Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

10 Konsep Desain Interior Yang Sedang Tren

10 Konsep Desain Interior Yang Sedang Tren

  09 September 2019
Ditulis oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

1. Scandinavian
Desain interior scandinavian masih menjadi konsep yang paling diminati, khususnya untuk tampilan ruang dalam hunian. Konsep ini identik dengan kesan bersih dan alami, dengan didominasi oleh warna putih dan sentuhan warna coklat dari kayu. Penataan cahaya, dan penggunaan kain-kain throw menjadi daya tarik dari desain ini.

2. Modern

Desai interior modern

Ruangan dengan konsep desain modern biasanya terlihat lebih simple, tanpa adanya ornament. Warna-warna yang dipilih yaitu perpaduan antara warna cerah dan gelap. Untuk furniture pada konsep modern lebih banyak menggunakan material besi dan kaca, sehingga suasananya pun terasa mengkilap sekaligus modern.

3. Villa Bali

Desain interior villa bali

Konsep villa Bali pada ruangan dalam biasanya ditampilan dengan aksen dinding berupa ornament batu paras. Konsep ini identik dengan penggunaan batu alam di dalam ruangan, seperti batu alam palimanan dan warna-warna yang digunakan lebih banyak warna putih dan coklat.

4. Kontemporer

Desain interior kontemporer

Desain interior dengan konsep kontemporer identik dengan penggunaan material kaca dan logam. Penambahan detail-detal di sudut ruangan dengan memberikan aksesoris yang lebih curvy menjadikan gaya ini terlihat sederhana tetapi tetap ada sesuatu yang ditonjolkan. Desain ini juga didominasi oleh garis-garis ramping dan kontras. Untuk bahan-bahan yang sering digunakan yaitu linen, wol, baja, dan krom.

5. Shabby chic

Desai interior Shabby chic

Interior dengan konsep shabby chic lebih banyak menggunakan warna-warna krem, putih, dan beberapa warna pastel, seperti pink soft. Konsep ini sebenarnya masuk ke dalam gaya interior vintage, namun dengan kesan yang lebih feminim dan lembut.

6. Industrial

Desai interior industrial

Konsep industrial kini semakin diminati untuk interior dalam hunian. Desain ini identik dengan material beton dan baja. Industrial lebih menunjukkan tampilan mentah dari suatu bahan.
Penggunaan lantai bermotif garis seoerti parquet kayu, dinding beton ekspose, serta rangka atap baja merupakan ciri khas dari konsep industrial. Warna yang mendominasi pada desain ini yaitu warna hitam dan abu-abu.

7. Victorian

Desain interior victorian

Konsep desain interior victorian kerap digunakan pada bangunan-bangunan Eropa. Desan yang identik dengan kemegahan dan warna-warna mewah, seperti putih gading dan emas. Ukiran rumit dengan banyak lekukan banyak di tampilkan pada desain furniturnya. Desain lampu yang digunakan biasanya lampu yang menempel pada dinding atau lampu kristal yang digantung.

8. Vintage

Desain interior vintage

Konsep vintage tidak selalu menampilkan hal-hal kuno. Tampilan interior vintage biasanya lebih banyak menggunakan warna-warna lembut seperti putih, hijau muda, abu-abu, dan kuning yang terlihat cantik dan manis. Pada sarung bantal, atau bahan pelapis sofa terdapat sentuhan motif bunga-bunga kecil.

9. Bohemian

Desain Interior Bohemian

Untuk konsep bohemian memiliki ciri berupa penggunaan karpet dan kain-kain yang meramaikan penampilan ruangan. Konsep ini biasanya menggunakan warna yang lebih banyak serta tampilan yang bermotif.

10. Mediterania

Desain interior mediteran

Desain interior mediteranian ini lebih menampilkan kesan mewah, dan cenderung mahal. Bentuk kaca dan jendela yang didesain melengkung, furniture berukuran besar dan dilapisi kain bermotif membuat tampilan interior semakin indah. Meja dan kursi juga dibuat dengan banyak pahatan, serta pada lantai menggunakna material marmer.

Baca Juga:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat