Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Ibu LZA 1377 di Tangerang

Dipublikasikan 17 Januari 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sang Ayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan kupas tuntas desain rumah klien kami yang berlokasi di Tangerang. Beliau menginginkan rumah yang nyaman, dan dapat menampung segala aktivitas keluarganya di lahan yang cukup terbatas, dengan fasad bergaya Villa Bali Tropis. Karna itulah, mulai dari pagar hingga dinding eksteriornya di tambahkan ornament flora khas Bali. Kemudian penggunaan batu palimanan putih dan kayu juga cukup domi......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sang Ayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan kupas tuntas desain rumah klien kami yang berlokasi di Tangerang.

Beliau menginginkan rumah yang nyaman, dan dapat menampung segala aktivitas keluarganya di lahan yang cukup terbatas, dengan fasad bergaya Villa Bali Tropis.

Karna itulah, mulai dari pagar hingga dinding eksteriornya di tambahkan ornament flora khas Bali. Kemudian penggunaan batu palimanan putih dan kayu juga cukup dominan pada fasadnya.

Ketika pertama kali memasuki rumah kita akan disambut oleh suasana yang begitu menyegarkan, adanya taman depan ini juga, jadi nilai plus yang meningkatkan rasa nyaman.

Untuk menonjolkan area entrance, dibuatkan penebalan dinding dengan finishing travertine. Sehingga kesannya sangat megah.

Kemudian mari kita lihat bagian dalamnya. Nah disini ada ruang tamu dangan yang pastinya memiliki sentuhan Bali yaitu ornament batu paras. Disebelahnya ada tangga yang bagian bawahnya kami manfaatkan sebagai taman kering. Area ini jadi pemanis yang juga buat suasana tropis terasa hingga ke dalam ruangan.

Tepat di belakang ruang tamu ada ruang gym dengan luasan kurang lebih 13 m2. Menariknya area ini kami desain dengan bukaan kearah taman belakang. Jadi suasana olahraga akan lebih menyegarkan lagi.

Lanjut kita ke living area. Suasana living area tentu mencerminkan kesan villa Bali tropis yang kental. Interior yang minimalist dengan bukaan lebar, serta aksen kayu dan tanaman hijau di dalam ruangan tentu menciptakan kenyamanan yang menenangkan.

Dibalik partisi merupakan dining area dengan level lantai yang lebih tinggi. Dining area ini menarik banget karna memiliki bukaan di kedua sisi yang menyuguhkan pemandangan taman depan dan swimming pool.

Berdekatan dengan dining area terdapat kitchen. Aktivitas yang berkaitan erat buat area ini kami desain berdekatan. Style modern dengan dilengkapi island table buat tampilan kitchen sangat berkelas.

Dari kitchen ada akses keluar menuju decking. Nah decking semi outdoor ini bisa jadi tempat kursi jemur maupun beanbag. Jadi pasti seru banget santai sore-sore disini dengan suasana yang pastinya lebih menyegarkan.

Adanya swimming pool di dalam rumah tentunya menciptakan kesejukan, dan meningkatkan nilai rumah juga. Menariknya kita juga bisa langsung lompat/nyebur dari dining area, karena ada akses langsung berupa sliding door.

Dari swimming pool kemudian kita masuk ke ruang kerja. Nah pastinya ruang kerja ini punya suasana yang nyaman banget karna punya view langsung kearah swimming pool, jadi bisa langsung relaksasi mata deh. Selain itu udara dan cahaya alami juga bisa di dapat dengan optimal.

Kemudian dari ruang kerja kita balik lagi ke living area dan menuju taman belakang. Taman ini punya luasan 14m2. Meski tidak luas, tapi cukup indah untuk menjadi view yang juga berpartisipasi membawa kesegaran dalam rumah. Apalagi adanya vertical garden, semakin mempercantik area ini. Hunian ini memang kami desain dengan banyak taman, agar suasana rumah lebih sejuk dan nyaman sesuai keinginan klien.

Selanjutnya kita menuju ke area service. Area ini terdiri dari ruang cuci jemur yang di desain dengan atap skylight. Kemudian ada gudang, kamar mandi, dan kamar tidur pembantu yang didesain bersebelahan. Dari area service ini juga ada akses lain yang mengarah ke carport.

Oh iya di lantai ini juga kami sediakan powder room yang digunakan oleh seluruh anggota keluarga maupun tamu nantinya. Ruangan ini kami desain secukupnya dengan luasan kurang lebih 8,5m2.

Tepat di depan powder room ada tangga. Tangga ini keliatan menarik bangetkan dengan taman kering dibawahnya, dan ornament Bali di pada dindingnya.

Sesampainya diatas kita langsung menuju kamar tidur yang pertama. Kamar ini kami desain dengan konsep modern minimalist yang memadukan warna-warna netral jadi kesannya sudah pasti ringan dan nyaman. Kamar ini juga punya moondeck area pribadi, dengan planter box, lantai kayu dan atap pergola yang bisa jadi tepat ternyaman untuk bersantai.

Selanjutnya kita ke master bedroom. Suasana interiornya tidak jauh berbeda, sama-sama nyaman dan berkelas dengan konsep modern. Bukaan yang lebarpun memberikan penerangan dan penghawaan alami yang optimal, jadi kamar pastinya terasa lebih sehat. Nah kamar ini juga punya balkonnya sendiri, lengkap dengan planter box dan ornament Bali pada dinding, jadi suasana villa Balinya sangat terasa.

Dan ini dia kamar mandinya. Kamar mandi sharing ini kami desain dengan luasan 12m2 dan memiliki fasilitas yang lengkap. Agar suasana villanya semakin terasa, maka area bath tub kami lengkapi dengan jendela, jadi bisa berendam sembari menikmati view menyegarkan. interiornya juga kami desain dengan konsep modern yang berkelas, dimana marmer digunakan cukup dominan.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Desain bergaya villa Bali tropis dengan banyak taman yang buat suasana rumah sangat nyaman dan menyegarkan. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalanan kamu dalam mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi dan inspirasi desain yang sesuai dengan impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami