Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

5 Variasi Perletakan Tanaman dalam Ruangan versi Emporio Architect

5 Variasi Perletakan Tanaman dalam Ruangan versi Emporio Architect

  16 Desember 2019
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Keberadaan tanaman dalam ruangan terbukti mampu memberi energi postif dan memperbaiki mood serta suasana suatu ruangan. Dengan menghadirkan tanaman hijau dalam ruangan, penghuni mendapat efek healing dan relaxing serta merasa semakin dekat dengan alam. Adanya perasaan segar yang ditimbulkan keberadaan tanaman pada ruangan menjadikan tanaman sebagai salah satu elemen penting yang wajib ada di dalam ruangan. Biasanya, tanaman pada ruangan hanyalah berupa tanaman dalam pot atau vas yang diletakkan di atas meja. Padahal, ada banyak variasi perletakan tanaman dalam ruangan sehingga tidak terkesan monoton.
Berikut adalah variasi perletakan tanaman di dalam ruangan versi Emporio Architect.

1. Di sudut ruang

Tanaman di sudut ruang

Desain rumah bergaya Modern Tropis milik Bapak Aheng di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini menghadirkan tanaman pada interiornya. Tanaman diletakkan dalam pot dan ditempatkan di sudut-sudut ruangan. Dengan demikian, keberadaan tanaman mampu membuat ruangan lebih savety karena menghalangi sudut siku disamping memperindah ruangan.

2. Di bawah tangga

Tanaman di bawah tangga

Desain butik bergaya Modern Tropis milik Ibu Erna di Bandung ini menghadirkan tanaman pada interiornya. Tanaman diletakkan dalam pot di sudut ruangan serta diletakkan juga pada sebuah taman indoor berukuran mini di bawah tangga. Dengan demikian, keberadaan tanaman dengan perletakan seperti ini mampu membuat ruangan terasa lebih cozy dan fresh. Kesan berbeda juga akan didapatkan pengunjung saat menaiki tangga karena terdapat taman dibawahnya.

3. Pada rak dinding

Tanaman pada rak dinding

Desain rumah bergaya Villa Bali Tropis milik Ibu Rika di Sorong, Papua Barat ini juga menghadirkan tanaman pada interiornya. Tanaman diletakkan dalam pot dan ditempatkan di rak dinding. Uniknya, rak dinding tersebut sebenarnya merupakan partisi grill kayu yang kemudian diberi space khusus untuk meletakkan tanaman. Bagaimana menurut Anda? Sangat kreatif dan inovatif bukan? Perletakan tanaman seperti ini mampu menghemat space ruang karena diletakkan secara vertikal di dinding.

4. Menggantung

Tanaman menggantung

Desain kost bergaya Modern Tropis milik Bapak Adi di Bandung ini juga menghadirkan tanaman pada interiornya. Tanaman dibiarkan menggantung di void sehingga bagaikan shower plant yang indah. Perletakan tanaman seperti ini mampu menghemat space ruang serta menimbulkan kesan indah nan unik karena tanaman yang digantung dan dibiarkan ‘jatuh’ seperti ini lebih mudah dilihat mata sehingga memberi kesan fresh dan healing, terlebih dipadukan dengan keberadaan tanaman dalam pot di sudut ruangan dan di atas meja.

Tanaman menggantung 2

Lain halnya dengan desain rumah bergaya Villa Bali Tropis milik Bapak Pong Gaby di Sulawesi Selatan ini. Pada interiornya, tanaman dalam pot dibiarkan menggantung di dinding dengan pengait kawat. Perletakan tanaman seperti ini mampu menghemat space ruang karena diletakkan vertikal di dinding serta terlihat lebih indah karena dipadukan dengan keberadaan tanaman dalam pot di sudut ruangan dan di atas meja.

Tanaman menggantung 3

Lain lagi dengan desain rumah bergaya Villa Bali Tropis milik Ibu Rika di Sorong, Papua Barat ini. Pada interiornya, tanaman dalam pot dibiarkan menggantung pada partisi grill kayu dengan dikaitkan ke hiasan bilah kayu. Perletakan tanaman seperti ini mampu menghemat space ruang karena diletakkan vertikal, lebih indah dan menarik dari segi estetika serta terlihat lebih indah karena dipadukan dengan keberadaan tanaman dalam pot di sudut ruangan dan di atas meja.

5. Diberi frame bagaikan lukisan pop-out

Tanaman diberi frame bagaikan lukisan pop-out

Desain rumah bergaya Klasik Tropis milik Bapak Bernard di Jakarta Utara ini juga menghadirkan tanaman pada interiornya. Tanaman dalam pot dibiarkan berjejer di lantai, meja serta pada rak-rak dinding. Tak hanya itu, terdapat pula tanaman dalam pot yang ditempatkan di dinding dan dibingkai bagaikan lukisan tanaman pop-out. Bagaimana menurut Anda? Sangat kreatif dan inovatif bukan? Perletakan tanaman seperti ini mampu menghemat space ruang karena diletakkan secara vertikal dinding. Tak hanya itu, tanaman yang diberi frame bagai lukisan pop-out ini mampu menambah keindahan dan estetika serta menjadi pusat perhatian pada ruangan.

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat