Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Dipublikasikan 13 Mei 2014    Desain dan Konsep
Ditulis oleh: Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  

            Rancangan desain rumah minimalis modern mempunyai banyak type di era globalisasi seperti saat ini, salah satunya yaitu desain rumah modern 2 lantai dengan gaya yang terkini dan kontemporer. Rumah dengan desain ini banyak sekali memiliki kelebihan, seperti dapat menyimpan banyak barang atau furniture di rumah, serta dapat juga ditinggali oleh banyak individu dalam keluarga yang tentunya memberikan kesan nyaman dan tidak terkesan sumpek layaknya rumah minimalis modern 1 lantai.

            Walaupun demikian, desain rumah minimalis modern 2 lantai ini juga memiliki sebuah kekurangan. Kekurangan desain rumah ini salah satunya yaitu seperti cara perawatan rumah yang digunakan tersebut akan membutuhkan tenaga yang lebih ekstra dibandingkan dengan desain rumah minimalis modern yang hanya membutuhkan perawatan rumah untuk bagian ruangan 1 lantai saja tanpa harus membersihkan bagian lantai atas. Namun, sekali pun desain rumah minimalis modern 2 lantai ini juga memberikan kendala seperti yang sudah dijelaskan ini, ternyata keberadaan desain hunian ini tetap menjadi impian banyak orang terutama masyarakat Indonesia.

            Jika anda ingin membuat sebuah rumah minimalis modern ini maka berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui sebagai dasar pembuatan rumah minimalis modern 2 lantai, yaitu

  1. Perlu menekankan pada unsur fungsionalnya bukan unsur dekoratif saja. Unsur fungsional ini meletakkan rumah minimalis modern ini pada ruangan yang multifungsi dibandingkan rumah minimalis modern 1 lantai. Desain rumah minimalis modern dengan 2 lantai ini memang memberikan fungsi yang lebih fleksibel. Hunian anda akan dimudahkan dalam hal penambahan ruangan. Banyaknya ruangan dalam desain rumah modern minimalis 2 lantai ini nantinya akan mampu memfasilitasi anggota keluarga anda untuk lebih mudah tinggal dalam hunian anda tanpa suasana yang sesak karena keterbatasan ruangan dalam hunian anda.
  2. Rumah dengan desain rumah minimalis modern 2 lantai ini banyak yang memakai perpaduan warna yang tegas dan tidak terlalu cerah. Beberapa warna yang banyak digunakan yaitu ungu, hitam, abu – abu, putih, serta coklat. Beberapa warna ini memang lazim digunakan dalam menghias hunian rumah modern minimalis. Namun, bagi anda yang memang menginginkan warna lain selain warna yang sudah tercantum ini maka anda dapat langsung melakukan konsultasi pada penyedia jasa yang memang ahli dibidangnya. Tak perlulah anda selalu terpatok pada beberapa warna yang terjelaskan dalam artikel kali ini karena pemilihan warna hasil kreativitas anda akan mampu memberikan warna hunian yang jauh lebih indah. Selain itu, jika cat rumah hasil kreasi anda ini mampu menampilkan hunian yang indah maka tentunya akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi diri anda.
  3. Desain ruangan pada lantai atas yang berbeda dengan ruangan yang berada pada lantai satu. Gunakanlah beberapa ornamen yang dapat meningkatkan nilai artistik bagi rumah anda seperti lukisan ataupun foto keluarga anda. Hal ini biasa dilakukan oleh kalangan masyarakat perkotaan diantaranya yaitu menggunakan ornamen lukisan atau foto keluarga, bahkan ada yang menampilkan kedua ornamen ini. Jika anda ingin melihat beberapa ruangan rumah dengan desain modern minimalis 2 lantai maka anda dapat melihat beberapa gambarannya di katalog jasa arsitektur ataupun juga bisa langsung melihat referensinya di media sosial internet.

Akhir kata semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda.

Desain rumah minimalis modern 2 lantai

 

 

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.

Apabila Anda ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan kami.

BACA JUGA:
desain rumah MINIMALIS
desain rumah CLASSIC
desain rumah MODERN
desain rumah MEDITERAN
blog POPULER
DESAIN INTERIOR:
         
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami