Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 2 Lantai Mrs. DR 1431 di Tebet, Jakarta Selatan

Dipublikasikan 28 April 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Beliau menginginkan hunian bergaya modern villa dengan kebutuhan ruang yang tergolong sedikit, karna ditujukan sebagai rumah tinggal berdua hingga masa tua nanti. Pilihan warna netral, dan material yang mudah dalam perawatannya buat eksterior hunian ini tampil simple namun memiliki kesan yang elegant Berada pada l......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan.

Beliau menginginkan hunian bergaya modern villa dengan kebutuhan ruang yang tergolong sedikit, karna ditujukan sebagai rumah tinggal berdua hingga masa tua nanti.

Pilihan warna netral, dan material yang mudah dalam perawatannya buat eksterior hunian ini tampil simple namun memiliki kesan yang elegant

Berada pada lahan hook kami manfaatkan untuk meletakkan dua entrance. Nah setiap entrance memiliki carportnya masing-masing.

Kedua entrance ini juga terhubung satu sama lain, kita dapat mengakses keduanya dengan berjalan memalui taman depan. Keberadaan taman tropis didepan ini tentu memberikan kesan pertama yang baik ketika memasuki rumah.

Masuk melalui pintu selatan, kita akan disambut oleh foyer. Pilihan partisi kayu yang membatasi area ini, mempertegas batasan antar ruang namun tetap terkesan ringan. Sehingga suasana disini terasa cukup lega.

Pada foyer ini kita bisa melihat pintu yang mengarah ke powder room. Ini merupaka toilet komunal yang dapat digunakan oleh siapapun.

Beralih ke ruang utama. Disini susana villa modern kami ciptakan, dengan interior modern minimalist yang bertemu kesegarasan suasana tropis.

Bukaan penuh kearah backyard, yang menyuguhkan pemandangan swimming pool tentu memberikan ketenangan pada living area ini.

Suasana kumpul keluarga tidak hanya dimanjakan oleh interiornya yang nyaman, namun lingkungannya yang indah dan menyegarkan juga. Nah jika kita masuk dari entrance barat maka akan disambut oleh dining area ini.

Dry kitchenpun tampil menawan dengan sentuhan warna coklat yang dominan. Adanya island table juga menyempurnakan suasana villa yang ingin diciptakan disini.

Jika ada dry kitchen maka ada wet kitchen. Ruangan ini kami desain tepat disebelah carport selatan, dengan akses langsung juga ke area carport. Jalur service ini tentu memudahkan aksesibilitas, yang tidak akan mengganggu aktivitas di ruangan utama.

Selain wet kitchen, disini juga tersedia dua kamar tidur pembantu sesuai request dari client.

Kemudian untuk kamar mandi pembantu berada tepat dibawah tangga service, yang mengarah ke area cuci jemur.

Dari area service kita menuju kamar tidur pertama. Ketenangan suasana tropis yang ditawarkan kamar ini sangatlah menarik. Rasanya kita akan dibuat tidur nyenyak dengan suasana interior seperti ini.

Hingga kamar mandinyapun memanjakan kita dengan pemandangan taman, yang dapat dinikmati dari kaca mati pada dindingnya.

Selanjutnya kita mampir ke backyard. Client menginginkan adanya swimming pool di dalam rumah agar kesan villanya lebih terasa.

Keberadaan outdoor area ini tentu membawa kesegaran yang menenangkan, sehingga akan sangat cocok untuk hari tua yang lebih membutuhkan ketenangan.

Menariknya pada dinding pagar area ini, kami tambahkan pintu bali sebagai aksen yang menjadi focal point pada backyard.

Dari backyard kemudian kita masuk ke master bedroom. Suasana menginap di villa dapat kita rasakan pada bedroom satu ini.

Selain interiornya yang memperlihatkan kemewahan yang hangat, posisi bed menghadap bukaan juga buat kita bisa menikmati kesegaran sejak bangun tidur.

Fasilitas yang lengkap buat kamar ini lebih special. Selain mendapatkan view terbaik, disini juga tersedian area nonton pribadi dengan interior bersuasana modern.

Kemudian ada juga walk in closet yang sengaja kami buat lebih minimalist, agar tidak terkesan mencolok namun tetap rapih.

Sedangkan kamar mandinya kami dominasi dengan nuansa putih jadi kesannya lebih bersih. Agar suasananya seperti kamar mandi villa, maka kami tambahkan kaca mati pada area bathtube dan shower yang memberikan pemandangan menarik.

Dari master bedroom kemudian kita naik ke lantai atas. Nah di lantai ini kita kembali bertemu dengan living area.

Area kumpul keluarga ini terlihat sangat nyaman dengan mendapat pencahayaan alami yang optimal, sehingga kesannya lebih sehat juga.

Ini dia kamar tidur pertama di lantai atas. Bukaan lebar kearah balkon, jelas buat suasana kamar jadi lebih nyaman. Selain mendapat cahaya alami, kita juga bisa menikmati kesegaran udara alami dengan lebih optimal.

Nah kamar ini juga memiliki walk in closetnya sendiri.

Kemudian kamar mandinya juga kami desain dengan jendela yang cukup lebar, jadi kita tetap bisa mandi ditemani view menyegarkan.

Keluar kamar kita akan bertemu dengan gudang yang terletak tepat disebelahnya dengan luasan 7,5 m2.

Selanjutnya kita mampir sebentar ke ruang service. Nah ini merupakan area cuci jemur, dan kami sediakan juga gudang disini.

Dari ruang service selanjutnya kita menuju kamar tidur kedua. Interior bergaya modern tropis buat kamar ini tampil trendi. Disini kita akan dimanjakan oleh kenyamanan yang akan buat suasana istirahat lebih berkualitas.

Nah untuk walk in closet kamar ini memang terlihat lebih luas, dengan dilengkapi jendela yang memberi penarangan alami.

Begitu pula dengan kamar mandinya. Disini kita juga bisa menikmati cahaya alami, dan nuansa putihnya buat ruangan terasa lebih terang dan juga bersih.

Terakhir kita menuju balkon. Nah balkon ini kami desain lebih luas, sehingga bisa ditambahkan sofa seperti ini. Dari atas sini kita bisa menikmati pemandangan swimming pool, serta lingkungan sekitar dengan jarak pandang yang lebih luas. Rasanya menenangkan bukan bersantai disini?

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian bergaya modern yang memanjakan kita dengan suasana villa tropis yang menenangkan. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami