Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 3.5 Lantai Bapak KNY 1512 di Jakarta

Dipublikasikan 04 Mei 2024 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Jakarta. Hunian bergaya klasik ini diperuntukkan bagi sebuah keluarga kecil dengan satu anak. Bangunan yang terdiri dari 4 lantai ini terlihat seperti 3 lantai, dimana lantai paling atas tertutupi atap mansard. Jadi kesan bangunannya tidak menjulang tinggi. Atap mansard juga buat rumah punya tampilan yang lebih unik, dan kesannya lebih ......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Jakarta.

Hunian bergaya klasik ini diperuntukkan bagi sebuah keluarga kecil dengan satu anak.

Bangunan yang terdiri dari 4 lantai ini terlihat seperti 3 lantai, dimana lantai paling atas tertutupi atap mansard. Jadi kesan bangunannya tidak menjulang tinggi.

Atap mansard juga buat rumah punya tampilan yang lebih unik, dan kesannya lebih seperti bangunan di luar negri.

Kemudian sentuhan ornament classic pada dinding, dengan kusen jendela yang melengkung juga mempercantik fasad depan rumah.

Masuk melalui carport dengan capasitas 2 mobil. Disini kami gunakan atap skylight agar carport lebih terang.

Melewati teras depan lalu kita disambut oleh ruang tamu dengan interior bernuansa putih yang begitu elegant. Jadi tamu pasti merasa nyaman disini.

Masuk lebih dalam kita akan melihat tangga utama, nah tepat disebelahnya ada ruang penyimpanan ini.

Sebenarnya pada lantai dasar ini didominasi oleh area service, tapi akan kami bahas di akhir. Jadi sekarang kita menuju lantai pertama terlebih dahulu.

Setelah menaiki tangga kita akan melihat kemewahan living area. Ceiling yang tinggi dengan lampu gantung mewah buat kesan ruangan lebih berkelas dan megah. Suasana ala rumah American classic kami terapkan disini.

Kemudian untuk suasana dining area terasa lebih formal dengan pilihan bentuk furniture seperti ini. Ditemani pemandangan taman juga buat suasana makan terasa lebih classy.

Kitchen bergaya klasik seperti rumah-rumah di amerika juga terancang dengan baik disini. Berada berdekatan dengan dining area tentu memudahkan penghuninya bukan?

Walaupun tidak luas, rumahpun tetap kami lengkapi dengan area outdoor seperti ini. Mengarahkan bukaan lebar kearahnya akan buat sirkulasi udara dalam rumah lebih baik.

Nah di lantai ini kami sediakan powder room, letakknya tepat bersebelahan dengan living area.

Lanjut kita masuk kamar tidur pertama. Interior yang lebih minimalist dengan kombinasi warna putih dan abu buat kesan ruangan lebih ringan dan kekinian.

Kemudian kamar ini juga dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Jadi pastinya cukup nyaman kan?

Perjalanan kita lanjutkan ke lantai dua. Jadi disini hanya ada kamar anak dan kamar tidur utama.

Nah sekarang kita mulai dari kamar tidur anak. Suasana yang lebih modern buat kamar terlihat simple namun tetap berkelas. Bukaan yang lebar juga memberikan kenyamanan dengan pemandangan segar yang diberikan.

Selain kamar mandi pribadi, disini juga tersedia walk in closet yang pastinya buat kamar lebih rapih.

Ini dia kamar tidur utama. Kamar ini tampil beda dengan interior berkonsep luxury minimalist. Kemewahan yang diimbangi suasana tropis buat kamar ini terasa nyaman, jadi sangat baik untuk beristirahat.

Selain memiliki balkon pribadi, yang buat kamar ini lebih special adalah walk in closetnya yang luas. Interior yang begitu anggun dengan nuansa putih terlihat sangat menawan.

Begitupun dengan kamar mandinya, dominasi marmer dengan cermin besar membuat kesan ruangan ini sangat mewah.

Apalagi bathtub yang berada disebelah jendela buat kita bisa menikmati suasana berendam ditemani view menyegarkan. Jadi berasa hotel bintang lima kan?

Dari kamar tidur utama sekarang kita menuju ke lantai teratas. Dilantai ini kita akan disambut oleh suasana yang menyegarkan.

Rooftop graden menjadi pemandangan utama yang memberi keindahan, disini kita bisa garden party bersama keluarga maupun sahabat.

Nah selain itu disini juga ada office yang cukup luas. Berada di lantai teratas tentu buat suasana bekerja disini lebih tenang. Apalagi interiornya nyaman dan punya pemandangan yang menyegarkan.

Terakhir kita kembali ke lantai dasar mengunjungi setiap area service yang ada. Dari tangga kita masuk ke pintu samping dan bertemu dengan hall sebagai area transisi.

Dari sini tembus langsung ke garasi dengan kapasitas 2 mobil. Jadi total ada 4 mobil yang bisa di tampung dalam hunian ini.

Kemudian wet kitchen juga kami buat disini, jadi pulang dari pasar bisa langsung masuk wet kitchen tanpa perlu melalui ruang tamu. Hal ini tentu buat alur aktivitas yang lebih tertata.

Kemudian wet kitchen juga terhubung langsung dengan area cuci dan jemur. Nah disini ada tangga spiral yang bisa terhubung kesetiap lantai, jadi ini adalah akses service bagi asisten rumah tangga.

Disebelah wet kitchen merupakan kamar tidur bagi asisten rumah tangga. Kamar ini cukup besar jadi bisa digunakan oleh 2 orang.

Kemudian kami sediakan kamar mandi sharing juga disebelah kamar tidur.

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian style klasik yang terlihat mungil namun memiliki fasilitas lengkap dan mewah. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami