Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Kenali 9 Ciri Utama Desain Rumah Mewah Ter-Eksklusif Karya Jasa Arsitek Rumah Mewah - Emporio Architect

Kenali 9 Ciri Utama Desain Rumah Mewah Ter-Eksklusif Karya Jasa Arsitek Rumah Mewah - Emporio Architect
  22 Juni 2021
Ditulis oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Sudah menjadi mindset banyak orang di Indonesia bahwa rumah mewah identik dengan rumah tingkat bergaya klasik dengan banyak ornamen dan chandelier kristal di setiap sudut. Padahal kenyataannya rumah bergaya etnik, modern, mediteran hingga industrial pun bisa dikategorikan sebagai rumah mewah asalkan luas bangunan melebihi 300 m2 dan memiliki sekurang-kurangnya 9 identitas rumah mewah. Karenanya kenali 9 ciri utama desain rumah mewah ter-eksklusif karya Jasa Arsitek Rumah Mewah – Emporio Architect berikut ini. 

1. Fasad yang megah

Fasad yang megah

Tampilan fasad atau depan rumah menjadi identitas utama bagi rumah mewah. Pasalnya, fasad inilah yang pertama kali dilihat orang ketika mengunjungi sebuah rumah. Untuk itulah sebuah rumah baru bisa dikatakan mewah bila tampilan fasadnya terlihat keren, estetik dan mampu mengekspresikan identitas atau kepribadian penghuni rumah.

2. Dinding dan pagar yang tinggi

Dinding dan pagar yang tinggi

Sama dengan fasad, tampilan dinding dan pagar luar yang tinggi dan estetik turut menjadi indikator rumah mewah. Dinding dan pagar luar yang tinggi dengan finishing material alam, ditambah adanya tanaman hias, lampu dinding maupun lampu sorot tentu menciptakan kesan rumah mewah yang aman dan eksklusif.

3. Adanya pilar

Adanya pilar

Adanya pilar

Tak hanya memperkuat konstruksi rumah, keberadaan pilar juga membuat rumah lebih megah dan mewah. Keberadaan pilar di rumah bergaya klasik hingga villa Bali tentu membuat rumah terlihat makin eksklusif, terlebih bila terdapat ornamen dan chandelier disekitar pilar.

4. Terdapat foyer area yang luas

Terdapat foyer area yang luas

Terdapat foyer area yang luas

Keberadaan foyer pada hunian juga menjadi salah satu ciri utama rumah mewah. Adanya foyer menunjukkan suatu rumah berukuran besar sehingga punya space untuk foyer area berukuran luas. Foyer yang luas sebagai ruang pertama yang dilihat ketika memasuki rumah juga berfungsi sebagai penyambut tamu sekaligus ruang transisi dimana penghuni rumah dan tamu bisa duduk sejenak sambil melihat artwork hingga meletakkan barang seperti jas, payung sampai sepatu.

5. Ruang duduk yang lega dan estetik

Ruang duduk yang lega dan estetik

Ruang duduk yang lega dan estetik

Rumah mewah juga umumnya memiliki area duduk yang lega dan estetik seperti ruang tamu, ruang keluarga atau ruang santai. Ruang duduk yang lega dan estetik pada jantung rumah tentu bisa membuat penghuni rumah merasa lebih nyaman dan aman. Keberadaan sofa besar, karpet dan dekorasi dengan clean look&earthy tone pada interiornya tentu wajib ada di rumah mewah.

6. Kamar tidur berfasilitas lengkap

Kamar tidur berfasilitas lengkap

Kamar tidur berfasilitas lengkap

Sebuah rumah disebut mewah bila tiap penghuni rumah memiliki kamar tidur sendiri. Tak hanya itu, kamar tidur juga baiknya cukup lega dengan fasilitas lengkap mencakup walk-in-closet (atau minimal wardrobe) serta kamar mandi di dalam kamar tidurnya. Kamar mandi di rumah mewah umumnya juga dilengkapi dengan wahstafel, shower area, closet duduk hingga  .

7. Dapur cantik dengan island table

Dapur cantik dengan island table

Dapur cantik dengan island table

Bagi penilai real estate, mewah tidaknya rumah dinilai dari dapur dan kamar mandinya. Rumah mewah umumnya memiliki dapur cantik berhias lampu pendant yang bersih dan lega dengan kitchen set serta island table berisi beberapa kursi bar. Dengan tampilan dan fasilitas seperti ini, tak heran dapur dihadirkan pada jantung rumah karena fungsional dan juga estetik.

8. Marmer sebagai finishing

Marmer sebagai finishing

Marmer sebagai finishing

Dari segi estetika, marmer memiliki daya tarik tersendiri karena dibanding material lainnya, marmer memang lebih premium dengan tampilan corak yang menarik, berkelas dan mahal. Karenanya rumah mewah biasanya menggunakan material marmer sebagai finishing lantai, dinding hingga meja untuk menciptakan kesan ruang dalam yang lebih elegan.

9. Terdapat kolam renang

Terdapat kolam renang

Terdapat kolam renang

Pada rumah mewah, kolam renang pribadi di halaman belakang tentu akan semakin melengkapi kemewahan. Tak hanya jadi fasilitas untuk berkumpul, bersenang-senang dan berolahraga, keberadaan kolam renang juga bisa menjadi view sekaligus memberi kesejukan di rumah.

Demikian 9 ciri utama desain rumah mewah ter-eksklusif karya Jasa Arsitek Rumah Mewah – Emporio Architect. Setelah membaca tulisan di atas, apakah Anda setuju bahwa rumah dengan luas melebihi 300 m yang memiliki 9 ciri tersebut pasti masuk kategori rumah mewah? Bila Anda juga ingin punya rumah mewah milik sendiri, segera rencanakan desainnya bersama Emporio Architect – Jasa Arsitek Rumah Mewah untuk mendapat desain rumah mewah ter-eksklusif. Dengan menggunakan Jasa Arsitek Rumah Mewah – Emporio Architect, Anda dan keluarga bisa mewujudkan desain rumah impian yang mewah, nyaman, lega, estetik, berkualitas, elegan dan tentunya bernilai jual tinggi.

 

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.
BACA JUGA:
Dari Emporio Architect – Jasa Arsitek Rumah Classic, Kenali 6 Ciri Khas Desain Rumah Klasik yang Tetap Mewah Sepanjang Masa
Dari Emporio Architect – Jasa Arsitek Rumah Classic, Kenali 6 Ciri Khas Desain Rumah Klasik yang Tetap Mewah Sepanjang Masa
  22 Juni 2021
Dari Rumah Tinggal Rasa Villa hingga Villa Mewah, Ini Segudang Keunggulan Emporio Architect - Jasa Arsitek Villa
Dari Rumah Tinggal Rasa Villa hingga Villa Mewah, Ini Segudang Keunggulan Emporio Architect - Jasa Arsitek Villa
  05 Juni 2021
Mengapa Anda Memilih Emporio Architect?
Mengapa Anda Memilih Emporio Architect?
  03 Mei 2014
DESAIN INTERIOR:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta

Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali

Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung

Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta

Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India

Google Map Emporio Architect India

Layanan Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6282297858081
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami
           
Chat Konsultasi

  Chat Jabodetabek  

  Chat Luar Jabodetabek  

  Form Order