Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 2 Lantai Bapak AMR 1499 di Bogor

29 November 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Bogor. Hunian yang berada pada hook ini sementara hanya akan difungsikan sebagai villa atau rumah singgah. Beliau ingin huniannya memiliki style modern dengan suasana villa Bali. Jadi harus terasa nyaman dan privat. Kesan privat kami ciptakan mulai dari membuat desain pagar yang tinggi, dan menambahkan tanaman tropis sebagai penyegar. ......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Bogor.

Hunian yang berada pada hook ini sementara hanya akan difungsikan sebagai villa atau rumah singgah.

Beliau ingin huniannya memiliki style modern dengan suasana villa Bali. Jadi harus terasa nyaman dan privat.

Kesan privat kami ciptakan mulai dari membuat desain pagar yang tinggi, dan menambahkan tanaman tropis sebagai penyegar.

Awalnya beliau hanya ingin rumah satu lantai, namun dikarenakan kebutuhan ruangan yang cukup kompleks maka dibagilah rumah menjadi 2 area. Dimana area depan dibuat 2 lantai, dan area belakang tetap 1 lantai.

Agar kesan villa Bali lebih terasa, maka kami lengkapi rumah dengan entrance yang mengadopsi bentuk angkul-angkul di Bali, namun dalam tampilan yang lebih minimalist.

Kemudian akses masuk lainnya yaitu dari carport yang memiliki kapasitas dua mobil.

Dari carport kemudian kita masuk melalui teras depan. Sambutan hangat diberikan oleh ruang tamu dengan interior minimalistnya.

Tepat disebelah ruang tamu juga kami sediakan powder room, jadi bisa lebih leluasa digunakan oleh tamu tanpa merasa terlalu sungkan.

Masuk lebih dalam kita akan bertemu dengan area utama. Disini living area, dining area, dan pantry dibuat menyatu tanpa sekat sehingga kesannya lebih lega.

Bangunan dengan bentuk letter L buat area ini bisa menikmati keindahan taman samping dan belakang sekaligus, kemudian mendapat cahaya alami yang optimal dengan sirkulasi udara yang baik.

Selain suasana santai pada living area, suasana makan pada dining areapun terasa sama nyamannya dengan organisasi ruang seperti ini.

Interior berkonsep modern tropis menghiasi area utama ini, bahkan hingga pantrypun punya desain kitchen set yang kekinian.

Tepat dibelakang pantry kami tempatkan wet kitchen. Fungsi yang berkaitan buat kedua area ini diletakkan berdekatan.

Nah wet kitchen ini juga terhubung langsung ke garasi, jadi pulang dari pasar asisten rumah tangga bisa langsung masuk kitchen tanpa perlu melewati ruang tamu dan area utama lainnya. Bahkan disini juga ada tangga service yang terhubung ke kamar tidur art di lantai atas.

Dari kitchen kemudian kita masuk kamar tidur anak pertama. Interior berkonsep minimalist buat kamar terlihat cukup nyaman. Yang menarik disini adalah dinding headbed yang dibuat menjorok ke dalam.

Agar kamar lebih nyaman maka kami lengkapi dengan kamar mandi pribadi di dalamnya.

Selanjutnya kita mampir ke teras samping. Dari sini kita bisa melihat lebih jelas taman samping yang cukup luas.

Hunian pada lahan hook memang lebih banyak terpotong untuk sempadan, maka menatanya dengan taman tropis seperti ini adalah pilihan terbaik.

Kembali ke dalam sekarang kita masuk kamar tidur utama. Interior kamarnya kami desain lebih hangat dengan pilihan warna-warna yang membumi.

Namun bukaan lebar kearah taman belakang buat suasana menginap di villa lebih terasa. Interior nyaman dengan pamandangan indah seperti ini jelas lebih menyenangkan hati.

Kemudian walk in closet yang lebih besar, dengan pilihan pintu kaca dan lighting warm didalamnya buat tampilan area ini begitu berkelas, sehingga kesannya jadi lebih special.

Sedangkan untuk kamar mandinya kami desain ala villa dengan kaca mati buram yang memperlihatkan bayangan taman samping. Agar dapat kesan segarnya tapi masih terasa privat.

Dari kamar tidur utama lalu kita keluar melihat taman belakang. Untuk menciptakan suasana yang sejuk sekaligus menenangkan dalam rumah, memiliki outdoor area seperti ini adalahnya sebuah kewajiban.

Menatanya dengan tanaman yang tepat akan memberikan keindahan. Kemudian tambahan daybed juga menyempurnakan area ini, sehingga cocok untuk bersantai.

Nah sekarang saatnya kita lihat ruangan-ruangan di lantai atas. Setelah menaiki tangga kita akan bertemu area transisi yang menghubungkan setiap ruangan.

Pertama kita masuk ke balkon yang berada tepat disebelah tangga. Area ini cukup tertutup dengan railing kayu yang juga berperan sebagai sunshading.

Kemudian ini adalah gudang, yang memang dipersiapkan sesuai kebutuhan client. Keberadaannya cukup penting terhadap kerapihan rumah.

Nah yang satu ini adalah kamar tidur anak kedua. Suasana modern tropis jelas buat kamar ini terlihat nyaman. Memiliki balkon pribadi menjadi nilai spesialnya, karena dari balkon kita bisa menikmati pemandangan jalan.

Selain dibuat cukup besar, kamarpun dilengkapi kamar mandi pribadi juga. Jadi semakin nyaman kan?

Terakhir kita masuk ke ruang cuci jemur. Khusus pada area jemur kami gunakan atap skylight agar cahaya alami masuk lebih optimal.

Disini juga ada kamar tidur art lengkap dengan kamar mandi di sebelahnya. Nah area ini bisa diakses langsung dari tangga service yang terhubung ke wet kitchen lantai dasar.

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Rumah singgah yang menawarkan kenyamanan suasana tropis. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami