Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

5 Desain Rumah Unik karya Emporio Architect

5 Desain Rumah Unik karya Emporio Architect
Dipublikasikan 10 Mei 2021    Desain dan Konsep
Ditulis oleh: Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  

Bosan dengan style tampilan hunian yang itu-itu saja? Ingin rumah Anda tampil beda dari yang lain namun tetap mewah dan eksklusif dengan rasa liburan di dalamnya? Tenang, Emporio Architect juga mampu merancang desain rumah dengan style unik sesuai request Anda dimana desain rumah tetap memasukkan ciri khas desain Emporio sehingga hasilnya tetap berkelas dan menawan. Setelah 15 tahun berkarya dan menghasilkan ribuan desain, kali ini Emporio Architect akan berbagi 5 karya desain rumah unik yang diselesaikan di tahun 2019-2020. Yuk scroll ke bawah dan lihat desainnya!

1. Desain rumah Moroccan milik Bapak M. Ahmad di Cirebon, Jawa Barat

Bapak M. Ahmad di Cirebon, Jawa Barat

Bila Anda suka dengan arsitektur hunian di Maroko, punya kenangan indah tersendiri di negara tersebut, ingin punya rumah ala latar film Hollywood Mission Impossible atau bahkan bermimpi ingin tinggal di Maroko tapi tak bisa, maka Anda bisa coba mengambil referensi dari desain rumah bergaya Moroccan milik Bapak M. Ahmad di Cirebon, Jawa Barat yang diselesaikan pada Desember 2020 ini. Tampil super unik dan menawan dengan gaya hunian ala hunian di Kerajaan Maroko, desain rumah ini didominasi dengan warna terracotta pada eksteriornya dengan adanya bentuk lengkung pada entrance, kolom dan bukaan yang ada. Desain rumah yang hampir seluruhnya beratap datar ini memiliki luas bangunan 300 m2 dan ukuran lahan 29 m x 20 m yang difasilitasi dengan 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, 1 maid room, taman, roof garden serta carport yang bisa menampung hingga 6 mobil. 

2. Desain rumah Tradisional milik Ibu Mila di Jambi

Ibu Mila di Jambi

Bila Anda suka dengan tampilan rumah etnik, maka Anda mungkin akan cocok dengan desain rumah bergaya tradisional milik Ibu Mila di Jambi ini.  Tampil unik dengan konsep bangunan tradisional khas Jambi yaitu Kajang Leko, desain rumah yang diselesaikan pada Agustus 2020 ini tampil beda terutama berkat atapnya yang menjadi focal point, membuat desain rumah ini tampil menarik dan beda dari yang lain. Dibangun di atas lahan berukuran 105 m x 44 m, desain rumah seluas 440 m2 ini dilengkapi dengan 5 kamar tidur, 5 kamar mandi, 1 powder room, 2 maid room, taman belakang dengan kolam, decking dan gazebo serta carport yang bisa memuat 6 mobil.

3. Desain villa American style milik Mr. Vinni di Kerobokan, Badung, Bali

Mr. Vinni di Kerobokan, Badung, Bali

Ada pula desain villa American style milik Mr. Vinni di Kerobokan, Badung, Bali yang selesai dirancang pada Juli 2020. Menerapkan gaya bangunan khas Amerika, desain fasad bangunan villa ini didominasi dengan warna putih bersih yang memberi kesan elegan. Diimbangi dengan bukaan yang lebar, desain rumah unik ini cocok dipakai di negara beriklim tropis karena bukan yang lebar bisa memasukkan pencahayan dan penghawaan alami dengan lebih optimal.  Desain villa 2 lantai seluas 507 m2 dengan ukuran lahan 19.7 m x 25.8 m ini dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, 1 powder room, 1 ruang nonton, taman belakang berisi kolam renang dan gazebo serta garasi berkapasitas 2 mobil. 

4. Desain rumah Unik milik Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Pingin punya rumah yang tampilannya unik, cute dan manis namun tetap terlihat eksklusif dan elegan? Coba saja aplikasikan desain rumah unik bergaya American seperti milik Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur ini. Desain rumah yang diselesaikan pada Januari 2019 ini tampil cantik dengan tema American style serta dominasi warna putih yang simple namun elegan. Terletak di lahan hook berukuran 16 m x 14 m, desain rumah 2 lantai dengan 2 fasad ini terlihat menarik dengan adanya atap segitiga dengan kemiringan curam sebagai focal point. Desain rumah unik seluas 213 m2 ini juga dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, 1 powder room, 1 maid room, ruang kerja, musholla serta carport yang bisa menampung 2 mobil. 

5. Desain rumah Unik milik Bapak Joky II di Singaraja, Bali

Bapak Joky II di Singaraja, Bali

Terakhir, ada desain rumah 2 lantai milik Bapak Joky II di Singaraja, Bali yang dirancang pada Oktober 2019. Mengambil tema American style pada eskteriornya, desain rumah unik yang satu ini menampilkan fasad dengan dominasi warna putih dan penggunaan atap pelana. Dengan perbedaan kontur tanah, banyak massa serta dinding, kusen, kolom dan railing yang seluruhnya berwarna putih, desain rumah ini tampil unik dengan nuansa American Style yang kental. Difasilitasi dengan 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, 1 powder room, taman dengan decking dan 2 kolam renang serta garasi dan carport yang bisa menampung hingga 4 mobil, desain rumah unik sebesar 627.55 m2 ini tampil menarik dan mewah di atas lahan berukuran 64.7 m x 32.5 m. 

Demikian 5 desain rumah unik karya Emporio Architect. Dari semua style desain hunian unik yang ada, style apakah yang paling Anda suka? Emporio Architect sebagai jasa arsitek rumah mampu mewujudkan apapun keinginan Anda sampai pada pembuatan style custom pada fasad sesuai request klien. Untuk itu bila Anda ingin punya rumah yang nyaman, estetik, mewah dan berkelas dengan biaya desain yang terjangkau serta mendapat layanan memuaskan, gunakan saja jasa Emporio Architect.

Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars
PENULIS
Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars  
Fairus atau yang akrab dipanggil Riris adalah lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Udayana tahun 2019 yang tumbuh besar di Bali. Sedari kecil ia menaruh minat pada buku dan tulisan serta aktif menulis sejak masa sekolah. Setelah lulus dari jurusan arsitektur, Fairus masih menekuni hobi tersebut dan menulis artikel mengenai arsitektur dan interior. Di waktu luang, ia sesekali membaca novel dan menulis fiksi.

Apabila Anda ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan kami.

BACA JUGA:
desain rumah MINIMALIS
desain rumah CLASSIC
desain rumah MODERN
desain rumah MEDITERAN
blog POPULER
DESAIN INTERIOR:
         
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami