Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Mengenal Desain Rumah Split Level karya Jasa Arsitek Emporio Architect

Mengenal Desain Rumah Split Level karya Jasa Arsitek Emporio Architect
Dipublikasikan 26 September 2022    Desain dan Konsep
Ditulis oleh: Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  

Pengen punya rumah mewah kekinian yang lega dan estetik tapi lain dari yang lain? Kalau ya, coba saja bangun rumah dengan split level. Keberadaan split level secara otomotasi bisa membuat rumah jadi lebih kekinian, lega dan mewah. Tapi tahukan Anda apa itu split level?

Bagi Anda yang belum tahu, split level adalah teknik menciptakan ruang dengan mengubah ketinggian lantai sehingga muncul sedikit perbedaan ketinggian lantai antarruang. Ciri khas rumah dengan split level  yaitu adanya beberapa anak tangga yang memisahkan bagian rumah dalam lantai yang sama.

Karenanya, keberadaan anak tangga hanya berfungsi sebagai pemisah atau pembatas ruangan dengan ketinggian lantai yang sedikit berbeda, namun bukan untuk berpindah ke tingkatan lantai lainnya. Adanya split level pada rumah tinggal bisa membuat rumah terasa lebih lapang dan dinamis.

Tak heran, split level belakangan ini jadi disukai serta banyak diaplikasikan pada rumah bergaya modern, minimalis hingga Japandi. Sebenarnya apa yang membuat rumah dengan split level jadi lebih istimewa?

Rumah dengan split level yang lega dan lapang

Berikut Emporio Architect – Jasa Desain Rumah Mewah akan mengajak Anda mengenal manfaat rumah dengan split level yang dijamin bisa bikin rumah Anda jadi lebih mewah dan eksklusif.

1. Ruang dalam yang lebih lega dan lapang

Keberadaan split level pada rumah otomatis akan membuat ruang dalam atau interior rumah jadi lebih lega dan lapang. Ini terjadi karena antara ruangan satu dengan ruang lainnya bisa dipisahkan atau dibatasi dengan kehadiran split level saja alih-alih dinding sebagai partisi.

Tak hanya itu, ruangan dengan split level juga akan tampak lebih luas karena jarak plafon yang makin jauh. Minimnya sekat pada rumah dengan split level juga membuat mobilitas dan sirkulasi jadi lebih lancar. Anda juga akan lebih leluasa menempatkan perabot karena tata ruang yang lega.

2. Jarak antar-ruang lebih dekat, keluarga makin akrab

Rumah split level di ruang keluarga

Jasa Desain Rumah Mewah juga mengklaim rumah dengan split level bisa membuat jarak antar-ruang kadi lebih dekat akibat minimnya sekat. Sebagai pengganti sekat, ruangan satu dengan yang lainnya kemudian dibatasi hanya dengan memunculkan perbedaan leveling lantainya saja.

Hal ini jelas membuat aktivitas, mobilitas dan sirkulasi jalan maupun udara jadi lebih lancar. Tak hanya itu, jarak antar-ruang yang dekat dan minimnya sekat membuat anggota keluarga jadi lebih baik, intim, dinamis dan akrab.

Intensitas komunikasi dan interaksi keluarga tidak akan terganggu karena meski berada di ruangan berbeda, Anda dan anggota keluarga lainnya masih berada di lantai yang sama sehingga komunikasi dan interaksi bisa berjalan lancar berkat hilangnya batas sekat antar-ruang.

3. Pemanfaatan lahan dan ruang yang lebih efisien

Sama dengan rumah bertingkat atau rumah dengan mezzanin, rumah dengan split level membuat pemanfaatan lahan jadi lebih efisien karena penataan ruangnya yang dinamis. Kehadiran split level memudahkan Anda menciptakan ruangan baru tanpa membeli partisi.

Dengan begitu, Anda cukup membuat ruangan berkonsep open-plan dengan kehadiran split level. Efisensi ruang seperti ini tentu bagus bagi anggaran keuangan Anda.

4. Nilai jual properti yang lebih tinggi

Desain rumah dengan split level memang lebih umum ditemukan di luar negeri dan cukup jarang ditemui diterapkan di Indonesia. Karenanya, rumah dengan split level justru jadi opsi terbaik bagi Anda yang ingin membangun rumah sekaligus menjadikannya bentuk investasi jangka panjang.

Interior yang unik dan mendukung aktivitas penghuni tentu menjadi nilai plus dari model rumah dengan split level walau dibangun di atas lahan yang terbatas. Karenanya, rumah dengan split level dipandang lebih menarik dengan banyak fitur unggul, menjadikan nilai jual properti jauh lebih tinggi.

Desain rumah dengan ruangan split level

Setelah membaca uraian di atas, kini Anda tentu jadi lebih mengenal rumah dengan split level serta beragam manfaat dan keunggulannya, bukan? Ya, apapun style dan besaran rumah Anda, apakah lahan Anda luas atau tidak, rumah dengan split level akan selalu lebih unggul dan memiliki tempat tersendiri di hati banyak orang.

Karenanya, jasa desain rumah mewah – Emporio Architect menyarankan Anda untuk membangun rumah dengan split level demi kenyamanan keluarga. Jangan lupa untuk menggunakan jasa konsultan Emporio Architect untuk merancang desain rumah dengan split level yang mewah dan eksklusif.

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.

Apabila Anda ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan kami.

BACA JUGA:
21 Januari 2022  
25 Januari 2022  
desain rumah MINIMALIS
desain rumah CLASSIC
desain rumah MODERN
desain rumah MEDITERAN
blog POPULER
26 September 2022  
DESAIN INTERIOR:
         
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami