Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 2 Lantai Mr. ABR 1475 di Putrajaya, Malaysia

Dipublikasikan 31 Agustus 2023 

Hai sobat Emporio! Ketemu lagi sama aku Fairus di channel Emporio Architect. Di video kali ini, kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Putrajaya, Malaysia. Klien yang merupakan mahasiswa kedokteran dan berasal dari keluarga yang terpelajar di Malaysia ini, rupanya ingin membahagiakan orangtua dengan membangun hunian yang sudah lama diimpikan Sang Ibu. Wah, sungguh terpuji ya! Punya lahan di Zona Eksklusif dengan aturan perumahan yang ketat serta sempadan yang besar, kli......

Hai sobat Emporio! Ketemu lagi sama aku Fairus di channel Emporio Architect. Di video kali ini, kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Putrajaya, Malaysia.

Klien yang merupakan mahasiswa kedokteran dan berasal dari keluarga yang terpelajar di Malaysia ini, rupanya ingin membahagiakan orangtua dengan membangun hunian yang sudah lama diimpikan Sang Ibu. Wah, sungguh terpuji ya!

Punya lahan di Zona Eksklusif dengan aturan perumahan yang ketat serta sempadan yang besar, klien ini request hunian style klasik Eropa yang megah dengan 4 fasad.

Dari depan, hunian style klasik Eropa ini tampak elit dan elegan dengan finishing travertin, aksen lengkung dan penebalan dinding di pintu utama serta penggunaan atap Mansard.

Tak hanya itu, sempadan yang besar buat hunian ini dikelilingi taman yang hijau dan asri, berhiaskan water fountain di halaman depan. Disini, juga ada lahan parkir dan carport untuk 2 mobil.

Menuju ke dalam rumah, kita akan disambut foyer yang lega dan menawan berhias lantai aksen, water fountain dan lampu pendant pada void.

Berbelok ke kiri, ada living room ukuran 5.5 x 6 meter yang lapang dan berkelas. Dibalut style klasik, kombinasi warna putih dan krem keemasan buat ruangan ini lebih berkesan.

Dibalik partisi ini, terdapat surau yang lega dengan kesan elegan. Terhubung langsung ke courtyard, jadikan surau ini terasa nyaman untuk beribadah bersama keluarga tercinta.

Beralih ke ruangan utama, kita akan temukan family lounge mewah dengan plafon aksen dan pilihan warna earthy-tone pada interiornya.

Ruangan ini juga punya akses langsung ke courtyard berkonsep Moroccan yang luar biasa menawan.

Keberadaan lantai batu, water fountain dan plant-wall, ciptakan kesan asri yang unik bernuansa islami serta keanggunan yang istimewa pada hunian ini.

Waktu yang berkualitas bersama keluarga bisa kita habiskan di dining area Disuguhi view swimming pool, dining room berkapasitas 10 orang ini tampil elegan dengan plafon aksen berhias lampu pendant.

Adanya bukaan kaca ke arah swimming pool meningkatkan kemewahan ruangan, jadikan dry kitchen dengan mini bar ini lebih classy dengan dominasi marmer berwarna putih.

Dibelakangnya, ada wet kitchen yang jauh lebih lega, lengkap dan menawan, dengan bukaan ke arah carport, taman samping hingga backyard. Sungguh dapur idaman, ya!

Kembali ke foyer, kita akan temui office room bergaya klasik yang elegan chandelier dan bukaan kaca ke arah taman depan.

Didepannya, ada pintu yang menghubungkan kita ke kamar mandi tamu dan kamar tidur tamu yang terkesan mewah dengan finishing batu alam dan konsep klasik.

Berjalan menuju family lounge kita akan temukan pintu di samping tangga. Membuka pintu ini, terdapat laundry area indoor dan dry area semi outdoor.

Disebelahnya, ada kamar tidur orangtua yang nyaman dan elegan dengan hiasan padded-wall, wallpanel dan cermin di dindingnya. Dilengkapi kamar mandi dalam yang cukup lega dengan finishing marmer, kamar tidur orangtua ini terasa oke, kan?

Ga cuma itu, kamar tidur orangtua ini juga punya bukaan kaca dengan akses ke courtyard kedua, berhias rumput hijau, kolam, air terjun buatan hingga vertical garden. Cantik, ya!

Diujung koridor, ada master bedroom pertama dengan bukaan kaca yang menyuguhkan view backyard dari sudut terbaik.

Dilengkapi walk-in-closet lega serta kamar mandi berhias bathtub yang elegan, master bedroom pertama ini sungguh mewah dan idaman dengan nuansa villa klasik.

Melangkahkan kaki ke backyard, kita dijamin bingung sedang berada di rumah atau hotel.

Pasalnya backyard hunian ini terasa istimewa dengan taman hijau, swimming pool besar, day bed serta seating area di terasnya. Siapapun pasti suka bersantai disini, deh!

Menaiki tangga ke lantai atas, kita akan disambut family lounge. Terasa lapang dengan adanya void dan bukaan kaca untuk akses ke roof garden, ruangan ini terasa cozy, kan?

Membuka pintu kaca di sebelahnya, ada gym area semi outdoor yang terang dan nyaman.

Menyusuri selasar dengan railing dan void di satu sisinya ini, kita dapat temukan master bedroom Begitu masuk, ruang kerja minimalis dan kamar tidur mewah dengan balkon pribadi akan langsung menyambut kita.

Difasilitasi walk-in-closet serta kamar mandi dalam lega dan maskulin dengan style klasik berfinishing marmer hitam & putih, master bedroom kedua ini benar-benar idaman deh!

Kembali menyusuri koridor, kita akan temukan master bedroom ketiga berukuran 9.6 x 4.6 meter yang tak kalah mewah dan menawan.

Sama-sama dilengkapi walk-in-closet, kamar mandi dalam dan balkon pribadi, master bedroom ketiga yang mengusung konsep klasik ini tampak lega dan nyaman ya!

Sampai di ujung koridor lalu membuka pintu di sisi kiri, terdapat laundry area.

Di dekatnya, ada moondeck semi outdoor dengan view ke arah courtyard. Dihiasi atap kaca, railing besi ulir dan partisi laser cutting bermotif yang menawan, moondeck lega dengan seating area ini bisa jadi alternatif spot untuk ngobrol santai dan melihat langit.

Pada akhir jalur koridor ini, kita akan sampai di master bedroom Begitu masuk ke dalam, kemewahan ruangan dengan bukaan kaca dan balkon pribadi ini akan buat kita kagum.

Difasilitasi juga dengan walk-in-closet yang lega serta kamar mandi dalam berisi bathtub yang mewah, master bedroom keempat ini tampil anggun dengan dominasi warna putih.

Demikian cerita desain rumah klien kami. Hunian Klasik Eropa di kawasan elit Malaysia yang megah dan berkelas. Tak hanya beliau, kamu pun bisa punya hunian seperti ini. Emporio akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Instagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapat infomasi dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata, terimakasih dan sampai jumpa di video selanjutnya!

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami