Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877

DESAIN RUMAH TERBAIK UNTUK KELUARGA

Apakah Anda memahami pentingnya Arti sebuah Keluarga?

Gambar Family Sunset

Anda mungkin orang yang sudah paham betapa pentingnya arti sebuah Keluarga. Keluarga Utama seperti Ayah, Ibu, Saudara Kandung, Anak, hingga Cucu tentu mendapat prioritas utama dalam perhatian dan kasih sayang Anda. Selain itu, sekalipun tidak selalu akur, namun disaat paling genting dan titik terendah dalam hidup Anda, orang tua lah yang paling bisa diandalkan dan mau menerima dengan pelukan hangat seburuk apapun nasib Anda saat ini, tanpa syarat.

Seringkali orang-orang berusaha mencari cinta sejati ke ujung dunia, mereka tidak sadar telah melupakan cinta sejati dari orang tua. Orang tua pada umumnya selalu melindungi kita, bahkan sedari dalam kandungan.

"Apakah Anda pernah mencinta seseorang? Dan apakah Dia yang Anda cintai langsung mengetahuinya? Bisa jadi tidak kan?"

Sama seperti Cinta orang tua kepada Anda. Hanya karena kita tidak melihatnya, bukan berarti cinta kasih itu tidak ada. Hanya karena caranya berbeda dari apa yang kita harapkan, bukan berarti kasih sayang itu tidak eksis. Perbedaan pandangan antara orang tua dan anak biasa terjadi karena perbedaan persepsi. Persepsi dapat sama-sama benar, namun dapat juga sama-sama salah, tergantung konteks dan level pengetahuan dan pemahaman tiap orang. Anda perlu memahami contoh dibawah ini.

Gambar 6 atau 9

Cara pandang orang tua berdasarkan pengalamannya selama bertahun-tahun terhadap suatu permasalahan, sedangkan cara pandang seorang anak bisa jadi berbeda 180 derajat karena bisa saja punya pengetahuan terbaru terkait suatu permasalahan atau malah belum berpengalaman sama sekali dalam suatu permasalahan.

Pada kasus itu, Anda dan Orang tua mungkin akan bertengkar atau minimal berbeda pendapat. Lalu bagaimana solusinya?

Sebelum lanjut ke solusi, tulisan ini terlebih dahulu akan mengingatkan Anda pada cinta mereka, sesukses apapun Anda sekarang.

Dimulai saat Anda ada dalam rahim Ibu Anda:

Tahukah Anda, betapa menderitanya seorang Ibu saat mengandung? Mual, capek, tidak nyaman, sakit, sesak dan bahkan tersakiti oleh cakaran dan tendangan Anda. Hal itu dialami berbulan-bulan belum termasuk ujian hidup lainnya. Hingga datang hari kelahiran, hari dimana yang ditunggu-tunggu oleh semua calon orang tua dengan penuh harap.

Gambar Love Tangan

Ibu Anda pada tahap melahirkan sebenarnya berjuang menghadapi bahaya hidup dan mati demi kelahiran Anda. Apalagi jika Ibu melahirkan secara normal, rasa sakitnya sangat tidak terkira ber-jam-jam. Namun karena kasih sayang Ibu, rasa sakit itu berhasil ditahan dan bersyukurlah jika Ibu Anda selamat melewatinya untuk tetap berada di samping Anda.

Gambar Orang sakit

Kemudian munculah Anda ke bumi ini, dimana setiap hari Orang tua selalu memperhatikan, menyayangi, dan mencintai Anda tanpa syarat. Setiap hari mereka memberikan susu, menggendong, mengganti popok, memandikan dan menidurkan Anda. Mereka bahkan memberikan semua apa yang mereka bisa berikan semampu mereka.

Gambar Bayi

Anda pun diajarkan cara merangkak, berjalan, berbicara, hingga bisa berlari dan bernyanyi. Tentunya mereka yang melatih perlu kesabaran agar Anda mampu menguasai semua itu, selangkah demi selangkah, hari demi hari, bulan demi bulan.

Gambar Balita

Orang tua Anda mungkin juga membantu Anda belajar menulis dan membaca, bahkan membantu membuat PR. Dibalik itu mereka bersedia menunda kesenangan demi bisa menyekolahkan Anda. Dibalik tawa canda Anda bersama teman-teman, ada keringat yang bercucuran dari orang tua.

Gambar Anak Kecil Belajar

Orang tua pasti sangat khawatir ketika Anda sedang sakit. Anda akan paham jika Anda sudah merasakan menjadi orang tua. Apa yang rela sebagai orang tua korbankan demi kesembuhan Anaknya? Hampir segalanya.

Gambar Anak Kecil Tidur

Anda bisa menonton beberapa video iklan Thailand ini, diangkat dari kisah nyata.

90% Menangis Menonton Video ini: Arti Pentingnya Keluarga | Cinta Ayah kepada Anak

Iklan Motivasi Thailand | Ibu ini merubah total dirinya, ternyata...

Singkat cerita, Anda pun umumnya akan mengulangi pola yang sama. Menjadi orang tua, kemudian memiki anak.
Dari perjalanan hidup tersebut. Anda tentu ingin menjadi orang tua yang lebih baik bagi anak-anak Anda sekaligus menjadi anak yang lebih baik bagi Orang tua Anda serta menjadi pasangan yang baik bagi Suami/Istri Anda.

Lalu apa solusi terbaik agar kehidupan keluarga Anda menjadi baik dan harmonis serta meminimalkan konflik? Jawabannya adalah persiapkan dengan baik, rencanakan kehidupan keluarga yang baik sedini mungkin. Tingkatkan komunikasi untuk saling berbagi pemahaman bersama-sama. Anda sebagai orang tua ataupun sebagai anak, harus bersedia mendengar tanpa menginterupsi dan berusaha memahami dari sudut pandang yang berbeda-beda. Tentu untuk meningkatkan intensitas dan kualitas komunikasi, kami punya trik yang bagus sesuai layanan yang kami sediakan.

Saat ini, apapun posisi Anda sekarang, diatas ataupun dibawah. Tidak ada salahnya untuk merencanakan hal terbaik bagi keluarga Anda. Dengan rencana, komunikasi, doa, dan usaha, maka ada peluang mewujudkan cita-cita lebih cepat dan lebih besar secara bersama-sama.

Tentukan tujuan terbaik bagi keluarga Anda diantaranya kesehatan keluarga, tata kelola keuangan dan aset yang baik, makanan yang sehat, hunian yang nyaman, pendidikan yang berkualitas, budi pekerti yang luhur, serta segala sesuatu yang menunjang kehidupan yang terbaik.

Tulisan selanjutnya adalah tentang trik perencanaan hunian terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga, ini adalah salah satu bidang yang dapat kami bantu, setidaknya kami bantu rencanakan. Anda mungkin belum berencana membangun rumah saat ini, namun semoga pengetahuan ini dapat memotivasi Anda sehingga kehidupan keluarga Anda menjadi lebih baik.

Hunian yang baik bukan hanya soal kemewahan atau tampilan yang menawan, namun lebih dari itu, hunian yang baik dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan seluruh keluarga Anda, mulai dari kesehatan, pendidikan, kebahagiaan, kedamaian, kerukunan hingga keuangan. Kok bisa? Mari kita simak bersama trik dan tips dari Emporio Architect berikut ini.

Perencanaan Desain Rumah yang Meningkatkan Fungsi Keluarga

Apa kriteria hunian yang baik untuk Keluarga? Tentu saja hunian yang dapat meningkatkan segala fungsi dari Keluarga. Fungsi keluarga yang dapat ditingkatkan kualitasnya dengan perencanaan hunian yang baik diantaranya:

1. Fungsi Edukatif:

Keluarga merupakan lingkungan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran pertama dari individu yang ada di dalamnya. Pendidikan di keluarga ini dimulai sejak dini hingga dewasa. Fungsi ini dapat diperkuat dengan desain ruang bermain edukatif, ruang belajar dan ruang perpustakaan yang dirancang dengan nyaman dan tidak membosankan. Emporio Architect dapat membantu membangkitkan minat penghuni untuk membaca dan belajar dengan mendesainkan ruang belajar/perpustakaan yang nyaman, terang, mengarah kepada view yang bagus, dan memiliki situasi yang tenang untuk meningkatkan konsentrasi.

2. Fungsi Sosialisasi:

Keluarga juga memiliki fungsi sosialisasi yaitu ruang memperkenalkan anak pada lingkungan sosial yang lebih besar dan interaksi sosial dengan sesama. Fungsi ini dapat diperkuat pada halaman depan, teras serta ruang tamu yang dibiarkan minim sekat dengan ruang keluarga, sehingga seluruh keluarga dapat diajak berinteraksi dengan Tamu. Tentunya Tamu yang diajak masuk ke ruang ini adalah yang sudah dikenal baik. Keharmonisan dengan sesama adalah salah satu konsep unik dari desain-desain hunian Emporio Architect.

Desain Kantor Style Villa Bali 3 Lantai Bapak Edwin di Jakarta

3. Fungsi Perlindungan:

Fungsi ini menempatkan keluarga sebagai pelindung anggota keluarga dari segala hal buruk. Fungsi ini tentu dapat diperkuat oleh desain Emporio Architect dengan mendesainkan sebuah rumah yang memiliki fungsi-fungsi keamanan. System keamanan dapat berupa sistem keamanan dari orang yang tidak berkepentingan, system keamanan dari banjir, system keamanan dari kebakaran, system keamanan dari penyakit, system keamanan dari korsleting listrik, bahkan menyiapkan ruang rahasia, panic room dan bunker. Emporio Architect siap menerima permintaan tertentu dari setiap klien yang ingin meningkatkan keamanan Keluarganya.

4. Fungsi Religius & Kebudayaan

Fungsi ini menempatkan keluarga sebagai tempat pertama yang memperkenalkan keluhuran budaya dan agama pada anak. Keluarga akan mengajarkan budaya beragama dan kaidah ajaran yang baik pada anak sebagai umat beragama yang baik. Fungsi ini dapat diperkuat dengan mendesainkan ruang ibadah/ruang suci/ruang doa yang tidak sekedar ada, namun dibuat menarik dan ditata sedemikian rupa agar membuat sebuah keluarga menjadi lebih dekat dengan Tuhan sesuai kepercayaannya masing-masing. Emporio Architect siap mendesainkan ruang ibadah, apapun agama dan kepercayaan Anda.

Desain Mushola Modern 1 Lantai Green Bamboo Terrace di Bogor, Jawa Barat

5. Fungsi Ekonomi

Semua keluarga memiliki fungsi ekonomi, baik usaha, profesional, investor ataupun bekerja. Ekonomi adalah poin penting dalam hunian. Fungsi ini sangat luas, namun bisa diperkuat sesuai bisnis yang dijalankan oleh keluarga Anda.

Selain itu, ruang kerja (jika ada) adalah bagian yang perlu diberikan sentuhan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan fokus dalam bekerja. Konsep Clean & Minimal bisa jadi yang terbaik, dengan mendesain tata letak meja dengan rak lemari yang mampu mengakomodir semua kebutuhan penyimpanan dokumen agar tidak berserakan di meja. Desain kelistrikan juga harus cukup untuk semua device seperti PC,Printer,Scanner,Charger,dll sesuai kebutuhan klien agar kabel tetap rapi begitupun mood keluarga Anda dalam bekerja/berusaha.

6. Fungsi Kasih Sayang & Rekreasi:

Rasa cinta kasih sayang, kedekatan, keakraban, kepedulian, kehangatan, keterbukaan, dll akan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga. Terjadinya kasih sayang yang bertumbuh disebabkan oleh adanya interaksi sosial positif antar individu. Semakin sering berinteraksi, berkomunikasi, dan saling memahami, serta semakin sering bersama dalam mood yang baik adalah kunci meningkatkan kehangatan dalam keluarga.

Dalam meningkatkan fungsi ini, Emporio Architect selalu berusaha mendesainkan ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, dapur bersih, ruang gym, ruang bermain, disertai bukaan mengarah ke taman, gazebo, area BBQ, kolam renang, kolam ikan yang semua dapat tekoneksi dan dibuat menjadi sebuah kesatuan besar selayaknya konsep resort dan villa mewah yang diadaptasikan ke dalam desain rumah. Sehingga harapannya, seluruh anggota keluarga dapat lebih sering berinteraksi dan makan bersama untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban.

Mood keluarga juga dapat ditingkatkan dengan view kolam ikan, taman bunga yang indah, udara segar, dan tentu saja makanan dan kue enak dari masakan Ibu tercinta di dapur bersih dengan island table ataupun meja bar. Permainan interior dan lighting yang dibuat elegan dan mewah juga akan membuat suasana romantis apalagi disertai musik akustik bertema cinta, suasana akan menjadi sangat nyaman dan cozy sehingga sangat cocok menjadi tempat rekreasi sehari-hari. Hal ini akan menjadikan hunian Anda sebagai mood booster keluarga!

Untuk meningkatkan kesehatan keluarga, maka semua ruangan hendaknya mendapatkan pencahaayaan alami yang terang. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan badan dan pikiran Anda sekeluarga.

Tempat tidurpun dapat kami desainkan agar senyaman Hotel berbintang 6, spesial untuk keluarga Anda. Tidur yang nyenyak dan nyaman sangat penting bagi kesehatan dan mood seluruh keluarga Anda.

Atas berbagai pertimbangan seperti di atas, maka tentu saja Anda sangat perlu merencanakan sebuah desain rumah dengan sangat baik bersama dengan jasa arsitek terbaik yang berpengalaman dan profesional serta memahami pentingnya arti sebuah keluarga.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu lagi pergi jauh meninggalkan keluarga Anda demi konsultasi ke kantor jasa arsitek, karena Anda dan keluarga bisa langsung konsultasi dari tempat tinggal Anda dengan virtual meeting dari Emporio Architect.

Desain rumah yang baik dapat memakan waktu perencanaan yang lama bahkan lebih dari 3 bulan karena dipersiapkan oleh berbagai ahli seperti ahli struktur, ahli arsitektur, dst. Maka dari itu, Anda sebaiknya tidak menunda lagi perencanaan dalam membangun hunian yang terbaik yang bisa Anda persembahkan kepada keluarga tersayang.

Ingin menyimpan Emporio Architect untuk diakses di lain waktu? Follow IG dan FB kami.

Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

          Chat