Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

5 Ide Desain Rumah Minimalis Simpel Tapi Modern

5 Ide Desain Rumah Minimalis Simpel Tapi Modern

  15 November 2018
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Desain rumah minimalis termasuk desain rumah yang fleksibel alias tidak lekang waktu. Model rumah minimalis sekarang pun makin digandrungi. Terlebih mengingat ketersediaan ruang yang mulai terbatas. Mungkin Anda juga bermasalah dengan ruang yang tidak begitu luas.

Jangan khawatir karena Anda tetap bisa memiliki hunian yang nyaman. Namun, sebelumnya Anda perlu membuat desain yang tepat dan sesuai kebutuhan. Belum ada ide rumah minimalis yang Anda suka? Berikut beberapa ide desain rumah mungil minimalis yang simpel tetapi tetap modern, diantaranya:

  1. Rumah Minimalis Keluarga Kecil

Bagi keluarga kecil rumah minimalis yang sehat dan ramah lingkungan adalah ide terbaik. Desain rumah minimalis seperti ini dapat dibangun dengan menyediakan ruang keluarga yang sedikit lebih lapang dibanding ruangan yang lain. Dimana ruang keluarga bisa menjadi pusat dari denah rumah sekaligus pusat kegiatan.

5 Ide Desain Rumah Minimalis Simpel Tapi Modern 1

Selain itu, dalam denah yang Anda buat jangan lewatkan keberadaan taman atau pekarangan. Mengenai ukurannya tidak harus lapang, cukup sesuaikan ketersediaan lahan. Taman bisa difungsikan sebagai tempat berkumpul kedua dan area bermain anak.

  1. Rumah Minimalis dengan Lanscape Taman

Untuk rumah minimalis Anda, konsep landscape taman bisa diaplikasikan. Taman dengan tumbuhan yang asri bisa dihadirkan sebagai elemen penyegar di rumah minimalis. Dimana keberadaannya bisa ditempatkan di tengah-tengah denah rumah menjadi inner court seperlu menghadirkan suasan rumah yang lebih hidup dan asri.

5 Ide Desain Rumah Minimalis Simpel Tapi Modern 2

Berkaitan dengan koneksi terbaik, usahakan untuk mengoptimalkan bukaan di rumah minimalis Anda. Khususnya koneksi antara taman di luar ruangan dengan tiap ruangan di dalam rumah. Hal ini sekiranya juga baik untuk mendapat sirkulasi udara yang lancar dan sehat.

  1. Rumah Minimalis 2 Lantai

Bila Anda bermasalah dengan luas lahan kosong, maka bisa mempertimbangkan rumah minimalis 2 lantai. Hal ini agar Anda bisa mendapat ruangan yang lebih lega untuk keluarga. Dimana pembagian ruang yang bersifat privat bisa dipusatkan di lantai atas. Sedangkan lantai bawah lebih cocok untuk ruang publik atau area servis. Misalnya untuk taman, ruang tamu, ruang makan, dan kamar mandi.

  1. Rumah Minimalis 3 Lantai Plus Ruko

Bila Anda menginginkan rumah minimalis yang lebih fungsional, mengapa tidak menerapkan desain rumah minimalis 3 lantai ditambah ruko. Dengan demikian, meski ketersediaan lahan terbatas Anda tetap bisa memiliki bangunan dengan fungsi kompleks. Dimana setiap lantai perlu dibagi secara tepat.

Sebagai contoh, lantai bawah cocok untuk area servis. Lantai 2 atau tengah pas untuk area publik bersama. Sedangkan lantai paling atas dialokasikan untuk ruang-ruang privat. Hanya saja semakin banyak lantai dibangun Anda membutuhkan biaya lebih.

  1. Rumah Minimalis Konsep Peristirahatan

Untuk lahan yang cukup luas, Anda bisa mewujudkan rumah minimalis berkonsep peristirahatan. Yakni rumah minimalis yang menggusung keseimbangan antara bangunan dan alam. Rumah minimalis dengan sebagian ruang dibuat semi outdoor.

Sediakan area untuk balkon rumah. Balkon yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau seperlu memberi suasana asri. Sehingga rumah minimalis Anda benar-benar seperti rumah peristirahatan yang nyaman.

Bagaimana, tentu kini Anda sudah mendapat ide rumah minimalis yang disuka bukan? Beberapa ide rumah minimalis di atas bisa Anda kembangkan sesuai ukuran dan gaya yang diinginkan. Meski membuat denah terlihat sulit, tetapi tidak mustahil untuk digambar kemudian diwujudkan sesuai harapan. Dimana desain rumah minimalisyang dibuat seharusnya bisa memvisualisasi rumah minilalis yang nyaman.

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl.Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Jl. Sadewa No.58E, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

      Chat