Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Tips Dalam Mendesain Rumah Minimalis 2 Lantai

Tips Dalam Mendesain Rumah Minimalis 2 Lantai

  19 Desember 2018
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Terdapat beberapa tips desain rumah minimalis untuk 2 lantai yang wajib Anda ketahui, dimana hal ini dapat membuat rumah Anda menjadi lebih luas dan semakin nyaman untuk ditempati. Tentunya saat ini banyak orang yang membuat rumah minimalis dengan 2 lantai agar daya tampungnya semakin besar, akan tetapi banyak orang yang beranggapan bahwa rumah minimalis yang sejatinya berukuran kecil tidak mampu menampung banyak orang. Jikalaupun bisa maka akan menjadi sesak dan tidak nyaman untuk ditempati, padahal terdapat beberapa cara agar rumah menjadi nyaman. Apalagi model minimalis dianggap menjadi jalan keluar dimana keterbatasan dan mahalnya lahan terjadi di kota besar, sehingga jika ingin membuat rumah dengan lahan yang sempit maka model minimalis merupakan solusi.

  1. Melakukan permainan warna

Tips Dalam Mendesain Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk membuat rumah menjadi menarik dan menjadi luas adalah dengan melakukan permainan warna, dimana Anda bisa menggunakan warna yang cerah. Sebab warna yang cerah dapat memberikan ilusi ruangan menjadi luas. Apalagi ruangan yang berwarna cerah juga menciptakan semangat dan keunikan tersendiri, walaupun saat ini banyak rumah minimalis yang menggunakan warna gelap seperti hitam, abu-abu dan coklat agar terlihat modern namun Anda bisa mencoba tips yang satu ini. Apabila Anda tidak ingin ruangan menjadi terlalu cerah maka bisa memadukan dengan 2 warna yaitu antara warna gelap dan warna cerah sehingga akan menjadi seimbang dan ruangan tidak akan terlalu cerah berlebihan. Tentunya Anda harus memadukan warna yang cocok dipadukan sehingga tidak akan terjadi “tabrak” warna yang membuat ruangan kurang keindahannya.

  1. Memberikan sentuhan kaca

Salah satu cara lainnya agar rumah terlihat luas adalah memberikan sentuhan kaca pada ruangannya, dimana refleksi pada kaca dapat membuat ilusi ruangan menjadi lebih luas. Tentunya kaca sendiri memiliki banyak fungsi seperti penghias ruangan dimana saat ini sudah bermunculan berbagai jenis kaca dengan berbagai macam model dan ukuran, sehingga fungsi kaca sendiri tidak hanya terbatas untuk dijadikan sebagai cermin dalam melihat penampilan. Tidak heran jika saat ini beberapa orang menempatkan kaca pada ruang tamunya, terutama jika ruangan mereka berukuran kecil. Tentunya cara ini sangat efektif dalam membuat ruangan menjadi luas, ditambah lagi juga ruangan akan terlihat elegan dan modern.

  1. Menambahkan taman mini

Tips Dalam Mendesain Rumah Minimalis 2 Lantai

Walaupun lahan terbatas namun bukan berarti anda tidak dapat membuat taman di rumah dengan desain minimalis, tentunya kehadiran tanam akan membuat rumah menjadi nyaman. Sebab dapat memberikan suasana alam sehingga akan membuat rumah nyaman dan menarik, jadi jangan sampai Anda menggunakan seluruh lahan untuk membuat ruangan. Dengan kehadiran beberapa tanaman di rumah juga dapat memberikan efek sejuk mengingat suhu di daerah perkotaan sangat panas karena sudah berkurangnya tanaman. Tentunya taman yang Anda buat haruslah berukuran mini juga sehingga tidak akan memakan lahan, pastinya berbagai tanaman bisa Anda gunakan akan tetapi ada baiknya jika Anda perhatikan fungsi dari tanaman tersebut dimana tidak hanya menjadi pemanis saja namun juga berguna untuk hal lainnya. Oleh sebab itu anda bisa menanam sayuran hidroponik yang tidak memerlukan lahan luas dalam memeliharanya, Anda bisa menempatkan taman di lantai satu pada bagian luar rumah atau pada lantai 2 untuk mempercantik balkon. Oleh sebab itu Anda bisa menambahkan beberapa hal ini dalam desain rumah minimalis lantai 2.

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat