Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Tren Baru Dalam Desain Rumah

Tren Baru Dalam Desain Rumah

  17 Juni 2014
Oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Tren Baru dalam desain rumah berada di kertas arsitek dan tidak seperti desain yang Anda ingat dari masa anak-anak. Bahan baru dan teknologi baru membentuk rumah baru yang dibangun saat ini. Arsitek mengubah rencana untuk mengakomodasi perubahan kebutuhan dan tuntutan pemilik rumah. Mengharapkan rumah masa depan menjadi sangat hijau dan fleksibel, menambahkan penyimpanan, pengaruh timur dan ruang hidup di luar ruangan. Berikut adalah beberapa tren baru desain rumah :

Green Building / Bangunan Hijau
Bangunan hijau berarti merancang dan membangun rumah serta memperbaiki cara untuk menggunakan energi, air, dan bahan-bahan untuk menyediakan lingkungan hidup yang sehat dalam rumah. Mengharapkan untuk menggunakan teknologi hijau dan produk ramah lingkungan sehingga Anda dapat membangun rumah impian Anda tanpa mengorbankan estetika.

Ruang Hidup di Luar Ruangan
Salah satu tren terbesar dalam membangun rumah adalah menciptakan ruang hidup di luar ruangan. Desain ini cenderung berisi kolam renang. Anda akan menemukan air mancur, tempat duduk, mini bar, teras dan kolam air panas yang ditambahkan ke area kolam untuk menciptakan ruang hidup di luar ruangan yang benar-benar pribadi dan fungsional. Arsitek sekarang menambahkan ruang hidup di luar ruangan ini untuk rencana rumah mereka.

Ruang Fleksibel
Carilah denah rumah dengan ruang-ruang yang fleksibel, termasuk kamar tidur opsional, kamar tambahan dan rumah sebagai kantor. Anda akan melihat rumah-rumah yang dirancang dengan pintu geser dan jenis-jenis partisi bergerak untuk memungkinkan fleksibilitas dalam pengaturan ruangan. Besar, multi fungsi dan untuk area keluarga merupakan ciri-ciri utama ruang fleksibel. Denah fleksibel akan memungkinkan Anda untuk menikmati rumah Anda hari ini, besok dan masa depan dimana kebutuhan Anda akan berubah.

Desain Rumah Mudah Diakses
Arsitek sering menggunakan frase "desain universal" untuk menggambarkan rumah-rumah ini karena mereka merasa nyaman untuk orang-orang dari segala usia dan kemampuan. Fitur khusus seperti lebar lorong dan pintu berbaur ke dalam desain sehingga rumah ini memiliki penampilan seperti rumah sakit atau fasilitas perawatan.

Ruang Banyak Penyimpanan
Sebagian besar rumah dirancang dengan lemari besar, ruang ganti yang luas, dan banyak lemari yang mudah dijangkau. Garasi juga semakin besar untuk mengakomodasi SUV, kendaraan rekreasi dan menambahkan ruang penyimpanan.

Rumah Pengaruh Timur
Semakin banyak desainer dan arsitek yang menggabungkan ide-ide Timur ke dalam desain rumah mereka, terutama Feng Shui. Sederhananya, Feng Shui adalah tentang menciptakan lingkungan yang harmonis dengan aliran chi (energi). Sains Cina kuno dan Seni penempatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan kita, harmoni, umur panjang, karir dan kekayaan.

Anda dapat memiliki dua rumah dengan ukuran luas yang sama namun salah satu tampaknya jauh lebih besar dari yang lain. Bagaimana bisa? Perbedaannya adalah garis pandang. Garis pandang adalah apa yang Anda lihat dari suatu titik tertentu di rumah, apakah Anda sedang berdiri di ambang pintu atau duduk di sebuah ruangan. Ketika garis pandang yang terhalang oleh dinding atau pintu rumah cenderung merasa lebih kecil. Memilih rencana rumah dengan denah terbuka akan memastikan bahwa rumah Anda terlihat lebih besar dan dengan membuat rumah Anda lebih mudah diakses.

 

Tren Baru Dalam Desain Rumah

Tren Baru Dalam Desain Rumah

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat