Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Memilih Jasa Arsitek untuk Rencana Desain Rumah yang Sempurna

Memilih Jasa Arsitek untuk Rencana Desain Rumah yang Sempurna
Dipublikasikan 03 Oktober 2022    Desain dan Konsep
Ditulis oleh: Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  

Memilih jasa arsitek untuk rencana desain rumah yang sempurna bisa menjadi pengalaman menarik dan memuaskan jika Anda pertama kali memprioritaskan kebutuhan dengan keinginan Anda. Ketika Anda memulai pencarian, pertimbangkan fitur di sebuah rumah yang paling penting bagi Anda dan memperkirakan anggaran Anda. Berikut adalah beberapa saran tentang apa yang harus dipertimbangkan saat Anda mencari dan memilih jasa arsitek untuk rencana rumah Anda.

Keluarga saat ini memiliki gaya hidup yang lebih santai dan menjaga gaya hidup yang sehat. Rencana lantai terbuka dapat memberikan ilusi yang jauh lebih besar sekaligus menciptakan transisi yang lebih mudah bagi individu dan menjadi tempat tinggal yang lebih kompak.

Selalu ingat furnitur yang ada. Ada ruang makan, kamar tidur utama dan mungkin perlu ruang tambahan. Jadi pastikan untuk memungkinkan banyak ruang ketika merencanakan untuk setiap rencana rumah Anda.

Ruang keluarga Jasa arsitek rumah

Anda tidak akan pernah bisa memiliki penyimpanan yang cukup. Seperti kita semua tahu, ruang penyimpanan merupakan elemen kunci dalam rumah, jadi pastikan ada lemari yang memadai dan ruang kabinet untuk penggunaan sehari-hari serta musiman.

Anda mungkin memerlukan ruang makan formal, jadi pastikan untuk meninjau rencana rumah yang memiliki ruang makan kombinasi dan dapur. Sebuah dapur dan ruang sarapan dapat melayani berbagai tujuan sekaligus menciptakan suasana yang nyaman. Kamar tidur kadang-kadang dapat mengambil banyak ruang yang tidak perlu, sehingga putuskanlah berapa banyak kamar tidur yang benar-benar Anda butuhkan dan seberapa sering digunakan. Mungkin suatu saat seperti ruang tambahan akan berfungsi sebagai kamar yang memadai atau kamar tidur ekstra.

Salah satu daerah yang paling penting dan terbesar di rumah adalah Master Suite atau Kamar Tidur Utama. Kamar Tidur Utama harus dipikirkan dengan baik untuk furniture besar seperti, lemari penyimpanan dan banyak benda privasi milik Anda. Selalu pastikan untuk mempertimbangkan penempatan jendela di kamar tidur Anda. Kamar tidur harus cukup matahari pagi atau matahari sore sehingga harus direncanakan dengan baik.

Kamar tidur jasa arsitek rumah

Berpikirlah tentang kenyamanan keseluruhan sekaligus menjaga keamanan dan kebutuhan masa depan. Tren terbaru telah mengubah cara kita melihat dapur yang lebih terbuka untuk ruang keluarga sehingga memungkinkan kita untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang yang dicintai sambil menyiapkan makanan dan menghibur tamu. Dapur terbuka besar yang menyatu dengan ruang sarapan dan kamar tamu bisa menjadi tempat yang indah untuk pertemuan keluarga.

Sekarang para arsitek telah melakukan revolusi besar dalam desain rumah dan sangat lebih dari sebelumnya. Arsitek yang menggabungkan ruang media, ruang tambahan, ruang bermain dan home theater banyak disukai ke dalam rencana desain rumah baru saat ini. Fitur-fitur tambahan selalu bisa dihadirkan di rumah termasuk sistem keamanan, audio system dan video, kontrol pencahayaan dan otomatisasi peralatan rumah. Untuk tambahan ini perlu Anda pertimbangkan dalam anggaran dengan melihat aspek efisiensi. Fitur ini tidak hanya meningkatkan nilai keseluruhan rumah Anda, tetapi yang paling penting memberikan keluarga Anda rasa aman, kenyamanan dan kenikmatan.

Beranda atau teras terbuka akan memainkan peran penting dalam pemilihan rencana rumah. Jika banyak kegiatan yang Anda lakukan di luar rumah, rencana rumah dengan teras terbuka bisa menjadi pilihan yang baik. Berbagai bentuk beranda yang dapat diaplikasikan yang memberikan rumah indah banding jalan serta menambahkan warna. Beranda dapat memberikan memperluas tempat untuk percakapan keluarga dan tempat kesendirian.

Perlakukan keluarga Anda ke dalam ruangan yang telah dirancang untuk hobi atau kegiatan khusus. Jangan membatasi diri Anda dengan mengacaukan meja dapur atau meja makan. Sebaliknya, pilihlah rencana rumah dengan ruang hobi seperti, melukis, bernyanyi, ruang game, ruang olahraga dll. Pertimbangkan bidang yang penting untuk Anda dan keluarga Anda.

Apakah Anda adalah seorang pemilik rumah berpengalaman atau pertama kali ingin membangun rumah, pilihan Anda tentang rencana rumah adalah yang paling penting. Cobalah untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin sehingga membantu Anda dalam jangka panjang untuk mewujudkan rumah impian Anda.

Backyard taman belakang jasa arsitek rumah

Rencana rumah Anda harus memenuhi kebutuhan keluarga Anda sekarang dan masa depan serta memastikan bahwa fitur yang tersedia dapat dinikmati oleh keluarga Anda setiap hari. Setelah semua disiapkan dengan matang, serahkan ide pemikiran Anda pada arsitek yang berpengalaman untuk mewujudkan rumah sempurna Anda.

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.

Apabila Anda ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan kami.

BACA JUGA:
desain rumah MINIMALIS
desain rumah CLASSIC
desain rumah MODERN
desain rumah MEDITERAN
blog POPULER
DESAIN INTERIOR:
         
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami