Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Wisma Investindo Mediteran 3.5 Lantai Ibu MDI 1441 di Jakarta Selatan

Dipublikasikan 03 Mei 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jakarta Selatan. Hunian dengan style mediteran ini memiliki empat lantai, mengingat kebutuhan ruang yang cukup banyak. Agar bangunan tampak proporsional maka lantai teratas dikamuflase dengan atap, sehingga kesannya seperti bangunan tiga lantai yang dilengkapi basement. Kesan mediteranpun sangat terasa dengan penggunaan kusen berbentuk m......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Hunian dengan style mediteran ini memiliki empat lantai, mengingat kebutuhan ruang yang cukup banyak.

Agar bangunan tampak proporsional maka lantai teratas dikamuflase dengan atap, sehingga kesannya seperti bangunan tiga lantai yang dilengkapi basement.

Kesan mediteranpun sangat terasa dengan penggunaan kusen berbentuk melengkung. Apalagi bentuk atap mansard menjadi pilihan yang buat fasad depan tampil lebih unik.

Selain itu desain yang simetris, dengan entrance pada bagian tengah yang dibuat lebih maju, jelas menjadi focal point pada hunian ini.

Dari depan kita bisa melihan carport dengan kapasitas dua mobil, kemudian disebelah carport terdapat tangga menuju entrance utama bangunan, serta pintu lainnya yang mengarah ke dalam kamar tidur driver.

Melewati pintu utama kemudian kita akan disambut oleh foyer. Area transisi ini akan memberikan kesan pertama ketika memasuki rumah, sehingga kami tata interiornya dengan suasana yang mewah.

Kemewahan inipun terus berlanjut hingga ke living area. Adanya void dengan marmer yang menjadi focal point pada dinding, jelas tampil mengagumkan. Kemegahan dengan kesan yang lega ini, tentu buat suasana kumpul keluarga terasa lebih berkelas.

Dining areapun kami buat cukup luas dengan bukaan kearah backyard, sehingga buat suasana makan pastinya lebih nyaman dan menyegarkan.

Nah disudut ruangan ini juga kami sediakan pantry.

Tepat dibelakang pantry ada kamar mandi sharing. Kamar mandi satu-satunya di lantai ini, diperuntukkan bagi pemilik rumah maupun tamu yang berkunjung.

Hunian ini juga memiliki swimming pool, yang diharapkan menjadi pemandangan terbaik dengan dilengkapi vertical garden pada diningnya. Area ini tentunya membawa kesegarahan serta keasrian dalam rumah.

Nah disini juga kami sediakan shower sebagai area bilas setelah berenang.

Kembali ke dalam menuju bedroom pertama. Bedroom ini memperlihatkan kesan yang nyaman, dengan interior berkelas yang memiliki bukaan lebar. Sehingga ruangan bisa mendapat cahaya dan udara alami dengan optimal.

Hunian inipun memiliki multipurpose room yang interiornya kami desain bernuansa putih. Jadi kesannya lebih terang dan bersih.

Selanjutnya mari kita ke lantai dua melalui tangga. Oh iya hunian mewah ini juga dilengkapi lift loh.

Di lantai dua kita akan disambut oleh hall dengan kesan lega yang menghadap void, kemudian diarahkan menuju parents bedroom.

Bedroom ini kami desain senyaman mungkin dengan interior mewah yang mendapat cahaya serta udara alami yang cukup.

Nah bedroom ini juga kami lengkapi dengan kamar mandi dalam.

Next kita ke bedroom pertama. Memiliki nuansa senada buat kamar ini menyuguhkan suasana yang sama nyamannya. Adanya bukaan lebar seperti ini pastinya akan buat kondisi kamar jauh lebih sehat. Hal ini tentu buat tidur lebih nyenyak kan?

Bedanya bedroom ini tidak dilengkapi kamar mandi dalam. Melainkan kamar mandinya terletak di luar kamar dan berada tepat disebelahnya.

Lanjut ke bedroom kedua. Kamar yang nyaman adalah kamar yang memiliki interior yang terkonsep, terang dan bersih seperti bedroom satu ini. Jadi pasti betah kan diem seharian dalem kamar.

Di depan bedroom kedua ada kamar mandi sharing, yang bisa digunakan oleh penghuni seluruh kamar di lantai ini. Konsep sharing seperti ini tentu lebih hemat space dan biaya.

Untuk bedroom ketiga memiliki interior yang sama dengan bedroom-bedroom sebelumnya. Menariknya setiap bedroom dilengkapi balkon, jadi rasanya cukup adil bukan?

Nah ini dia bedroom keempat. Hunian ini memang memiliki banyak kamar dengan spesifikasi yang sama, jadi sangat cocok untuk keluarga besar.

Kemudian di lantai ini juga tersedia pantry tepat didepan kamar tidur keemat.

Selain itu tersedia juga storage sesuai keinginan client.

Next kita ke lantai paling atas yang kami desain paling privat.

Pertama kita akan masuk ke master bedroom. Bedroom ini tentu kami desain paling luas dengan interior berkonsep luxury minimalist. Selain interiornya, yang menarik dari bedroom ini yaitu adanya bukaan lebar kearah moon deck area.

Meletakkan sofa single bed disebelah bukaan seperti ini tentu menjadi spot terbaik untuk bersantai.

Kemudian walk in closet yang luas juga buat bedroom ini semakin spesial. Nah area ini kami desain dengan nuansa putih yang buat kesan ruangan lebih bersih dan rapih.

Master bathroomnya juga kami desain paling mewah. Dominasi marmer pada dinding jelas memberikan daya tarik yang mahal. Selain itu fasilititasnnya juga dibuat paling lengkap yaitu memiliki bathtub dan urinoir.

Nah hunian ini juga terasa semakin menyenangkan berkat adanya entertainment room. Desain interior yang mewah bertemu dengan suasana tropis yang menyegarkan buat ruangan ini terlihat sangat nyaman.

Lalu untuk kenyamanan kami tambahkan juga toilet tepat disebelah entertainment room sebagai fasilitas penunjang.

Nah sekarang kita ke moondeck area. Area ini kami desain cukup luas, sehingga tak hanya bersantai kita juga bisa mengadakan pesta BBQ disini, dengan suasana semi outdoor yang teduh dan menyegarkan.

Dari moon deck ada akses berupa tangga spiral menuju ke lantai dasar. Nah tangga service ini sengaja kami letakkan tersembunyi.

Sekarang mari kita ke lantai dasar melalui tangga utama. Setelah menuruni tangga kita akan bertemu dengan foyer yang menjadi area transisi. Kemudian kita akan masuk ke gym area terlebih dahulu.

Karena berada di lantai dasar tentu buat ruangan ini lebih gelap, sehingga kami desainkan jendela kaca yang cukup lebar mengarah ke area tangga, sehingga ruangan bisa tetap mendapat cahaya alami meski tidak optimal.

Kemudian kita menuju garasi, selain carport hunian ini memiliki garasi berkapasitas 2 mobil, jadi totalnya ada 4 mobil yang bisa ditampung hunian ini.

Dari garasi kita masuk lebih dalam menuju wet kitchen. Kitchen set disini kami desain menyesuaikan bentuk ruangan yaitu letter L.

Disini juga tersedia dua kamar tidur pembantu yang terpisah, jadi pembantupun tetap memiliki privasinya masing-masing.

Area laundry juga berada berdekatan dengan wet kitchen, disini tersedia tangga spiral sebagai jalur service ke lantai atas.

Nah ini dia kamar mandi untuk pembantu yang data digunakan bersama.

Di lantai ini pula tersedia gudang yang cukup besar, dan sekaligus menjadi ruang pump juga.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian empat lantai bergaya mediteran dengan kebutuhan kamar yang cukup banyak. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami