Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Desain Rumah Minimalis Anda Dengan 5 Perabotan di Bawah Ini!

Desain Rumah Minimalis Anda Dengan 5 Perabotan di Bawah Ini!

  17 November 2018
Ditulis oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Bagi anda yang memiliki rumah mungil dan imut, maka anda bisa mengatakan bahwa rumah anda adalah rumah tipe minimalis. Dalam hal ini, pemilihan perabotan atau furniture yang tepat merupakan hal penting untuk anda lakukan. Karena, salah anda memilih perabot maka salah pula keadaan rumah yang akan membuat anda tidak nyaman berada di dalam rumah.

Perabotan sendiri merupakan perlengkapan penambah yang biasa di tempatkan di dalam maupun di luar rumah. Bagi rumah minimalis, keberadaan furniture menjadi hal yang tidak boleh anda lewatkan. Yuk simak jenis perabotan apa saja yang harus anda pilih agar bisa menciptakan rumah yang jauh lebih menarik. Desain rumah minimalis anda dengan 5 perabotan di bawah ini dan pastinya akan membuat anda betah di rumah.

  1. Meja Kerja Lengkap Dengan Lemari

Rumah minimalis cenderung lebih simpel namun memberikan kesan berkelas bagi tamu anda yang datang berkunjung. Perabotan pelengkap yang akan membuat desain rumah anda tampak lebih menarik ialah meja kerja. Usahakan untuk memilih meja kerja yang ada lemarinya dengan warna kesukaan dan tentunya cocok dengan tema rumah anda. Rumah minimalis yang lengkap dengan meja kerja yang memiliki lemari sangat memudahkan untuk menyimpan berkas dan dokumen penting pekerjaan anda. Sehingga meja kerja anda tidak harus berserakan dengan file dan berkas di atasnya.

  1. Tangga Berlemari

Seperti yang telah anda baca tadi, bahwa rumah minimalis mempunyai ukuran rumah yang lebih kecil. Meskipun demikian, fungsi tangga pada rumah minimalis sangatlah anda butuhkan untuk menghadirkan rumah yang lebih sempurna. Sebaiknya, anda memilih tangga yang memiliki lemari di bagian kaki tangga. Sehingga akan menghemat ruang untuk meletakkan lemari pakaian. Lemari yang ada pada tangga ini berguna bagi anda untuk menyimpan pakaian atau barang lain sebagainya.

  1. Ranjang yang Memiliki Lemari

Mungkin anda tidak ingin membeli lemari pakaian karena melihat kondisi ruang kamar anda yang tidak terlalu luas. Pada posisi yang seperti ini, cukuplah baik bagi anda untuk memilih ranjang yang lengkap dengan lemari di bagian bawahnya. Lemari ini bisa anda gunakan untuk menyimpan pakaian yang memang anda gunakan untuk sehari hari. Tidak hanya itu, lemari yang terletak di bawah ranjang sangat berguna bagi untuk menyimpan berbagai barang barang penting atau pun barang yang dianggap tidak terlalu penting lainnya. Bagian lemari yang berada di sisi ranjang dapat anda manfaatkan sebagai meja untuk menaruh minum dan sebagainya.

Desain Rumah Minimalis Anda Dengan 5 Perabotan di Bawah Ini! 1

  1. Sofa Unik

Pemilihan sofa sebagai tempat duduk dan menyambut tamu juga perlu anda pertimbangkan sebelum anda membelinya. Untuk desain rumah minimalis, sebaiknya anda memilih sofa yang tidak hanya berguna sebagai tempat duduk tapi juga memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan barang. Untuk itu, gunakan sofa yang memiliki ruang khusus di bagian bawah sebagai ruang penyimpanan. Tempat yang tersedia di bagian bawah sofa ini bisa anda fungsikan untuk menyimpan mainan anak anak anda, menyimpan buku, pernak pernik, kaos kaki, rekening listrik dan lain sebagianya. Hal ini tentu saka memberikan keuntungan tersendiri bagi anda untuk menghemat ruangan sebagai tempat lemari.

Desain Rumah Minimalis Anda Dengan 5 Perabotan di Bawah Ini! 2

Nah, bagaimana? Apakah anda siap menciptakan desain rumah minimalis yang jauh lebih menarik dan menyenangkan dengan penambahan perabotan yang tepat? Semoga artikel ini bisa membantu anda yang masih kebingungan menentukan pilihan furniture yang sesuai dengan kondisi rumah minimalis anda.

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.
Baca Juga:
DESAIN RUMAH TERBAIK:
DESAIN INTERIOR:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta

Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali

Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung

Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta

Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India

Google Map Emporio Architect India

Layanan Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6282297858081
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami
           
Chat Konsultasi

  Chat Jabodetabek  

  Chat Luar Jabodetabek  

  Form Order