Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 2 Lantai Bapak HDK 1522 di Yogyakarta

Dipublikasikan 20 April 2024 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Yogyakarta. Hunian dengan style klasik ini tampil anggun dengan nuasan putihnya. Sepasang kolom doric pada teras juga menjadi ciri khasnya. Nah dari depan kita bisa melihat setiap ruangan di lantai atas memiliki balkonnya masing-masing, dengan bukaan lebar yang jadi akses bagi cahaya dan udara alami masuk. Kemudian area sempadan jalan d......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Yogyakarta.

Hunian dengan style klasik ini tampil anggun dengan nuasan putihnya. Sepasang kolom doric pada teras juga menjadi ciri khasnya.

Nah dari depan kita bisa melihat setiap ruangan di lantai atas memiliki balkonnya masing-masing, dengan bukaan lebar yang jadi akses bagi cahaya dan udara alami masuk.

Kemudian area sempadan jalan dimanfaatkan sebagai taman. Penataan taman tropis seperti ini tentu menciptakan keindahan yang menyegarkan pada rumah.

Masuk melalui carport dengan kapasitas 2 mobil, kemudian kita menuju gazebo sebelum masuk ke ruang utama. Nah disini kita bisa menerima tamu, menawarkan suasana menyegarkan dengan pemandangan taman dan fish pond yang pastinya menyegarkan. Dari sini juga ada akses jalan setapak yang mengarah ke teras samping dan taman belakang.

Lanjut kita masuk melalui entrance utama, kemudian disambut oleh foyer dengan interior mewah. Area ini memberikan kesan pertama yang cukup berkelas sehingga tamu akan merasa disambut dengan lebih baik.

Dari foyer lalu kita menuju living area. Ceiling yang tinggi dengan marmer full pada dining memberi kemegahan yang berkelas. Kesegaran pemandangan taman belakang juga dapat langsung kita nikmati dari sini.

Begitupun dengan dining area. Interiornya memperlihatkan kemewahan dengan pemandangan yang menyegarkan, jadi suasana makan bersama keluarga terasa lebih berkelas.

Berdekatan dengan dining area kami sediakan kitchen. Bahkan kitchenpun terlihat menawan dengan sentuhan gaya klasik yang cukup simple.

Nah dari kitchen kita bisa keluar menuju teras samping. Teras ini memiliki sepasang kolom doric yang memberikan kesan kokoh dan indah.

Berjalan melalui jalan setapak ini kemudian kita menuju teman belakang. Decking yang cukup lebar dengan taman tropis membuat area ini menjadi tempat ternyaman untuk bersantai, apalagi jika menambahkan beanbag disini.

Adanya taman depan, samping, dan belakang buat setiap ruangan bisa mendapatkan pemandangan yang menyegarkan. Jadi sangat adil kan?

Dari teras belakang selanjutnya kita masuk kamar tidur utama. Selain mendapatkan pemandangan terbaik, kamar ini juga memiliki interior ternyaman dengan konsep luxury minimalist. Yang bahkan dilengkapi area nonton pribadi.

Kemudian kamar ini memiliki walk in closet yang paling luas dengan kesan mewah yang anggun.

Nah kamar mandinya juga menawarkan kenyamanan, yang dominan menggunkan marmer sehingga tampilan ruangan lebih berkelas.

Lanjut kita masuk kamar tidur pertama. Kamar ini memiliki kesan yang lebih hangat. Dominasi warna coklat dengan lighting warm mendukung kesan tersebut. Suasana kamar juga dibuat lebih nyaman lagi dengan adanya bukaan lebar yang memperlihatkan taman depan.

Nah untuk kamar mandinya berada di luar kamar. Kamar mandi ini merupakan kamar mandi sharing sehingga dapat digunakan juga oleh tamu yang berkunjung.

Selanjutnya kita mampir ke garasi. Nah selain carport, rumah ini juga dilengkapi garasi dengan kapasitas 2 mobil.

Kemudian kamar tidur bagi asisten rumah tangga juga kami tempatkan disini.

Nah dari sini juga ada akses ke tangga service, dan space dibawah tangga dimanfaatkan sebagai powder room.

Setelah puas melihat seluruh area dilantai dasar selanjutnya kita menuju ke lantai atas melalui tangga utama. Desain tangga disini cukup menarik kan?

Di lantai atas kita akan disambut oleh suasana yang lega dari void. Kemudian kita menuju ke living area. Living area kedua ini memang tidak luas namun memiliki suasana yang sangat nyaman. Pilihan warna-warna yang soft buat kesan ruangan lebih hangat.

Nah dari sini juga ada akses ke balkon yang cukup luas. Selain bersantai kita bisa mengadakan rooftop party bersama keluarga dan sahabat disini.

Dari balkon kita menuju kamar tidur kedua. Interiornya yang anggun dengan style klasik minimalist tentunya buat suasana istirahat akan sangat nyaman.

Selain memiliki balkon yang paling luas dibandingkan kamar lainnya, kamar ini juga dilengkapi kamar mandi pribadi.

Lanjut kita masuk kamar tidur ketiga. Gimana? Suasana kamar ini sama nyamannya bukan? Dengan dilengkapi balkon yang jadi sebuah tempat untuk menikmati pemandangan.

Kemewahan yang nyaman juga dapat dirasakan pada kamar tidur keempat ini. Meski desain interiornya terlihat berbeda, namun luasan, fasilitas, hingga balkon dibuat sama seperti kamar sebelumnya.

Kamar tidur ketiga dan keempat disini menggunakan kamar mandi sharing yang berada tepat diantara kedua kamar. Nah jadi posisinya memang berada diluar kamar.

Selain living area, di lantai atas ini juga kami sediakan pantry lengkap dengan dining table. Jadi suasananya tentu dibuat semakin nyaman tanpa perlu naik turun lagi, dan bisa sarapan lebih mudah disini.

Dan ini dia kamar terakhir di lantai atas. Kamar tidur kelima ini memperlihatkan kenyamanan interior luxury minimalist dengan sentuhan suasana tropis yang memiliki bukaan lebar. Cahaya dan udara alami yang diperoleh pastinya buat kamar lebih nyaman dan sehat.

Kemudian kamarpun dilengkapi walk in closet yang pastinya buat tampilan kamar lebih rapih lagi.

Nah untuk kamar mandinya cukup compac dengan desain kekinian yang tak kalah nyaman.

Kembali ke pantry kemudian kita masuk ruang cuci dan jemur yang kami desain dengan atap skylight.

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian dengan style klasik yang nyaman dengan interior mewah dan view menyegarkan. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami