Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Merancang Ruangan Fleksibel dalam Desain Rumah

Merancang Ruangan Fleksibel dalam Desain Rumah
  11 Juni 2014
Ditulis oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Ruangan fleksibel dalam desain rumah baru adalah cenderung untuk menciptakan ruang yang beradaptasi dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan Anda. Hal ini sangat penting di rumah minimalis yang tidak mampu membuang-buang ruang apapun. Ruang yang fleksibel termasuk kamar yang dapat dikombinasikan untuk menciptakan rumah kantor, musik / ruang media, kerajinan atau kamar hobi, ruang media yang dapat menjadi ruang tamu dan ruang makan yang dapat menjadi kantor.

Karena kebutuhan setiap keluarga dan keinginan untuk berubah dari waktu ke waktu, kita pasti memahami betapa pentingnya untuk menyertakan ruang fleksibel ke dalam desain rumah Anda. Ruang makan adalah salah satu ruang yang fleksibel yang paling umum digunakan dalam desain rumah karena dirancang dengan privasi dan kepraktisan dalam pikiran.

Kami telah menemukan bahwa ruang makan mematikan fungsionalitas kebanyakan orang di generasi kita karena tidak memiliki penggunaan lain. Ruang makan bisa digunakan untuk ruang bermain bagi anak-anak Anda dan menjaga kedekatan hubungan dalam keluarga. Tetapi itu hanya untuk keluarga muda. Untuk generasi tua yang suka memasak dan hiburan, harus memiliki ruang tamu dengan multimedia sambil istirahat.

Ruang yang fleksibel dapat digunakan untuk hampir semua hal dan penggunaan yang paling populer untuk ruang ini adalah kantor rumah, ruang bermain, dan ruang tamu. Setiap orang membutuhkan kantor rumah dan dalam beberapa kasus suami dan istri masing-masing memerlukan sendiri-sendiri. Sebaiknya ruangan fleksibel dibuat lebih dari satu. Sama pentingnya dalam desain rumah baru, ruang bonus yang lebih sangat diperlukan untuk ke depan.

Kami selalu mencoba untuk memasukkan setidaknya satu ruang yang fleksibel dalam setiap desain rumah sehingga saat keluarga Anda tumbuh dan kebutuhan Anda berubah, Anda tidak perlu khawatir tentang penambahan ruangan. Jika Anda tidak berencana untuk membangun ruang bonus, setidaknya rumah Anda telah dirancang dan dibangun dengan ketinggian atap yang cukup, tangga opsional dan dinding seperti ceruk untuk tempat lemari.

Saatnya Anda berpikir untuk memilih rencana lantai yang sudah memiliki ruang bonus dan memberi Anda fleksibilitas untuk membangun suatu hari nanti. Sebuah ruang bonus dapat dengan mudah ditambahkan antara 200 hingga 400 meter persegi untuk rumah Anda dan akan meningkatkan nilai rumah Anda.

Merancang Ruangan Fleksibel dalam Desain Rumah

Merancang Ruangan Fleksibel dalam Desain Rumah

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Selain rutin membuat tulisan untuk blog Emporio Architect dan Emporio Interior tempatnya bekerja kini, Fairus juga beraktivitas sebagai content creator, content writer, arsitek dan interior desainer secara freelance. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi. Temui Fairus di akun Instagramnya: @fairusrizn
BACA JUGA:
Ide Desain Kamar Tamu Elegan
Ide Desain Kamar Tamu Elegan
  16 Juni 2014
Apa yang Perempuan Inginkan dalam Desain Rumah Baru ?
Apa yang Perempuan Inginkan dalam Desain Rumah Baru ?
  10 Juni 2014
Mengapa Anda Memilih Emporio Architect?
Mengapa Anda Memilih Emporio Architect?
  03 Mei 2014
DESAIN INTERIOR:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

           
Chat Konsultasi

  Chat Jabodetabek  

  Chat Luar Jabodetabek