Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Villa Bali 2 Lantai Ibu UK 1521 di Bogor

05 September 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Project desain yang berada di lahan hook ini tentu saja memiliki 2 fasad bangunan yang dapat di lihat dari kedua sisi jalan. Bangunannya kami desain dengan style villa Bali yang megah dengan menampilkan kesan etnik dari penggunaan beberapa material alami seperti kayu dan batu alam sebagai finishing eksteriornya. Nah satu lahan ini bisa soba......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di

Project desain yang berada di lahan hook ini tentu saja memiliki 2 fasad bangunan yang dapat di lihat dari kedua sisi jalan. Bangunannya kami desain dengan style villa Bali yang megah dengan menampilkan kesan etnik dari penggunaan beberapa material alami seperti kayu dan batu alam sebagai finishing eksteriornya.

Nah satu lahan ini bisa sobat Emporio lihat kalau terdapat beberapa bangunan, dan 2 diantaranya merupakan bangunan utama dan bangunan service.

Kita akan bahas bangunan utama terlebih dahulu ya sebelum ke bangunan khusus untuk service.

Untuk memasuki bangunan utama, kita akan diarahkan masuk ke area carport terlebih dahulu. Carport ini sendiri bisa menampung hingga sekitar 3 mobil. Ada juga satu carport lagi di sisi lain bangunan yang bisa menampung hingga tambahan 2 mobil lagi. 

Di perjalanan menuju bangunan utama, kita akan dimanjakan dengan tampilan satu ruang tamu yang berada di bawah bangunan tradisional bergaya joglo dengan nuansa yang asri dan menyegarkan karena dikelilingi kolam ikan. Bagian interior kami desain dengan satu pintu gebyog berukiran wayang yang tentu saja menjadi vocal point dari ruangan ini.

Begitu memasuki rumah, kita akan temui satu ruang peralihan berupa foyer yang sangat megah karena menggunakan konsep double ceiling dalam desainnya.

Masuk ke area lebih dalam, kita beranjak menuju ruang keluarga. Sobat Emporio bisa rasakan kesan ruang yang mewah dan elit ketika berada di area ini. Sengaja kami desain dengan void di atasnya guna memberi perasaan yang lebih lega ketika keluarga berkumpul ruang satu ini.

Kemudian ada ruang makan, area ini kami desain dengan konsep open plan yang seperti biasa meminimkan penggunaan sekat dalam ruang. Tentusaja ruang ini juga kami berikan view ekslusif ke area taman belakang yang menyegarkan.

Next kita bisa merasakan kesan pantry atau dapur kering dengan vibe rustic yang nyaman dan menenangkan. Interiornya sendiri kami dominasi dengan tone kayu yang hangat hingga ke area table islandnya juga lho.

Selain area komunal di lantai ini juga bisa sobat Emporio temukan satu kamar tidur utama lho.

Dalam perjalanan menuju kamar utama, kita akan lewati walk in closet dulu di area depan. Karena menggunakan material kayu sebagai dominasi finishing ruang, tentu saja bikin area satu ini terlihat lebih berkelas ya!

Kemudian kita akan memasuki kamar tidur utama yang menonjolkan kesan abstrak dan tropis natural dalam desain ruangnya. Nah untuk desain interiornya sendiri kami mix dengan memadukan beberapa artwork yang indah dengan finishing kayu yang terasa menenangkan dan tentunya bikin ruang ini jadi punya nilai estetik yang tinggi.

Begitu memasuki kamar mandi utama, kita bisa lihat dan rasakan langsung bahwa kesan hunian bergaya Bali tropisnya sangat terasa disini. Mulai dari area bathub yang di desain dengan pintu kaca untuk memberi view taman hijau yang alami, hingga penggunaan ukiran dalam ruang tentu jadi poin plus yang super menarik.

Ada juga satu ruang kerja pribadi yang kami desain bisa di akses langsung dari kamar tidur maupun dari taman belakang. Yups bisa kita lihat bahwa ruang ini sendiri kami desain dengan tampilan yang elegan dan berkelas walaupun di dominasi dengan tone warna yang cenderung gelap.

Nah ini dia area taman belakang dari hunian ini. Tamannya sendiri kami desain luas dengan tambahan gazebo serta kolam ikan di dalamnya. Gimana? Terasa asri dan cocok banget untuk relaksasi di area ini kan?

Sebelum naik ke atas, kita akan bahas satu lagi kamar tidur yang ada di lantai ini.

Kamar tidur tamunya bener-bener indah dan menawan ya! Bayangin aja kalau kalian jadi tamu di rumah ini, terus disuguhi ruang menginap yang super artsy kayak gini, pasti rasanya bakalan betah buat nginep lama disini deh.

Naik ke lantai dua kita akan bahas ruang teater terlebih dahulu. Nah ruang ini sendiri bisa dimanfaarkan sebagai ruang nonton bareng keluarga yang terasa lebih intim dan tentunya bakal bikin suasana nonton bareng jadi lebih private.

Di area selasar atau korodor ini, kami desainkan juga satu ruang keluarga lagi. Desainnya sendiri kami buat simple namun terkesan cantik dengan permainan furniture dan dekorasi dalam interiornya.

Next kita menuju ke kamar tidur pertama, untuk kamar tidur ini punya tampilan yang lebih modern karena menggunakan material marmer sebagai kombinasi finishing interiornya. Yang menarik kamar tidur ini kami lengkapi juga dengan window seat yang nyaman banget buat bersantai.

Kamar tidur ini juga kami lengkapi dengan walk in closet yang hangat, serta kamar mandi dalam yang nyaman dan berkelas.

Terus lanjut lagi ke kamar tidur kedua, untuk desainnya secara general kami desain sama dengan kamar tidur sebelumnya. Bedanya disini ga pakai window seating, namun ada satu seating area khusus.

Yups tentu saja kamar tidur ini pun kami lengkapi juga dengan walk in closet dan kamar mandi dalam.

Kita lanjutkan perjalanan ke area favorit kaum bapak-bapak nih. Apalagi kalau bukan area main pingpong, nah untuk area ini sengaja kami desain lebih terbuka supaya ruang ini terasa lebih sejuk dan ga bikin pengap.

Di rooftop ini pun juga kami rancang area bersantai berupa seating area yang senada dengan konsep rumah, jadi menggunakan furniture bermaterial kayu yang terkesan natural.

Buat yang suka olahraga, kita bisa pindah ke area gym yang menyegarkan karena di desain terbuka. Bayangin aja kalau lagi olahraga disini bisa ngga kerasa tuh capeknya.

Sebelum menuju bangunan service, kita kembali dulu ke area dapur kering dalam hunian ini.

Dalam perjalanan menuju bangunan berikutnya, kam desainkan satu area musholla sebagai penghubung antara bangunan utama ke bangunan service.

Bagian musholla kami desain dengan tampilan ruang hangat natural dengan kesan etnik yang bikin ibadah jadi lebih khusyuk dan tentunya lebih fokus.

Memasuki bangunan service, disini kami desainkan satu garasi tertutup yang dapat menampung 3 mobil serta 4 motor di dalamya.

Di lantai ini juga kam desainkan area khusus untuk ART, mulai dari dapur basah hingga kamar tidur ART

Kalau di lantai dua, kami khususkan sebagai area kamar tidur pegawai client kami. Disini ada sekitar 5 kamar tidur. Salah satunya adalah kamar tidur ini yang di desain simple namun sangat yaman digunakan untuk beristirahat.

Ada juga area bersantai untuk pegawai nih biar ga jenuh seharian bekerja.

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian dengan style villa Bali tropis yang etnik ya! Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami