Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Berapa Lama Waktu Yang Diperlukan Oleh Jasa Arsitek Untuk Menyelesaikan Desain Rumah?

Berapa Lama Waktu Yang Diperlukan Oleh Jasa Arsitek Untuk Menyelesaikan Desain Rumah?
Dipublikasikan 14 Februari 2020    Desain dan Konsep
Ditulis oleh: Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  

Saat ingin menggunakan jasa arsitek untuk mendesain rumah, Anda pasti sempat bertanya-tanya mengenai seberapa lama waktu yang diperlukan oleh jasa arsitek untuk menyelesaikan suatu desain rumah. Tentunya jika Anda mengetahui secara tepat mengenai lama waktu yang dibutuhkan, akan lebih mudah bagi Anda untuk merencanakan hal lain ke depannya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, Emporio Architect akan membahas mengenai issue terkait hal ini.

Umumnya, kebanyakan jasa arsitek memerlukan waktu lama untuk mendesain suatu bangunan tergantung dari besaran bangunan, banyaknya request dan revisi dari klien, tingkat kesulitan desain, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, suatu jasa arsitek yang pure 100% menerapkan art atau seni ke dalam bangunan umumnya membutuhkan waktu pengerjaan desain yang lebih lama dengan biaya jasa desain yang tentunya lebih mahal. Berbeda dengan jasa arsitek lainnya, Emporio Architect memiliki sistem dan filosofi yang berbeda sehingga gambar desain yang kami hasilkan bisa selesai lebih cepat dibandingkan dengan jasa arsitek yang memasukkan unsur artistik secara 100% pada konsep desain bangunannya. Hal ini dikarenakan Emporio  Architect telah berpengalaman selama 14 tahun dan telah memutuskan untuk menciptakan style khas milik kami sendiri seperti Villa Bali Tropis, Modern Tropis, Mediteran Tropis dan Classic Tropis. Oleh sebab itu, saat klien datang untuk menggunakan jasa kami, mereka tinggal memiliki satu dari empat style yang telah tersedia baru kemudian mendiskusikan lebih lanjut mengenai kebutuhan ruang, request desain dan lain sebagainya. Itulah sebabnya gambar desain yang dikerjakan oleh jasa desain Emporio Architect dapat selesai lebih cepat karena telah memiliki pakem dan ciri style bangunan yang jelas.

Namun tetap saja setelah mengetahui fakta tersebut, Anda pasti penasaran mengenai satu hal. Memangnya berapa lama sih waktu yang dibutuhkan oleh jasa desain Emporio Architect  untuk menyelesaikan suatu desain rumah? Di Emporio Architect, umumnya suatu desain rumah atau private villa rata-rata dikerjakan selama selama 4 bulan hingga diatas 1 tahun. Sedangkan, desain bangunan seperti perumahan, hotel, kantor dan bangunan komersil lainnya membutuhkan waktu 6 bulan atau lebih untuk menyelesaikannya. Berbeda lagi jika membuat desain kompleks hotel, villa dan resort skala besar, maka Emporio Architect memerlukan waktu pengerjaan gambar desain selama 6-12 bulan atau bahkan lebh lama. Lama pengerjaan desain tentunya bergantung pada luasan bangunan, tingkat kerumitan serta jumlah revisi. Seringkali gambar desain yang pengerjaannya lebih lama disebabkan karena Emporio Architect memberikan kebebasan untuk revisi selama tahap pembuatan denah dan pembuatan 3D. Hal itu tentunya sangat menguntungkan bagi klien untuk melakukan pengubahan dan revisi hingga mendapatkan desain yang memuaskan sehingga tidak ada lagi penyesalan di kemudian hari. Lamanya waktu pengerjaan tersebut dikarenakan Emporio Architect membagi proses pengerjaan desain menjadi beberapa tahapan yaitu tahap pembuatan konsep denah dan bangunan, tahap pembuatan desain denah, revisi desain denah, tahap pembuatan 3D modelling, revisi 3D modelling, serta terakhir pembuatan gambar teknis. Sehingga secara keseluruhan nantinya klien mendapatkan paket gambar yang lengkap dengan desain yang memuaskan. Tak hanya itu, Anda tak perlu khawatir desain rumah Anda selesai terlalu lama karena kami memiliki patokan waktu pengerjaan yang jelas.

Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi dan booking jasa desain Emporio Architect. Bersama Emporio Architect , wujudkan desain rumah impian Anda.

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.

Apabila Anda ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan kami.

BACA JUGA:
desain rumah MINIMALIS
desain rumah CLASSIC
desain rumah MODERN
desain rumah MEDITERAN
blog POPULER
DESAIN INTERIOR:
         
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami