Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Ide Desain Rumah Mewah untuk Anda

Ide Desain Rumah Mewah untuk Anda

  09 November 2018
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Rasanya tidak ada orang yang tak ingin mempunyai rumah yang mewah dengan lahan yang luas. Alasannya tentu saja sebagai pertanda atas tingginya status social. Secara umum orang awam mengartikan desain rumah mewah atau rumah yang dikatakan mewah adalah bangunan gedung yang lega, dibangun di atas lahan yang luas, serta bagian eksterior dan interiornya terlihat glamor dan berkelas. Anda bercita-cita membangun rumah dengan gaya demikian ini? Simak ulasan berikut.

Inspirasi desain rumah mewah
Inilah beberapa ide desain untuk rumah mewah yang bisa memperluas wawasan Anda.

Benteng abad pertengahan
Sah-sah saja mengadopsi gaya abad pertengahan ini pada bangunan mewah dengan beberapa penyesuaian. Kelebihan dari gaya ini adalah keberadaan kaca lengkung yang membawa suasana romantis. Selain itu gaya ini umumnya mengaplikasikan pintu-pintu besar beraksen kayu. Untuk menghadirkan atmosfer yang hangat dan terang Anda bisa mengaplikasikan warna krem pada dinding.

Rumah yang banyak menerapkan kayu dan kaca
Penggunaan unsur kayu dan kaca yang dominan serta denah lantai yang terbuka adalah karakter bangunan minimalis modern. Walaupun beberapa orang mungkin kurang nyaman dengan rumah yang tampak transparan demikian namun tak dapat dipungkiri bahwa bangunan tersebut terlihat sangat elegan. Apalagi dengan aksen kayu berwarna putih yang terlihat menonjol di antara unsur kaca.

Panel kaca yang hemat energi
Penggunaan banyak unsur kaca memberi keunggulan bagi Anda sebagai pemilik rumah yaitu dapat menghemat energi. Alasannya tentu saja karena kaca memberi akses yang leluasa bagi cahaya matahari untuk menerangi rumah Anda sehingga penggunaan listrik dapat dibatasi. Sebagai pemanis Anda bisa menerapkan pagar sederhana berbahan kayu serta frame pada dinding serta balkon yang juga dengan material kayu.

Gaya Asia

Ide Desain Rumah Mewah untuk Anda
Desain rumah mewah yang dapat diterapkan pada bangunan minimalis adalah gaya Asia yang cantik. Karakter bangunan mewah akan langsung terasa pada balkon, pilar, serta aksen yang unik pada atap. Menggunakan list bercat hitam pada tepian atap akan memberikan tampilan unik karena kekontrasannya yang menyolok dengan warna dinding bangunan. Pada ruang tamunya Anda bisa memilih desain minimalis yang serasi dengan konsep rumah.

Rumah 3 lantai
Dengan lahan seluas 300 m² Anda bisa mendirikan bangunan berlantai 3 dengan gaya modern yang mengambil inspirasi tangga. Untuk memberi kesan lega aplikasikan panel kaca etalase serta pintu utama berbahan kaca bermodel geser. Tambahkan hiasan yang sekaligus berfungsi sebagai penerangan dengan beberapa lampu sorot pada plafon luar.

Bangunan mewah bergaya Eropa
Gaya Eropa juga sering disebut Victorian yang kerap dijumpai di kawasan pinggiran Eropa. Umumnya dibangun di lahan yang cukup luas serta mempunyai banyak ruangan. Paduan dinding batuan menjadi serta warna-warna netral umumnnya mendominasi rumah model demikian ini. Untuk membuat bangunan terlihat lebih terang dengan sirkulasi udara yang bagus Anda bisa menerapkan lebih banyak kaca.

Nah, semoga ulasan tentang desain rumah mewah di atas dapat menginspirasi Anda atau cobalah mengakses http://www.emporioarchitect.com/desain-rumah untuk mendapatkan lebih banyak ide.

Ide Desain Rumah Mewah untuk Anda

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl.Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Jl. Sadewa No.58E, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

      Chat