Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik Modern 3 Lantai Bapak IFN 1500 di Makassar

Dipublikasikan 03 Desember 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Makassar. Hunian bergaya klasik modern ini berada pada lahan hook, sehingga kedua fasadnya yang menghadap jalan dibuat secantik mungkin. Nuansa putih dengan ornament klasik yang khas terlihat begitu anggun. Sentuhan lampu dinding bercahaya warm juga mempermewah kesannya.Jadi rumah sangat menawan dari luar. Letakknya yang cukup terekspos......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah client kami yang berlokasi di Makassar.

Hunian bergaya klasik modern ini berada pada lahan hook, sehingga kedua fasadnya yang menghadap jalan dibuat secantik mungkin.

Nuansa putih dengan ornament klasik yang khas terlihat begitu anggun. Sentuhan lampu dinding bercahaya warm juga mempermewah kesannya.Jadi rumah sangat menawan dari luar.

Letakknya yang cukup terekspose buat rumah ini kami desain dengan pagar yang tinggi, agar lebih aman dan privasi penghuninya tetap terlindungi.

Kemudian lebar lahan yang cukup terbatas mengharuskan kita menyediakan carport yang tidak terlalu luas, agar masih tersisa space yang cukup baik untuk teras depan sebagai area pertama yang akan dinilai.

Untuk menciptakan kesan pertama yang lebih nyaman, pada area depan teras kami tambahkan tanaman hijau yang akan memberikan sedikit kesegaran.

Lalu disini kita juga bisa melihat jalan setapak yang mengarah ke side entrance, ini juga bisa dibilang jalur service bagi asisten rumah tangga.

Sekarang kita masuk melalui pintu utama. Sambutan yang nyaman dari ruang tamu dengan interior seperti ini pastinya buat tamu merasa disambut dengan baik.

Setelah melewati ruang tamu kita akan berjumpa dengan dining area dan living area.

Interiornya yang mewah, dengan aksen marmer pada dinding jelas menjadi daya tarik living area ini. Bukaan dikedua sisi dinding juga buat ruangan mendapat cahaya dan udara alami yang lebih baik. Jadi pastinya suasana disini lebih nyaman.

Kemudian dining area kami desain lebih formal, dengan tetap menampilkan kesan klasik yang menonjolkan bentuk furniture dan lampu gantung elegant.

Nah untuk side entrance rumah mengarah tepat ke dining area ini. Karena letakknya yang cukup dekat dengan kitchen

Pada kitchen kami terapkan kesan klasik yang lebih minimalist, dominasi warna putih untuk kitchensetnya ternyata memberi kesan yang lebih bersih dan sehat.

Lalu kami tambahan juga jendela dengan pemandangan taman belakang. Jadi suasana masak rasanya lebih asik kan?

Kemudian didekat kitchen juga kami sediakan storage.

Next kita ke taman belakang. Nah area ini bisa kita sebut juga sebagai innercourt. Keberadaannya mampu mengurangi suhu panas dan meningkatkan kesejukan dalam ruangan, sehingga penggunaan AC dapat dibatasi.

Selain itu penataan tanamanan yang baik juga bisa membuatnya menjadi pemandangan terbaik dalam rumah.

Nah untuk kenyamanan bersama, di lantai dasar ini kami sediakan powder room, dengan memanfaatkan space di bawah tangga.

Menaiki tangga menuju ke lantai satu. Disini kita akan disambut oleh ruang santai. Area ini kami desain senyaman mungkin, dengan sofa empuk dan lampu bercahaya warm. Jadi kesannya sangat hangat untuk kumpul keluarga.

Lanjut kita masuk kamar tidur utama. Selain dibuat paling luas, interior berkonsep luxury minimalist buat kamar ini terlihat sangat nyaman.

Bukaan lebar yang menyuguhkan pemandangan taman di lantai dasar jelas membuatnya semakin special. Kesegaran ini pastinya buat kualitas tidur juga lebih baik.

Nah untuk walk in closet kamar ini memang tidak luas, namun cukup menarik dengan kesan yang terang dan bersih.

Begitupun dengan kamar mandinya. Mendapat cahaya alami jelas buat suasana ruangan terasa lebih sehat. Namun bedanya untuk kamar mandi kami gunakan kaca buram agar privasi tetap terjaga.

Next kita masuk kamar tidur anak pertama. Penggunaan warna yang membumi buat kesan ruangan lebih menenangkan, apalagi adanya bukaan lebar jelas membuatnya semakin nyaman.

Kemudian untuk kamar anak kedua kesannya lebih kekinian, desain backdrop headbed cukup menarik dengan gaya modern yang berkelas.

Untuk kamar mandinya berada di luar kamar. Pilihan kamar mandi sharing yang berada di antara kedua kamar ini adalah keputusan terbaik yang lebih efisiensi.

Nah sekarang kita kembali menaiki tangga menuju lantai teratas.

Disini kita akan bertemu koridor yang mengerah ke area gym. Yup hunian klasik modern ini memiliki area gym pribadi. Meski tidak luas namun cukup nyaman untuk berolahraga dengan suasana yang cukup menyegarkan.

Dari ruang gym kita bisa langsung mengakses moondeck yang cukup luas. Disini kita bisa bersantai dan party dengan pemandangan yang lebih indah.

Kembali ke dalam dan masuk ke area cuci jemur. Berada di lantai paling atas membuatnya bisa menikmati cahaya alami yang lebih optimal dengan pilihan atap skylight.

Demikianlah cerita desain rumah client kami. Hunian style klasik modern yang memiliki rooftop dan taman didalamnya. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impian. Jadi jangan lupa ikuti Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami