Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

3 Desain Guest House Terbaik Karya Emporio Architect

3 Desain Guest House Terbaik Karya Emporio Architect

  30 Januari 2020
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Saat ini, istilah guest house sudah cukup umum diketahui oleh masyarakat Indonesia walau keberadaan tempat ini sendiri hanya terdapat di kota-kota besar dan di daerah wisata seperti Jakarta, Bali, Bandung, Malang, Lombok, dan daerah lainnya. Bagi yang kurang familiar, sebenarnya istilah guest house cukup mirip dengan penginapan, hostel maupun wisma. Jika Anda ingin membuat usaha penyedia akomodasi dengan budget kecil, maka guest house dapat menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan guest house memiliki banyak kelebihan yang tidak terdapat pada jenis akomodasi lainnya seperti hotel dan resort serta dari segi biaya pun lebih ramah di kantong. Karena itulah, guest house memiliki penggemar atau fanbase tersendiri yang senantiasa mencari keberadaan jenis akomodasi ini untuk menginap dari waktu ke waktu. Untuk itu, jika Anda berniat membangun penginapan di daerah wisata atau di kota-kota besar dengan budget terbatas, maka guest house dapat menjadi pilihan. Tentunya, nilai atau rating sebuah guest house ditentukan dari pelayanan, lokasi serta yang terpenting adalah desainnya. Semakin homey dan estetik desainnya, maka guest house akan semakin populer dan tentunya menguntungkan Anda sebagai pemilik.
Berikut adalah 3 desain guest house terbaik karya Emporio Architect.

1. Desain guest house milik Bapak Abdul Rochim di Dago, Bandung

Desain guest house milik Bapak Abdul Rochim di Dago, Bandung

Desain guest house milik Bapak Abdul Rochim di Dago, Bandung

Salah satu desain guest house yang dapat Anda jadikan referensi adalah desain guest house milik Bapak Abdul Rochim di Dago, Bandung ini. Desain guest house bergaya Villa Bali Tropis yang terletak di Dago, Bandung ini terdiri dari 4 lantai dengan bagian paling atas dimanfaatkan sebagai rooftop. Pada desain guest house seluas 545 m2 yang berdiri di lahan berukuran 30 x 15 meter ini terdapat fasilitas berupa 11 kamar tidur untuk disewakan, 13 kamar mandi dengan 1 kamar mandi pada masing-masing kamar serta 2 kamar mandi lainnya yang terletak di ruang komunal, 2 maidroom sebagai tempat tinggal housekeeper dengan carport yang mampu menampung 4 mobil. Tak hanya itu, terdapat fasilitas lainnya seperti area makan, ruang tamu, lobby, rooftop, serta area santai yang digunakan bersama penghuni guest house lainnya. Untuk membuat guest house yang terletak di Bandung ini, Bapak Abdul Rochim mempercayakan pembuatan desainnya kepada jasa arsitek terbaik di Bandung yaitu Emporio architect. Dilihat dari gambar diatas, Anda sudah dapat membayangkan betapa homey dan cozy-nya guest house ini sehingga dapat menjadi alternatif akomodasi di daerah Bandung bagi para wisatawan maupun penduduk lokal yang ingin berlibur bersama keluarga dan membutuhkan penginapan yang murah dan nyaman.

 

2. Desain guest house milik Bapak Wahyu di Malang

Desain guest house milik Bapak Wahyu di Malang

Jika Anda ingin membuat desain guest house bergaya Villa Bali Tropis sehingga memiliki nuansa ala villa di Bali, maka desain yang satu ini dapat dijadikan pilihan. Desain guest house milik Bapak Wahyu di Malang ini memiliki bangunan seluas 104 m2 yang berdiri di lahan berukuran 13 x 14 meter. Pada desain guest house ini terdapat 4 kamar tidur untuk disewakan. Tiap kamar dilengkapi dengan sebuah kamar mandi. Tak hanya itu, terdapat pula banyak fasilitas lainnya termasuk carport yang mampu menampung 2 buah mobil. Desain guest house ini juga dipercantik dengan adanya landscape yang indah dan mampu memberi suasana healing dan relaxing. Keseluruhan desain guest house ini dibuat oleh jasa arsitek dan desain terbaik di Malang yaitu Emporio Architect. Tipe guest house seperti ini sangat cocok digunakan oleh keluarga besar yang ingin berlibur di Malang atau untuk sekelompok orang yang ingin menghabiskan waktu bersama seperti BBQ-an dan lain sebagainya.

 

3. Desain guest house milik Ibu Bayu di Kerobokan, Badung, Bali

Desain guest house milik Ibu Bayu di Kerobokan, Badung, Bali

Desain guest house milik Ibu Bayu di Kerobokan, Badung, Bali

Jika Anda ingin membangun guest house bergaya Modern Tropis maka desain yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Gaya Modern Tropis yang makin populer belakangan ini sangat cocok diterapkan pada guest house terlebih jika Anda ingin membuat penginapan yang terkesan universal dan kekinian tanpa unsur kedaerahan. Oleh karena itu, Ibu Bayu menggunakan jasa Emporio Architect untuk membuat desain guest house miliknya yang berlokasi di Kerobokan, Badung, Bali. Karena lokasinya yang berada di daerah wisata dimana pengunjungnya sebagian besar berkewarganegaraan asing, maka gaya Modern Tropis pun dipilih sebagai gaya eksterior dan interior bangunan. Desain guest house di Bali ini terdiri dari 2 bangunan terpisah yang masing-masing terdiri dari 3 lantai dengan rooftop. Fasilitas yang terdapat pada desain guest house ini adalah 7 kamar untuk disewakan, carport, ruang panel, teras, ruang tunggu, resepsionis, pantry, swimming pool, decking, taman, ruang santai, toilet umum, koridor, dan lain-lain. Pada masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Tak hanya itu, terdapat 2 tipe kamar yang dapat dipilih penyewa yaitu kamar 1 bed serta kamar 2 bed. Antara bangunan pertama dengan bangunan kedua dihubungkan dengan jembatan koridor. Pada bagian rooftop terdapat sitting area dengan penambahan beberapa tanaman dan unsur hijau serta gudang. Boleh dibilang, desain guest house karya Emporio Architect sebagai penyedia jasa arsitek dan desain terbaik di Bali ini mampu membuat desain guest house yang tak hanya benefit dan mewah, tapi juga mampu memberi sentuhan cozy dan homey yang mampu membuat pengunjung betah sehingga terus menginap di tempat ini saat berkunjung ke Bali.

Nah, demikian tadi artikel mengenai 3 desain guest house terbaik karya Emporio Architect. Setelah membaca artikel diatas, desain guest house manakah yang Anda sukai? Jika Anda berencana membangun guest house, jangan lupa gunakan Emporio Architect untuk mendesain guest house impian Anda. Bersama Emporio Architect, rancang bangunan tempat usaha sekaligus merancang masa depan Anda. Desain yang indah menjamin kepuasan pelanggan sehingga menjadikan bisnis Anda mampu bertahan lama, populer, memiliki rating tinggi serta benefit.

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat