Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

4 Desain Rumah Minimalis Terbaru Yang Sedang Tren Saat Ini

4 Desain Rumah Minimalis Terbaru Yang Sedang Tren Saat Ini

  22 November 2018
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Desain rumah minimalis seperti apa yang ingin Anda wujudkan dalam bentuk rumah milik sendiri? Ada banyak contoh dan pilihan yang penuh kreasi serta inovasi bisa Anda temukan di situs-situs desain maupun dalam bentuk buku katalog. Beberapa diantaranya menjadi model rumah minimalis terbaru yang sedang hits dan kembali muncul karena keunikannya. Berikut ini beberapa desain dari rumah minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Rumah Minimalis Bergaya Split Level

Konsep rumah minimalis split level sudah banyak digunakan di beberapa bangunan rumah minimalis. Model rumah tersebut menampilkan keadaan luar terlihat lebih apik dan tertata dengan sangat baik. Selain itu, pada bagian dalam rumah model tersebut sangat cocok digunakan untuk mengoptimalisasikan tata ruang di tempat yang terbatas. Itu sebabnya split level menjadi model rumah minimalis yang digemari banyak orang.

Konstruktor membuat tampilan split level dengan sedemikian rupa serta menciptakan rumah yang unik. Perbedaan ketinggian lantai di sisi kanan dan kiri menjadikan rumah minimalis terlihat lebih lapang dan luas.

Rumah Minimalis Bergaya Monokrom

Model selanjutnya juga tidak kalah tren dari split level. Konsep bergaya monokrom merupakan model rumah minimalis yang terbilang cukup baru. Namun, modelnya sudah berhasil menarik perhatian para pecinta rumah minimalis. Tema monokrom lebih didominasi dengan warna hitam dan putih yang tertata dengan rapi. Warna monokrom sebenarnya hasil dari adopsi tren rumah minimalis sebelumnya di tahun 2016 dengan warna yang simple.

4 Desain Rumah Minimalis Terbaru Yang Sedang Tren Saat Ini 1

Namun, kali ini warna tahun 2018 terbaru muncul dengan nama monokrom yang diprediksi akan terus muncul pada tren-tren rumah minimalis di tahun selanjutnya. Gaya monokrom memenuhi setiap sudut ruangan pada rumah. Mulai pada bagian kusen jendela, kusen pintu, bahkan sampai pada dinding kamar mandi. Ada sebagian rumah minimalis menggunakan kombinasi batu alam sebagai warna gelap pada monokrom.

Rumah Minimalis Bergaya Batu Alam

Batu alam bisa menjadi salah satu perangkat pendukung desain rumah minimalis. Batu alam digunakan pada bagian lantai teras, pagar, kolam renang, pilar teras, dan bagian dinding teras. Tampilan batu alam yang disusun dengan rapi ternyata semakin mempercantik bagian luar rumah minimalis. Untuk batu alam yang digunakan bukan batu alam yang permukaannya masih kasar dengan beberapa sudut yang masih tajam.

4 Desain Rumah Minimalis Terbaru Yang Sedang Tren Saat Ini 2

Bisa mendapatkan batu alam yang berkualitas dan bermotif cantik pastinya membutuhkan berbagai macam proses yang memakan waktu tidak sebentar. Melalui proses itulah, batu alam yang digunakan pada rumah minimalis mampu bertahan dengan cukup lama dengan penanganan yang tidak terlalu sulit.

Rumah Minimalis Bergaya Geometris

Walaupun terlihat cukup aneh dan unik, model gaya geometris ini berhasil menunjukkan keunikannya hingga menjadi desain yang sedang tren di tahun ini. Rumah bergaya geometris mampu menampilkan kesan yang futuristik dan menonjolkan bentuk kubus yang tidak geometris atau lebih menunjukkan seperti bangunan berbentuk trapesium. Meskipun begitu, gaya geometris ini berhasil menarik para peminat rumah minimalis untuk dijadikan contoh model rumah.

Dari sisi geometris itulah kesan futuristik terlihat, sehingga membuat gaya geometris berhasil menjadi salah satu model rumah minimalis yang sedang tren digunakan pada beberapa bangunan.

Masih banyak lagi desain rumah minimalis yang bisa Anda jadikan referensi untuk pembuatan rumah minimalis. Desain-desain di atas merupakan model yang sedang banyak digunakan pada sebagian perumahan dan perkantoran di Indonesia.

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat