Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Tips Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Tips Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

  13 November 2018
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Desain rumah minimalis 2 lantai adalah hunian modern yang mungil dan cocok bagi keluarga kecil. Memanfaatkan lahan yang terbatas, tentu tidak akan menghalangi siapapun untuk memiliki hunian bergaya minimalis yang memiliki luas ruangan cukup nyaman untuk ditinggali. Hunian bergaya minimalis 2 lantai ini cocok diterapkan di lingkungan perkotaan, mengingat keterbatasan lahan yang menjadi faktor utamanya. Akan tetapi, konsep hunian minimalis ini adalah konsep hunian ideal. Tak sedikit perumahan yang menerapkan rumah bergaya minimalis 2 lantai. Akan tetapi, Anda juga bisa membangun hunian sendiri dengan konsep rumah bergaya minimalis modern 2 lantai.

Tips Desain Rumah Minimalis Mungil

Untuk membangun desain rumah minimalis dua lantai ini, ada tips-tips yang harus dilakukan. Sebenarnya membangun hunian minimalis 2 lantai membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itulah, Anda harus mempersiapkan budget dengan matang. Belum lagi Anda harus mengatur perabotan atau furniture yang dipajang di dalam rumah. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mencoba tips-tips di bawah ini :

  1. Konsep Rumah

Biasanya sebuah hunian 2 lantai bergaya minimalis ini mengusung konsep hunian mungil yang mengutamakan fungsional dibandingkan estetikanya. Selain itu, Anda juga bisa menentukan konsep rumah minimalis sesuai keinginan. Apakah Anda ingin mengusung rumah minimalis klasik, atau rumah minimalis sederhana. Hal tersebut bisa mempengaruhi pemilihan interior dan eksterior rumah minimalis Anda.

Tips Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 1

Model hunian rumah minimalis dua lantai juga bisa kita temui dengan mudah. Pembuatan konsep rumah minimalis ini bisa memangkas sedikit budget yang kita miliki. Hal tersebut dikarenakan rumah bergaya minimalis lebih menekankan sisi fungsionalnya jika dibandingkan dekorasi semata. Karenanya pemakaian furniture pun hanya seperlunya dan biasanya lebih mengutamakan pemakaian perabotan yang bersifat fungsional.

  1. Jumlah Ruangan

Jumlah ruangan di dalam hunian yang akan dibangun juga perlu diperhatikan. Sebab hal tersebut bisa mempengaruhi luas tiap ruangan. Seperti pada lantai satu dan dua, berikut ini :

  • Lantai 1

Berbeda dari tipe hunian yang lainnya dengan ukuran lebih besar, menggunakan desain rumah bergaya minimalis 2 lantai ini Anda dapat membagi ruangan ke dalam 2 bagian. Dalam hal ini Anda bisa membangun 2 kamar tidur, kamar mandi, sebuah dapur, ruang tamu dan ruang makan. Di bagian muka, kita bisa membagun kamar tidur dan ruang tamu. Pada sisi belakang ruang tamu, bisa dibangun ruang keluarga dan ruang makan.

Bangun dua kamar tidur yang sejajar dengan sebuah kamar mandi yang diletakkan diantara kedua kamar tidur.

  • Lantai 2

Pada bangunan lantai 2 bisa terdiri dari dua kamar tidur, sebuah kamar mandi dan ruang keluarga. Adapun denah desain hunian minimalis 2 lantai pada bangunan lantai 2 ini tak jauh berbeda dari lantai 1. Tempatkan balkon pada lantai 2, lalu untuk taman sendiri, bisa menempatkannya di teras yang ada di lantai 1.

Tips Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2

  1. Serasikan Komposisi Bangunan Lantai 2 dan Lantai 1

Dalam desain rumah minimalis lantai 2, tentu Anda harus menyelaraskan komposisinya untuk bangunan lantai 1 dan bangunan lantai 2. Adapun untuk menyelaraskannya dapat dilakukan dengan memakai warna cat dinding beserta interiornya. Selain itu, jangan terlalu banyak pula menempatkan barang-barang sebab rumah bisa terlihat sempit. Simpanlah perabotan yang sekiranya penting saja, sehingga rumah tidak terkesan pengap atau sumpek.

Itulah 3 tips desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan ruangan rumah minimalis Anda!

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat