Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 2 Lantai Bapak RLY 1378 di Jakarta

Dipublikasikan 27 Januari 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sang Ayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta. Klien satu ini cukup unik, beliau menginginkan tampilan fasad yang terlihat low profile. Sehingga arsitekpun membuat fasadnya lebih sederhana dengan kombinasi warna yang kalem. Beliau juga menginginkan style modern yang memiliki kesan Bali tropis, sehingga kami gunakan atap limasan dengan memberikan sentuhan materia......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sang Ayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta.

Klien satu ini cukup unik, beliau menginginkan tampilan fasad yang terlihat low profile. Sehingga arsitekpun membuat fasadnya lebih sederhana dengan kombinasi warna yang kalem.

Beliau juga menginginkan style modern yang memiliki kesan Bali tropis, sehingga kami gunakan atap limasan dengan memberikan sentuhan material alami, seperti batu palimanan putih dan kayu pada eksteriornya.

Karna berada pada hook, area sempadan yang cukup luas kami manfaatkan sebagai taman. Taman ini kami tata dengan tanaman yang dapat memberikan kesan Bali, seperti kamboja dan pisang-pisangan.

Selain itu klien juga menginginkan adanya dua area carport, mengingat posisi rumah yang berada pada hook, jadi ada lebih banyak space yang bisa digunakan untuk parkir kendaraan.

Selanjutnya mari kita lihat bagian dalam rumah. Style modern yang lebih berkelas diperlihatkan pada interiornya, yaitu dengan memberikan aksen marmer pada dinding. Kemudian untuk memberikan batasan antara ruangan yang bersifat public dan semi public maka disini kami tambahkan partisi berupa rak seperti ini.

Ketika masuk lebih dalam tampilan ruanganpun semakin mewah. Living area yang dibuat void, dengan marmer sebagai focal poin menciptakan kesan yang begitu megah. Selain itu adanya bukaan lebar kearah taman samping dan belakang juga membawa kesegaran dalam ruangan.

Agar terkesan lebih luas, semua area komunal ini kami desain dengan konsep open plan, yang meminimalkan adanya sekat. Semua area baik living area, dining area dan kitchen seluruhnya mendapat pamandangan backyard. Jadi tidak perlu khawatirkan tentang penghawaan dan pencahayaan alami lagi.

Kemudian dapur bersih kami desain dengan tampilan modern yang dilengkapi island table. Nuansa putih kami pilih agar kesannya lebih bersih. Disini hpl kami gunakan cukup dominan pada kitchen set agar tampak lebih rapih dan kekinian.

Jika ada dapur bersih, tentu ada dapur kotornya. Nah dapur ini kami desain tertutup agar bau masakan yang dihasilkan tidak menganggu hingga keruangan lainnya. Dari dapur ini juga ada akses langsung ke garasi, serta ke area service lainnya seperti ruang cuci jemur. Ruang cuci jemur ini kami desain dengan atap skylight agar tetap mendapat cahaya matahari. Kemudian ada juga kamar tidur dan kamar mandi art, serta gudang disini.

Dari service area lalu kita menuju ruang kerja. Ruangan ini memiliki luasan 7,5m2. Untuk membuatnya terkesan lega maka kami lebih banyak menggunakan material kaca pada pintu dan membuat jendela lebih besar.

Di sebelah ruang kerja ada kamar tidur untuk tamu. Meski akan jarang digunakan, kamar ini tetap kami desain senyaman mungkin dengan interior berkonsep modern yang memiliki bukaan lebar.

Selanjutnya kita ke backyard. Untuk buat suasana rumah lebih menyegarkan, maka wajib adanya menyediakan taman belakang seperti ini. Agar rumah memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik, maka bukaan kea rah backyard kami optimalkan.

Kembali ke dalam, selanjutnya kita akan menaiki tangga menuju ke lantai atas. Nah area di bawah tangga sendiri dimanfaatkan sebagai powder room.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami