Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

Menilik 6 Daya Tarik Desain Rumah Mediteran yang Cocok untuk Orang Berkelas dengan Selera Unik

Menilik 6 Daya Tarik Desain Rumah Mediteran yang Cocok untuk Orang Berkelas dengan Selera Unik
  26 Juni 2021
Ditulis oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Selain gaya klasik dan modern, rumah bergaya mediteran nyatanya cukup banyak digemari khususnya oleh kalangan kelas atas yang berkelas dan punya selera unik yang umumnya memang selalu ingin tampil beda dengan kesan eksklusif. Untuk orang-orang seperti ini, desain rumah mediteran dianggap paling cocok karena bisa merepresentasikan ‘jati diri’ dan ‘kelas’ mereka sekaligus menaikkan prestise di mata publik. Pasalnya, desain rumah mediteran memang memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memikat banyak orang, khususnya orang-orang elit. Berikut Emporio Architect akan mengajak Anda menilik 6 daya tarik desain rumah mediteran yang cocok untuk orang berkelas dengan selera unik.

1. Vibes rumah liburan mewah di pesisir pantai

Vibes rumah liburan mewah di pesisir pantai

Seperti asal dan namanya, desain rumah mediteran dikenal mampu membawa vibes ala rumah liburan mewah pinggir pantai. Hal inilah yang membuat gaya arsitektur mediteran yang awalnya hanya dipakai untuk villa dan resort mewah pinggir pantai kini lebih populer dijadikan style rumah tinggal. Desain rumah mediteran mampu membawa nuansa rumah liburan mewah di pesisir pantai ke dalam hunian sehingga penghuninya merasa bagai berlibur ke pantai tropis setiap harinya. Seperti pada desain rumah mediteran 3 lantai beratap limas karya Emporio Architect ini yang memiliki vibes rumah liburan mewah pinggir pantai terutama berkat adanya portico, kolam renang, teras, gazebo dan taman yang membuat suasana tropis makin terasa.

2. Jendela dan pintu dengan bentuk melengkung

Jendela dan pintu dengan bentuk melengkung

Daya tarik desain rumah mediteran lainnya adalah jendela dan pintu dengan bentuk melengkung. Karena gaya mediteran pada awalnya berasal dari daerah mediterania yang panas dan dekat dengan pantai, maka desain rumah mediteran pun memiliki semangat untuk menyelaraskan kondisi alam sekitar dengan bangunan. Karenanya desain rumah mediteran punya banyak bukaan berukuran kecil berupa jendela dan pintu yang bagian atasnya melengkung. Dengan begitu, desain rumah mediteran jadi lebih optimal dalam menangkap view, pencahayaan dan penghawaan alami.

3. Dinding yang lebih tebal

Dinding yang lebih tebal

Sering menjadi gaya rumah liburan atau resort mewah pinggir pantai di area mediterania membuat desain rumah mediteran punya ciri unik lainnya yaitu dinding yang lebih tebal. Adanya penebalan dinding bertujuan untuk menghalau teriknya matahari sehingga bagian dalam rumah terasa lebih sejuk. Beberapa desain rumah mediteran juga memiliki kanopi kecil di bagian atas jendela untuk menghalau air hujan atau teriknya matahari seperti pada gambar desain rumah mediteran di atas.

4. Banyak pilar melengkung

Banyak pilar melengkung

Salah satu ciri desain rumah mediteran di Indonesia yang umum dan bisa menambah daya tarik adalah adanya pilar-pilar melengkung pada entrance maupun teras yang menciptakan portico. Keberadaan pilar dengan bentuk lengkung ini umumnya ditemukan pada desain rumah mediteran berukuran besar, dimana pilar membuat desain rumah mediteran tampil lebih estetik dan megah.

5. Estetik dengan earthy-tone color dan material alam

Estetik dengan earthy-tone color dan material alam

Pada dasarnya, gaya arsitektur mediteran berusaha untuk menyelaraskan keadaan alam sekitarnya dengan bangunan sehingga salah satu ciri dan daya tarik arsitektur mediteran adalah tampilannya yang estetik dengan pilihan warna earthy-tone serta penggunaan material alami seperti batu alam, tanah liat hingga kayu. Tak hanya itu, fasad desain rumah mediteran umumnya juga tampil dengan pilihan warna alam yang lebih netral dan lembut seperti terracotta, beige atau putih.

6. Ornamen pada dinding

Ornamen pada dinding

Walau arsitektur mediteran Spanyol lebih sederhana, namun rumah yang mengaplikasikan gaya mediteran ala Romawi atau Timur-Tengah biasanya tampil lebih ‘wah’ dengan ornament pada pilar, dinding hingga kusennya. Desain rumah mediteran ala Romawi umumnya tampil menarik dengan adanya ornament atau patung khas Romawi yang terdapat pada pilar hingga dinding yang dekat dengan plafon/dak dengan hiasan lampu dinding model antik seperti pada gambar desain rumah mediteran karya Emporio Architect di atas. Sedangkan pada desain rumah mediteran ala Timor-Tengah biasanya tampil unik dengan ornament floral Islami pada kusen, pintu hingga dindingnya.

Demikian 6 daya tarik desain rumah mediteran yang cocok untuk orang berkelas dengan selera unik. Bila Anda sekeluarga juga ingin merasakan hidup nyaman di dalam rumah mewah bergaya mediteran yang mampu memberi nuansa liburan di pantai tropis setiap harinya, maka gunakan saja jasa desain Emporio Architect. Dengan secepatnya membooking jasa desain dan berkonsultasi bersama costumer care dan tim arsitek kami, maka lebih cepat bagi Anda sekeluarga merasakan kehidupan yang nyaman, mewah dan berkualitas. Bersama Emporio Architect, wujudkan desain rumah mediteran impian Anda.

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.
BACA JUGA:
Tak Banyak yang Sadar, Pakai Jasa Desain Rumah Ternyata Jauh Lebih Untung dan Murah! Ini 10 Alasannya
Tak Banyak yang Sadar, Pakai Jasa Desain Rumah Ternyata Jauh Lebih Untung dan Murah! Ini 10 Alasannya
  02 Juli 2021
6 Inspirasi Desain Fasad Rumah Minimalis Sederhana yang Terkesan Mewah Karya Jasa Arsitek Rumah Minimalis - Emporio Architect
6 Inspirasi Desain Fasad Rumah Minimalis Sederhana yang Terkesan Mewah Karya Jasa Arsitek Rumah Minimalis - Emporio Architect
  26 Juni 2021
Mengapa Anda Memilih Emporio Architect?
Mengapa Anda Memilih Emporio Architect?
  03 Mei 2014
DESAIN INTERIOR:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta

Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali

Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung

Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta

Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India

Google Map Emporio Architect India

Layanan Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6282297858081
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami
           
Chat Konsultasi

  Chat Jabodetabek  

  Chat Luar Jabodetabek  

  Form Order