Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

5 Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Terbaik Sepanjang Tahun 2020

5 Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Terbaik Sepanjang Tahun 2020
19 Maret 2021    Desain dan Konsep
Ditulis oleh Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  

Tahun 2020 lalu menjadi tahun yang ‘cukup buruk’ bagi sebagian besar orang karena di tahun itu banyak masalah yang muncul mulai dari merebaknya virus Corona, terpuruknya ekonomi hingga terbatasnya aktivitas masyarakat di luar rumah. Tak heran di tahun 2020 hingga kini di tahun 2021 banyak orang yang berharap punya rumah tinggal rasa liburan dengan fasilitas lengkap agar tak bosan saat di rumah saja. Alasan itu yang menjadikan rumah tinggal bergaya Villa Bali jadi banyak direquest oleh mereka yang berencana membangun rumah idaman dengan vibes liburan. Karenanya pada artikel kali ini Emporio Architect akan membagikan kompilasi 5 desain rumah Villa Bali 2 lantai terbaik karya Emporio Architect sepanjang tahun 2020. Penasaran? Scroll kebawah untuk melihat desainnya!

1. Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Bapak Haeran di Kota Baru, Kalimantan Selatan

Bapak Haeran di Kota Baru, Kalimantan Selatan

Desain rumah Villa Bali 2 lantai milik Bapak Haeran di Kota Baru, Kalimantan Selatan seluas 426 m2 yang diselesaikan pada 14 Maret 2020 ini dibangun di atas lahan berukuran 38 m x 10 m. Dengan lahan yang tak terlalu lebar, tim arsitek kami berhasil menampilkan fasad dengan proporsi seimbang. Perpaduan yang harmonis antara pilihan material batu alam jenis paras Jogja dan kayu juga membuat fasad desain rumah ini tampil lebih mewah walau bangunannya tidak terlalu besar. Adanya pilar berhias ornamen khas Bali dengan atap limas dan kisi-kisi kayu di bagian atasnya mampu menambah nilai estetika serta kesan megah. Desain rumah 2 lantai dengan tampilan dan nuansa Villa Bali ini tampil megah dengan 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, 2 powder room, 1 maid room, backyard dengan swimming pool dan decking serta carport yang bisa menampung 1 mobil. 

2. Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Bapak Ketut Berana di Denpasar, Bali

Bapak Ketut Berana di Denpasar, Bali

Desain rumah Villa Bali milik Bapak Ketut Berana di Denpasar, Bali seluas 200 m2 yang selesai dirancang pada Juli 2020 ini dibangun atas tanah berukuran 10.2 m x 13.8 m. Masuk dalam jajaran desain rumah 2 lantai terbaik di tahun 2020, first impression dan karakter Villa Bali terasa menonjol terutama dengan adanya angkul-angkul Bali di bagian depan serta penggunaan material batu Paras Jogja dan kayu. Tak hanya itu, moon deck yang berada di atap carport juga memberi nilai plus pada desain karena mampu membuat penghuni merasakan pengalaman melihat langit dan menikmati alam terbuka yang sedikit berbeda, disamping mengoptimalkan pemakaian ruang. Desain bangunan 2 lantai bergaya Villa Bali ini dilengkapi dengan fasilitas 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, 1 powder room serta carport yang bisa menampung 1 mobil. 

3. Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Mr. Dawood di Brunei Darussalam

Mr. Dawood di Brunei Darussalam

Tak hanya di Indonesia, salah satu desain rumah 2 lantai bergaya Villa Bali terbaik datang dari karya Emporio Architect di negeri tetangga. Desain rumah Villa Bali 2 lantai milik Mr. Dawood di Brunei Darussalam yang selesai dirancang pada Juli 2020 ini dibangun di atas lahan ukuran 45.7 m x 22.5 m. Dengan luasan bangunan 612 m2, desain rumah ini tampil megah dengan fasilitas 5 kamar tidur, 6 kamar mandi, 1 powder room, area bermain billiard, taman dengan decking dan kolam air serta garasi yang bisa menampung hingga 4 mobil. Tak hanya berfasilitas lengkap, tampilan eksterior desain rumah ini juga terkesan megah dan estetik dengan banyak ornamen khas Bali serta pemakaian kayu serta batu alam berwarna putih. 

4. Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Bapak Dwi Agus di Semarang, Jawa Tengah

Bapak Dwi Agus di Semarang, Jawa Tengah

Pada 28 September 2020 Emporio Architect juga berhasil merancang desain rumah Villa Bali 2 lantai milik Bapak Dwi Agus di Semarang, Jawa Tengah. Dilihat sekilas dari luar, desain rumah ini tampil proporsional dimana pilihan warna hitam pada kusen dan railing membuat fasadnya lebih eye-catching karena kontras dengan dinding luar bangunan yang didominasi dengan batu Paras berwarna cerah berhiaskan ornamen Bali. Dengan ukuran tanah 30 m x 16 m dan luas bangunan 498 m2, desain rumah ini dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, 1 powder room, 1 maid room, ruang nonton, ruang kerja, backyard dengan decking dan pool serta garasi dan carport yang bisa menampung hingga 4 mobil. 

5. Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Bapak Reno di Bandung, Jawa Barat

Bapak Reno di Bandung, Jawa Barat

Last but not least, akhir tahun lalu tepatnya pada Desember 2020 Emporio Architect berhasil menciptakan satu lagi desain rumah Villa Bali 2 lantai terbaik milik Bapak Reno di Bandung, Jawa Barat. Dengan kepala bangunan memanjang ke depan berhiaskan atap limas, kisi-kisi kayu dan ornamen pada pilar-pilarnya, fasad desain rumah ini tampak lebih megah dan menonjol. Tak hanya itu, tata massa pada desain rumah ini cukup unik dan dinamis dengan kontur tanah yang berbeda di bagian belakang serta adanya paviliun beratap lengkung seperti jineng atau lumbung padi. Difasilitasi dengan 6 kamar tidur, 7 kamar mandi, 1 powder room, 3 maid room, backyard dengan swimming pool, decking, gazebo dan paviliun serta garasi dan carport yang bisa menampung hingga 10 mobil, desain rumah seluas 772 m2 yang dibangun di lahan berukuran 59 m x 17.5 m ini tampil megah dengan nuansa Villa Bali yang terasa kental. 

Demikian kompilasi 5 desain rumah Villa Bali 2 lantai terbaik karya Emporio Architect di tahun 2020. Diantara desain di atas, manakah yang menurut Anda memiliki tampilan fasad paling baik? Bagi Anda tertarik membangun rumah dengan bantuan arsitek professional agar hasil akhirnya eksklusif dan berkualitas seperti desain di atas, hubungi Emporio Architect – jasa arsitek terpercaya di Indonesia.

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.

Apabila Anda ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan kami.

BACA JUGA:
21 Januari 2022  
25 Januari 2022  
desain rumah MINIMALIS
desain rumah CLASSIC
desain rumah MODERN
desain rumah MEDITERAN
blog POPULER
26 September 2022  
kegiatan TERBARU
desain PILIHAN
DESAIN INTERIOR:
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Tjarles Samjaya Liutantri Laun, S.S.
Tjarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta

Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
Jasa Arsitek Bali

Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Lt. 01 Greko Creative Hub, Jl.Ahmad Yani No.136, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
Jasa Arsitek Bandung

Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Jl. E1 No.08, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jasa Arsitek Yogyakarta

Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261
Jasa Arsitek Surabaya

Google Map Emporio Architect Surabaya

Layanan Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6282145535172
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
Lowongan Pekerjaan: +6281236811006

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami
           
  Konsultasi & Order
Melayani se-Indonesia, Bisa 100% Online
Mohon sabar antre, Hubungi CS Kami:
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Tjarles Samjaya Liutantri Laun, S.S.
Tjarles

    WA Jabodetabek    

    WA Luar Jabodetabek    

    Pesan Jasa Arsitek Sekarang    

QR Code WA
Jabodetabek:
QR Code WA
Luar Jabodetabek:
  Membagikan

      Bagikan ke Whatsapp    

      Bagikan ke Facebook    

      Bagikan ke Twitter    

      Bagikan ke Linkedin    

      Bagikan ke Telegram    

  Ikuti Kami
  Video & 360 VR