Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 2 Lantai Bapak SYD 1433 di Cinere, Depok

Dipublikasikan 05 Mei 2023 

Hai sobat Emporio! Ketemu lagi sama aku Fairus di channel Emporio Architect. Di video kali ini, kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Cinere, Depok. Klien ini request desain rumah style Klasik Modern dengan entrance area yang vibesnya mewah. Dari luar, rumah dengan lebar lahan 28.5 meter ini tampak mewah dengan style klasik dan warna putih yang mendominasi. Dengan entrance area yang lega serta carport untuk 3 mobil, hunian ini tampak menawan dengan adanya rumput hijau......

Hai sobat Emporio! Ketemu lagi sama aku Fairus di channel Emporio Architect. Di video kali ini, kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Cinere, Depok.

Klien ini request desain rumah style Klasik Modern dengan entrance area yang vibesnya mewah.

Dari luar, rumah dengan lebar lahan 28.5 meter ini tampak mewah dengan style klasik dan warna putih yang mendominasi.

Dengan entrance area yang lega serta carport untuk 3 mobil, hunian ini tampak menawan dengan adanya rumput hijau, pohon dan kolam ikan.

Ga cuma itu, keberadaan kanopi, outdoor area yang lapang, aksen warna hitam, serta banyaknya bukaan kaca menjadikan hunian bergaya klasik modern ini tampak megah.

Masuk ke dalam rumah, kita disambut foyer bernuansa mewah dengan void, decorative wall, serta bukaan kaca dengan view ke arah kolam ikan dan taman samping.

Tepat di sebelahnya, ada ruang tamu bergaya klasik modern yang tampak menawan dengan chandelier di atasnya.

Kemudian kita akan dibuat terpana oleh living area yang luar biasa lega.

Dilengkapi banyak bukaan kaca dengan konsep open-plan, living area ini terasa cozy dan mewah dengan chandelier, plafon aksen serta view taman di kedua sisinya.

Ada juga dining area yang mewah dengan taman kecil di sisi kanan serta taman yang lebih besar di sebelah kirinya. Dilengkapi banyak bukaan kaca dengan view taman, area ini terasa terang, lega dan segar ya!

Di belakangnya, ada dry kitchen berisi island table, yang tampak elegan dengan dominasi marmer serta paduan warna hitam dan putih.

Menggeser sliding door kaca, kita akan sampai di teras semi-indoor bernuansa unik yang dilengkapi seating area dan kolom-kolom lengkung.

Disini, kita bisa bersantai sembari memandangi kolam ikan dan hamparan rumput menghijau, yang saking luasnya bisa dipakai untuk main bola dan camping ala-ala lho!

Di seberangnya, ada undakan beton yang bisa dipakai untuk duduk sambil memandangi indahnya langit sore. Agar makin oke, area ini juga dihiasi lampu sorot dan tanaman hijau.

Terus berjalan menaiki tangga, kita akan temukan moondeck yang lega. Berada tepat di atas carport, moondeck ini bisa digunakan untuk yoga, party, star-gazing, atau aktivitas outdoor Wah, keren banget ya!

Menuruni undakan tangga lalu berbelok ke kiri, terdapat toilet yang tampil mewah dan lega, dilengkapi washtafel, cabinet, cermin ukuran besar serta closet

Kembali masuk ke dalam sembari melewati living area, terdapat kamar tidur pertama.

Mengusung style klasik modern, kamar tidur pertama ini terasa lapang, nyaman, dan mewah dengan hiasan marmer serta bukaan kaca yang menampilkan view

Tak hanya itu, ruangan ini juga dilengkapi walk-in-closet yang lega serta kamar mandi elegan yang didominasi marmer, dengan adanya bathtub dan bukaan kaca ke arah taman. Duh, beneran berkelas banget sih ini!

Membuka pintu kamar tidur pertama lalu berjalan menuju tangga, kita bisa melihat adanya taman yang lebih kecil di sisi kanan.

Dihiasi decking kayu, rumput dan tanaman tropis, keberadaan taman terbuka di tengah rumah ini mampu menjadikan hunian lebih sehat berkat sirkulasi udara yang lancar.

Di sebelahnya, ada powder room berukuran 1.5 x 2.5 meter yang mewah dan lega.

Menaiki tangga ke lantai atas, kita akan langsung disambut ruang santai yang nyaman dengan chandelier, bukaan dan akses ke arah balkon.

Berjalan ke ujung koridor, ada railing dan void yang terhubung ke foyer. Ini memudahkan penghuni rumah yang berada di lantai atas untuk melihat tamu yang datang berkunjung.

Berbalik lalu membuka pintu di sisi kanan, terdapat kamar tidur kedua dengan luasan dan fasilitas yang sama dengan kamar tidur pertama di lantai bawah.

Sama-sama lapang dan nyaman dengan adanya walk-in-closet dan kamar mandi dalam berisi bathtub, kamar tidur kedua ini tampil mewah dan menawan dengan balkon pribadi.

Beralih ke ruangan satunya, terdapat kamar tidur ketiga.

Berukuran lebih kecil dari kamar sebelumnya, kamar tidur ketiga ini nyatanya tak kalah oke dengan adanya walk-in-closet dan kamar mandi yang difasilitasi washtafel, closet duduk dan shower area berpartisi kaca.

Yang ga kalah keren, kamar tidur ketiga ini dilengkapi sliding door dengan akses ke balkon bersama yang super lega dengan atap kaca. Jadi kita bisa puas cari angin atau bersantai menikmati hari sembari melihat view backyard.

Kembali ke ruang santai lalu membuka sliding door di belakangnya, kita akan temukan office berukuran 7 x 5 meter.

Dilengkapi bukaan yang mengarah ke balkon, office bergaya klasik modern yang difasilitasi powder room mewah ini tentunya terasa lapang dan nyaman untuk bekerja.

Oiya, dari sini, kita bisa temukan pintu menuju area servis lho! Dilengkapi laundry area dan kamar tidur ART, area servis ini tampak lega, bersih dan oke dengan atap kaca.

Seperti biasa, area servis dilengkapi juga dengan tangga terpisah. Jika berjalan menaiki tangga, kita akan sampai ke atap berisi tandon air.

Sebaliknya, jika berjalan menuruni tangga hingga ke lantai dasar, kita akan temukan gudang, kamar tidur ART, kamar mandi ART serta wet-kitchen yang lega dan mewah.

Mau tau gak gimana cara ART untuk loading dock barang belanjaan ke dapur dan gudang? Ternyata, dari wet-kitchen, kita cukup buka pintu yang terhubung ke dry-kitchen.

Setelah itu, geser sliding door dan seberangi backyard hingga sampai ke carport. Dengan begitu ART bisa dengan mudahnya mengeluarkan barang belanjaan dari bagasi mobil, lalu memindahkannya ke dapur dan gudang.

Dibuat untuk menampung 3 mobil yang disusun berjejer ke samping, carport ini juga dilengkapi dengan space kecil di pinggir untuk kandang anjing dan gudang peralatan.

Terus berjalan lurus, kita akan sampai ke taman depan hunian ini. Beneran lapang dan mewah banget ya!

Demikian cerita desain rumah klien kami. Hunian mewah bergaya klasik modern di Cinere Depok, dengan taman belakang dan moondeck yang lapang. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Instagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapat infomasi dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata, terimakasih dan sampai jumpa di video selanjutnya!

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami