Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

3 Desain Guest House Karya Emporio Architect

3 Desain Guest House Karya Emporio Architect
Dipublikasikan 30 Januari 2020    Desain dan Konsep
Ditulis oleh: Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  

Saat ini, istilah guest house sudah cukup umum diketahui oleh masyarakat Indonesia walau keberadaan tempat ini sendiri hanya terdapat di kota-kota besar dan di daerah wisata seperti Jakarta, Bali, Bandung, Malang, Lombok, dan daerah lainnya. Bagi yang kurang familiar, sebenarnya istilah guest house cukup mirip dengan penginapan, hostel maupun wisma. Jika Anda ingin membuat usaha penyedia akomodasi dengan budget kecil, maka guest house dapat menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan guest house memiliki banyak kelebihan yang tidak terdapat pada jenis akomodasi lainnya seperti hotel dan resort serta dari segi biaya pun lebih ramah di kantong. Karena itulah, guest house memiliki penggemar atau fanbase tersendiri yang senantiasa mencari keberadaan jenis akomodasi ini untuk menginap dari waktu ke waktu. Untuk itu, jika Anda berniat membangun penginapan di daerah wisata atau di kota-kota besar dengan budget terbatas, maka guest house dapat menjadi pilihan. Tentunya, nilai atau rating sebuah guest house ditentukan dari pelayanan, lokasi serta yang terpenting adalah desainnya. Semakin homey dan estetik desainnya, maka guest house akan semakin populer dan tentunya menguntungkan Anda sebagai pemilik.
Berikut adalah 3 desain guest house karya Emporio Architect.

1. Desain guest house milik Bapak Abdul Rochim di Dago, Bandung

Desain guest house milik Bapak Abdul Rochim di Dago, Bandung

Salah satu desain guest house yang dapat Anda jadikan referensi adalah desain guest house milik Bapak Abdul Rochim di Dago, Bandung ini. Desain guest house bergaya Villa Bali Tropis yang terletak di Dago, Bandung ini terdiri dari 4 lantai dengan bagian paling atas dimanfaatkan sebagai rooftop. Pada desain guest house seluas 545 m2 yang berdiri di lahan berukuran 30 x 15 meter ini terdapat fasilitas berupa 11 kamar tidur untuk disewakan, 13 kamar mandi dengan 1 kamar mandi pada masing-masing kamar serta 2 kamar mandi lainnya yang terletak di ruang komunal, 2 maidroom sebagai tempat tinggal housekeeper dengan carport yang mampu menampung 4 mobil. Tak hanya itu, terdapat fasilitas lainnya seperti area makan, ruang tamu, lobby, rooftop, serta area santai yang digunakan bersama penghuni guest house lainnya. Untuk membuat guest house yang terletak di Bandung ini, Bapak Abdul Rochim mempercayakan pembuatan desainnya kepada jasa arsitek di Bandung yaitu Emporio architect. Dilihat dari gambar diatas, Anda sudah dapat membayangkan betapa homey dan cozy-nya guest house ini sehingga dapat menjadi alternatif akomodasi di daerah Bandung bagi para wisatawan maupun penduduk lokal yang ingin berlibur bersama keluarga dan membutuhkan penginapan yang murah dan nyaman.

 

2. Desain guest house milik Bapak Wahyu di Malang

Desain guest house milik Bapak Wahyu di Malang

Jika Anda ingin membuat desain guest house bergaya Villa Bali Tropis sehingga memiliki nuansa ala villa di Bali, maka desain yang satu ini dapat dijadikan pilihan. Desain guest house milik Bapak Wahyu di Malang ini memiliki bangunan seluas 104 m2 yang berdiri di lahan berukuran 13 x 14 meter. Pada desain guest house ini terdapat 4 kamar tidur untuk disewakan. Tiap kamar dilengkapi dengan sebuah kamar mandi. Tak hanya itu, terdapat pula banyak fasilitas lainnya termasuk carport yang mampu menampung 2 buah mobil. Desain guest house ini juga dipercantik dengan adanya landscape yang indah dan mampu memberi suasana healing dan relaxing. Keseluruhan desain guest house ini dibuat oleh jasa arsitek dan desain di Malang yaitu Emporio Architect. Tipe guest house seperti ini sangat cocok digunakan oleh keluarga besar yang ingin berlibur di Malang atau untuk sekelompok orang yang ingin menghabiskan waktu bersama seperti BBQ-an dan lain sebagainya.

 

3. Desain guest house milik Ibu Bayu di Kerobokan, Badung, Bali

Desain guest house milik Ibu Bayu di Kerobokan, Badung, Bali

Desain guest house milik Ibu Bayu di Kerobokan, Badung, Bali

Jika Anda ingin membangun guest house bergaya Modern Tropis maka desain yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Gaya Modern Tropis yang makin populer belakangan ini sangat cocok diterapkan pada guest house terlebih jika Anda ingin membuat penginapan yang terkesan universal dan kekinian tanpa unsur kedaerahan. Oleh karena itu, Ibu Bayu menggunakan jasa Emporio Architect untuk membuat desain guest house miliknya yang berlokasi di Kerobokan, Badung, Bali. Karena lokasinya yang berada di daerah wisata dimana pengunjungnya sebagian besar berkewarganegaraan asing, maka gaya Modern Tropis pun dipilih sebagai gaya eksterior dan interior bangunan. Desain guest house di Bali ini terdiri dari 2 bangunan terpisah yang masing-masing terdiri dari 3 lantai dengan rooftop. Fasilitas yang terdapat pada desain guest house ini adalah 7 kamar untuk disewakan, carport, ruang panel, teras, ruang tunggu, resepsionis, pantry, swimming pool, decking, taman, ruang santai, toilet umum, koridor, dan lain-lain. Pada masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Tak hanya itu, terdapat 2 tipe kamar yang dapat dipilih penyewa yaitu kamar 1 bed serta kamar 2 bed. Antara bangunan pertama dengan bangunan kedua dihubungkan dengan jembatan koridor. Pada bagian rooftop terdapat sitting area dengan penambahan beberapa tanaman dan unsur hijau serta gudang. Boleh dibilang, desain guest house karya Emporio Architect sebagai penyedia jasa arsitek dan desain di Bali ini mampu membuat desain guest house yang tak hanya benefit dan mewah, tapi juga mampu memberi sentuhan cozy dan homey yang mampu membuat pengunjung betah sehingga terus menginap di tempat ini saat berkunjung ke Bali.

Nah, demikian tadi artikel mengenai 3 desain guest house karya Emporio Architect. Setelah membaca artikel diatas, desain guest house manakah yang Anda sukai? Jika Anda berencana membangun guest house, jangan lupa gunakan Emporio Architect untuk mendesain guest house impian Anda. Bersama Emporio Architect, rancang bangunan tempat usaha sekaligus merancang masa depan Anda. Desain yang indah menjamin kepuasan pelanggan sehingga menjadikan bisnis Anda mampu bertahan lama, populer, memiliki rating tinggi serta benefit.

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.

Apabila Anda ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan kami.

BACA JUGA:
desain rumah MINIMALIS
desain rumah CLASSIC
desain rumah MODERN
desain rumah MEDITERAN
blog POPULER
DESAIN INTERIOR:
         
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami