Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Konsep Desain Rumah Modern Minimalis yang Sederhana dan Nyaman

Konsep Desain Rumah Modern Minimalis yang Sederhana dan Nyaman

  05 Agustus 2019
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Konsep rumah modern minimalis kini menjadi salah satu konsep desain rumah yang paling digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat. Konsep rumah seperti ini menawarkan sisi pendekorasian yang sederhana, ruangan yang elegan, dan detail warna yang modern. Rumah minimalis yang sederhana tetapi modern adalah representasi dari kepribadian pemiliknya.

Sesuai dengan namanya rumah modern minimalis adalah rumah yang memiliki luas dan perabotan yang minimalis. Pemilik rumah modern minimalis tidak membutuhkan tanah yang luas dan perabotan-perabotan yang besar untuk ditempatkan di dalam rumahnya. Dalam konsep desain rumah modern minimalis yang paling penting diperhatikan adalah yang terkait dengan fungsional suatu ruangan atau pun perabotan serta nilai estetika dari bangunan tersebut.

Desain rumah modern minimalis memiliki beberapa kelebihan, seperti: menghemat biaya, menghemat lahan, dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya karena lebih efektif dan efisien. Untuk Anda yang tinggal di perkotaan dan memiliki lahan yang sempit desain rumah modern minimalis adalah pilihan bagus. Biasanya ukuran rumah modern minimalis berkisar di antara 6 x 9, 7 x 9, 6 x 12, dan 6 x 8. Ada beberapa konsep rumah modern minimalis, di antaranya adalah sebagai berikut:

Konsep Split Level
Pada rumah modern minimalis konsep desain ruangan yang paling disarankan adalah konsep split level. Konsep split level adalah gaya rumah dimana setiap lantai saling tergantung. Secara umum, biasanya ada dua tangga pendek yang menyambungkan dua lantai dengan ketinggian level yang berbeda. Perbedaan level lantai namun tidak benar-benar berada di tingkat lantai yang berbeda merupakan ciri khas dari rumah split level. Konsep ini sudah cukup populer digunakan untuk mengakali rumah dengan lahan yang terbatas. Dengan konsep split level maka akan membedakan fungsi setiap ruang di rumah. Selain itu, teknik konstruksi split level juga bisa membuat rumah mungil tampak lebih luas.

Konsep Split-Grow House
Split grow house adalah desain rumah yang dibiarkan tidak selesai. Dengan catatan suatu saat pembangunannya akan dilanjutkan. Itulah sebabnya desain Split grow house disebut juga sebagai rumah tumbuh. Desain seperti ini sangat cocok untuk lahan yang luas dengan budget terbatas. Rumah dengan desain Split grow house memiliki ciri-ciri lantai yang dibagi menjadi setengah. Misalnya rumah Anda berlantai dua jika dilihat dari tampak luar, tetapi sebenarnya memiliki tiga lantai. Setiap lantai terhubung dengan tangga, sementara bagian kosongnya (void) bisa digunakan sebagai sumber sirkulasi pencahayaan dan udara secara alami.
Demikian penjelasan mengenai konsep sdesain rumah minimalis yang sederhana dan nyaman. Semoga dapat menginspirasi pembaca.

Konsep Centralized
Pada lahan yang luas, tidak jarang juga kita jumpai rumah dengan ukuran minimalis. Hal tersebut bukan tanpa alasan, selain karena pemiliknya sadar akan nilai estetika dari bangunan tersebut, juga karena nilai pembangunannya lebih ekonomis. Pada lahan yang luas pembangunan rumah modern minimalis biasanya menggunakan konsep centralized, dimana ciri khas dari konsep centralized itu sendiri adalah rumah dengan ruang-ruang yang saling terhubung secara bebas. Sehingga tampak tidak ada batasan antar ruang satu dengan ruang lainnya. Dengan begitu, pengeluaran dalam pembangunan rumah akan lebih hemat, sebab tidak ada sekat antar ruang.

Desain Rumah Modern Interior Jasa Arsitek

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl.Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Jl. Sadewa No.58E, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

      Chat