Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877
Desain Tampak Depan 1 Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh
Desain Tampak Depan 2 Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh
Desain Ruang Keluarga Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh
            
1142 likes
       

Desain Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh

07 September 2019
Architect:
Civil Engineers:
I Gede Agus Parwata, S.T.  I Gede Agus Parwata, S.T.
Drafter:
Agus Yasa Rahayu, S.T.  Agus Yasa Rahayu, S.T.
Style Style Villa Bali Tropis  
Ukuran Tanah Lebar Depan 33.3 m x Panjang 12.2 m
Luas Bangunan 350 m2
Jumlah Kamar Tidur 3
Jumlah Kamar Mandi 3
Jumlah Powder Room / Toilet Tamu 1
Jumlah Maid Room 1
Jumlah Mobil yang bisa ditampung 2
Jumlah Lantai 1
Status Meeting 100% Diselesaikan Online
Fee Design Arsitek
Rp 45.000.000

VIDEO 3D DESAIN:

3D DESAIN:

Desain Tampak Depan 1 Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh 1
Desain Tampak Depan 1 Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh

Gaya desain Villa Bali Tropis menjadi pilihan Bapak Mukhlis sebagai desain rumah impiannya di Aceh. Desain rumah dengan bangunan seluas 350 myang berdiri di lahan 406,26 mini menampakkan tampilan yang identik dengan villa di Bali. Desain denah rumah ini menyerupai huruf L sehingga mampu memaksimalkan pencahayaan dan penghawaan alami ke dalam rumah. Desain rumah seperti ini selain mampu menciptakan rumah yang sehat juga hemat energi karena memanfaatkan sumber daya alam secara optimal.

Desain Tampak Depan 2 Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh 2
Desain Tampak Depan 2 Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh

Dari luar, desain bangunan rumah Bapak Mukhlis tampak terdapat dua buah pilar menggunakan pasangan batu Paras Jogja berhias ornamen. Pada dinding desain bangunan terdapat ornamen khas Bali serta lampu dinding dengan warna cahaya lilin. Pada bagian atas pilar terdapat grill kayu merbau. Atap desain bangunan memiliki berbentuk limasan dengan pepalihan dan genteng duco. Pada bagian kaki pilar serta kaki desain bangunan menggunakan pasangan batu candi sebagai pot tanaman. Kesan style Villa Bali Tropis terasa jelas dari tampilan bangunan akibat dominasi warna bumi seperti putih, krem dan coklat serta penggunaan elemen cahaya, batu dan kayu pada desain rumah.

Menurut A.A. Gede Sutha Wijaya, S. Ars., sebagai arsitek, Bapak Mukhlis memiliki request tersendiri untuk desain rumahnya. Beliau menginginkan agar desain rumahnya memiliki 2 buah fasad karena rumah beliau berada di persimpangan jalan. Hal itulah yang kemudian diwujudkan oleh arsitek ke dalam desain tampilan rumah.

Desain rumah Bapak Mukhlis ini hanya terdiri dari sebuah lantai dasar dengan beberapa ruang dalam yaitu garasi, dapur kotor, dapur bersih, kamar tidur pembantu, iron and laundry areafoyer, ruang tamu, ruang santai, dapur bersih, ruang keluarga, 2 buah kamar tidur anak, kamar tidur utama dan kamar mandi.

Desain Ruang Keluarga Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh 3
Desain Ruang Keluarga Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh

Masuk ke dalam bangunan, penghuni dapat langsung melihat foyer, ruang tamu dan ruang santai. Desain ruang tamu berukuran 3 x 4 meter ini didominasi warna putih, krem dan coklat. Bagian atas, samping dan bawah pada ruang ini menggunakan material yang sama seperti seluruh bagian rumah lainnya yaitu menggunakan plafond gypsum, cat warna putih dan granite tile. Pada ruang tamu, terdapat partisi kayu yang disusun secara vertikal sehingga dapat membentuk efek bayangan pada interior.

Bagian foyer dan ruang santai terhubung langsung dengan teras depan dan taman belakang. Jarak antara bukaan menuju teras dengan bukaan taman belakang adalah 7 meter. Hal tersebut menjadikan pencahayaan dan penghawaan alami dapat masuk ke dalam rumah dengan optimal. Penggunaan lampu gantung dengan desain yang unik menjadi daya tarik pada area ini. Dominasi warna putih dan coklat serta penggunaan elemen kayu dan cahaya lagi-lagi muncul dan mempertegas style Villa Bali Tropis pada desain rumah.

Desain denah yang berbentuk seperti huruf L ini membuat ruang keluarga, ruang santai, ruang makan dan dapur terhubung menjadi satu tanpa adanya sekat ruangan terasa lapang. Sama halnya dengan ruang santai, ruang makan juga memiliki akses langsung menuju taman belakang. Penggunaan bukaan berupa jendela kaca dan sliding door mampu memasukkan pencahayaan dan penghawaan alami ke dalam rumah sekaligus menyatukan ruang luar dengan ruang dalam sehingga penghuni rumah dapat merasakan hadirnya alam di dalam rumah. Desain ruang makan menggunakan lampu-lampu gantung yang disusun berderet sepanjang meja makan. Pada bagian atas dapur, digunakan plafon kayu sebagai aksen dengan material yang senada pada kabinet, sedangkan pada dindingnya menggunakan tile berukuran 5 x 5 cm berwarna abu-abu.

Untuk ruang keluarga, pada salah satu dindingnya berhiaskan ornamen khas Bali berbahan batu paras berwarna putih.  Pada dinding desain ruangan ini terdapat artwork berupa lukisan dan foto. Pada desain ruang keluarga ini, style khas dari Villa Bali terasa kental dengan hadirnya orname berbahan batu paras tersebut sehingga penghuni dapat merasakan sensasi seperti sedang berlibur di Bali.

Kamar tidur utama ini berukuran 9,2 x 5 meter. Pada area headbed desain kamar utama menggunakan material batu alam palimanan. Penggunaan batu alam dengan bentuk, warna dan penyusunan yang berbeda dari bagian dinding lainnya ini memberi aksen yang cantik pada ruang tidur utama. Kamar tidur juga memiliki akses langsung menuju taman samping melalui sliding door. Pada kamar tidur utama, suasana ala villa Bali dapat dirasakan sehingga pasangan suami istri senantiasa merasa seperti berbulan madu di Bali.

Desain kamar mandi dilengkapi dengan 1 buah shower, 1 buah bathub, 1 buah closet duduk dan 1 buah washtafel. Kamar mandi ini berjenis kamar mandi kering dan dipercantik pula dengan kehadiran tanaman. Pada dinding yang berdekatan dengan bathub juga diberi cermin berukuran besar yang bertujuan memberi ilusi ruangan yang lebih luas. Cermin tersebut juga berfungsi memantulkan dan menyebarkan cahaya ke seluruh ruang. Material dinding pada desain kamar mandi menggunakan marmer dan batu palimanan, sedangkan metarial penutup lantainya menggunakan granite tile.

Desain rumah Bapak Mukhlis juga memiliki 2 buah kamar tidur yang masing-masing memiliki kamar mandi pribadi serta memiliki akses langsung menuju taman depan melalui bukaan berupa jendela dan sliding door. Desain kamar anak juga memiliki hiasan batu alam pada headbed pada bagian dinding yang menggunakan marmer. Kamar mandi pada kamar anak berukuran 2 x 2,5 meter berisi sebuah shower area, closet duduk dan washtafel. Material penutup atas, samping dan bawah pada kamar mandi anak menggunakan bahan gypsum pada plafond, marmer dan palimanan untuk dinding serta granite tile pada lantai.

Secara overall, desain rumah bergaya Villa Bali Tropis milik Bapak Mukhlis ini memiliki kesan ala villa yang banyak ditemui di Bali. Selain itu rumah dengan style Villa Bali Tropis ini dapat memberi suasana liburan setiap harinya. Terkhusus bagi pasangan suami istri, desain rumah seperti ini dapat membuat pasangan mengenang masa-masa bulan madu serta menjadikan hubungan senantiasa harmonis dan romantis. Apakah Anda menginginkan rumah yang memiliki suasana liburan sekaligus terasa seperti sedang berbulan madu di Bali? Jika iya, ayo segera wujudkan bersama kami, Emporio Architect. Emporio Architect mampu mewujudkan desain rumah impian Anda menjadi kenyataan sehingga memiliki rumah mewah, nyaman dan bernuansa liburan tidak lagi sekedar angan-angan.

Gallery Desain Rumah Villa Bali 1 Lantai Bapak Mukhlis di Aceh
Ketentuan: Desain ini adalah hak cipta dari Emporio Architect. Jika menggunakan gambar ini untuk konten blog / website lain, diwajibkan mencantumkan link ke situs kami.

ULASAN (0):


Berikan Penilaian dan Ulasan:


Belum ada ulasan
Jadilah yang pertama untuk memberikan ulasan

TESTIMONI:

VIDEO 3D DESAIN:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
PENCARIAN:

Cara mudah untuk menemukan Desain yang cocok adalah dengan memasukkan ukuran lebar lahan yang Anda miliki.

`
Pencarian Lebih Lengkap
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

              Order    
Chat Konsultasi

  Chat Jabodetabek  

  Chat Luar Jabodetabek