan kayu akan terlihat klasik namun teduh. Apalagi beberapa orang ada yang mempertahankan warna asli kayu yang membuat rumah menjadi semakin menarik.  Oleh sebab itu beberapa desain rumah minimalis ini bisa Anda contoh apalagi modelnya tidak lekang oleh zaman.

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl.Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Jl. Sadewa No.58E, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

      Chat