Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 4 Lantai Ibu AFG 1432 di Jakarta

Dipublikasikan 02 Mei 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jakarta. Memiliki dua fungsi berbeda yaitu rumah tinggal dan tempat usaha, buat hunian bergaya modern ini kami desain dengan dua muka bangunan, dan beberapa entrance berbeda untuk kendaraan. Bangunan empat lantai ini tampil megah, dengan pilihan material berkelas seperti travertine yang dominan pada eksteriornya Mengingat posisi lahan ya......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jakarta.

Memiliki dua fungsi berbeda yaitu rumah tinggal dan tempat usaha, buat hunian bergaya modern ini kami desain dengan dua muka bangunan, dan beberapa entrance berbeda untuk kendaraan.

Bangunan empat lantai ini tampil megah, dengan pilihan material berkelas seperti travertine yang dominan pada eksteriornya

Mengingat posisi lahan yang berada tepat disebelah jalan besar, maka kami desainkan pagar yang tinggi untuk tujuan keamanan.

Nah hunian ini memiliki carport dan juga garasi yang dapat menampung hingga 8 mobil.

Beranjak masuk melalui teras rumah, kemudian akan disambut oleh foyer. Untuk melindungi privasi di dalamnya, maka kami desainkan partisi pada foyer, jadi ketika membuka pintu utama kita tidak bisa langsung melihat ruang tengah.

Masuk lebih dalam kita akan bertemu dengan living area. Suasana disini memperlihatkan kenyaman interior berkonsep modern. Disini juga ada pintu yang terhubung ke carport samping.

Untuk kenyamanan bersama, maka kami sediakan kamar mandi komunal di lantai ini, posisinya berdekatan dengan living area.

Nah disini juga ada pintu tembusan kearah garase.

Yang menjadi daya tarik pada ruang dalam ini adalah desain tangganya. Pilihan tangga spiral seperti ini tentu menjadi focal point yang sangat elegant disini

Untuk dining area dan kitchen kami desain berdekatan dengan tampilan yang lebih minimalist. Kitchenpun kami buat lebih luas dengan bentuk letter U.

Karena memiliki jumlah lantai yang cukup banyak, maka client menginginkan adanya lift di dalam rumah. Jadi ada alternative lain selain tangga.

Nah untuk menciptakan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah, maka kami desainkan taman basah disini, jadi udara alami dapat memasuki rumah melalui outdoor area ini.

Next kita masuk kamar tidur pertama. Kamar ini tentu kami desain senyaman mungkin, dengan interior bergaya kekinian yang rapih.

Kemudian tersedia juga walk in closet dan kamar mandi dalam disini.

Selanjutnya kita ke bangunan tempat usaha. Memang hunian ini terlihat seperti satu bangunan di luar, namun di dalamnya jelas terlihat batasan antara rumah tinggal dan tempat usahanya.

Nah ketika melewati pintu penghubung kita akan bertemu dengan taman yang sama persis seperti sebelumnya. Sehingga kesannya cukup menyegarkan.

Selanjutnya kita akan bertemu dengan dining area, lengkap dengan kitchen didekatnya. Kitchenpun kami lengkapi jendela, jadi ruangan bisa terasa lebih nyaman dengan mendapat cahaya alami yang cukup.

Nah disini juga kami sediakan powder room yang dapat digunakan bersama.

Selain tangga, tempat usaha ini juga kami lengkapi dengan lift. Jadi tidak perlu khawatir bolak balik ke lantai atas.

Pada tempat usaha ini kami sediakan juga satu kamar tidur di setiap lantainya. Bukaan lebar akan buat kamar mendapat cahaya dan udara alami yang optimal, jadi suasana di dalamnya bisa lebih nyaman dan sehat.

Selain itu kamar ini juga dilengkapi walk in closet dan kamar mandi.

Kemudian area lapang ini akan menjadi tempat penyimbanan bagi barang usaha milih client. Nah bangunan tempat usaha ini terdiri dari 3 lantai, dimana fungsi dan perletakan setiap ruangnya dibuat sama dengan perletakkan di lantai dasar ini. Maka dari itu selanjutnya kita akan lebih membahas bangunan rumah tinggalnya saja.

Kembali ke bangunan rumah tinggal, sekarang mari kita lihat ruangan-ruangan di lantai dua.

Setelah menaiki tangga spiral dengan anggun, kemudian kita akan disambut oleh living area lainnya.

Interior yang nyaman pastinya buat suasana kumpul keluarga juga lebih nyaman. Dari sini kita dapat mengakses balkon yang menghadap ke jalan, lumayanlah ya jadi tempat cuci mata.

Nah di lantai ini juga tersedia dining area dan kitchen. Konsep modern yang lebih maskulin diterapkan pada area ini. Sehingga suasana makan rasanya lebih berkelas disini.

Dari kitchen kemudian kita masuk kamar tidur anak. Interior berkonsep modern dengan kombinasi warna yang cukup banyak buat kamar ini tampil lebih ceria.

Nah yang satu ini adalah kamar tidur tamu. Kamar ini kami desain dengan perletakaan serta desain interior yang sama persis dengan kamar anak sebelumnya, jadi terlihat sama nyamanannya bukan?

Disebelah kamar tidur tamu ada kamar mandi sharing. Nah kamar mandi ini diperuntukkan bagi kamar tidur anak dan tamu, serta berfungsi juga sebagai powder room di lantai ini.

Next kita masuk kamar tidur utama. Selain dibuat paling luas, kamar ini juga memiliki bukaan yang paling lebar. Jadi cahaya dan udara alami yang lebih optimal dapat kita rasakan di dalam kamar.

Kemudian untuk interiornya kami gunakan perpaduan warna yang lebih gelap sehingga kesan ruangan lebih maskulin dan elegan.

Walk in closet dan kamar mandi juga tersedia disini, sehingga buat suasana kamar ini pastinya paling nyaman.

Dari kamar tidur utama sekarang kita lanjutkan perjalanan menuju lantai 3 melalui tangga. Nah di lantai 3 ini kita akan kembali disambut oleh living area juga. Suasana yang disuguhkanpun sama nyamannya, dengan interior kekinian yang memiliki bukaan-bukaan lebar.

Dining area lengkap dengan kitchen juga tersedia disini. Bayangkan betapa mewahnya ketika setiap lantai memiliki area komunalnya masing-masing.

Disini juga ada 3 kamar tidur dengan penataan ruang yang sama persis dengan lantai 2.

Kita mulai dari kamar tidur pertama. Pilihan furniture seperti ini buat kamar tampil lebih estetic, aksen anyamannnya terlihat menarik bukan?

Kemudian kita masuk kamar tidur kedua. Interior yang nyaman menggambarkan suasana yang nyaman, maka dari itu kami berikan suggest desain seperti ini.

Nah untuk kamar mandi sharingnya kami dominasi dengan nuansa putih pada interiornya, agar terkesan bersih selalu.

Kesan maskulin juga kami ciptakan sama persis pada kamar tidur ketiga ini. Kamar ini juga dilengkapi dengan walk in closet dan kamar mandi pribadi.

Setelah melihat seluruh ruangan di lantai 3 sekarang saatnya kita ke lantai teratas.

Sebagai lantai teratas, lantai 4 ini dimanfaatkan sebagai ruang serbaguna. Jadi ada area indoor dan outdoornya. Kita mulai bahas dari area indoornya dulu.

Ruang serbaguna ini kami desain lebih luas dan dilengkapi dengan sofa, sehingga bisa jadi area kumpul keluarga besar disini. Disini juga ada tangga lainnya yang terhubung langsung ke bangunan tempat usaha.

Nah untuk ruang jemur juga kami tempatkan di lantai ini.

Untuk tujuan kenyamanan, kami sediakan pula pantry dan kamar mandi disini. Jadi nggak perlu repot-repot kebawah lagi kan.

Spot paling menarik di lantai ini adalah lounge semi outdoonya. Suasana nature yang disuguhkan disini pastinya sangat menenangkan.

Adanya vertical garden, pemandangan luas, serta cahaya dan udara alami merupaka perpaduan terbaik yang buat tempat ini jadi spot favorite dalam rumah.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian sekaligus tempat usaha yang akan membuat kita merasa nyaman. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami