Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 3.5 Lantai Bapak TGH 1374 di Tangerang

Dipublikasikan 06 Januari 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan kupas tuntas desain rumah client kami Bapak TGH 1374. Berada di atas lahan 10 x 20 meter, dengan luas bangunan total 664.8 m2 rumah client kami kali ini di desain dengan mengusung konsep classic Eropa yang tidak hanya terlihat anggun namun juga elegan. Tampilan hunian bergaya classic Eropa umumnya memiliki karakter nilai seni yang tinggi, sehingga pada bagian pediment dan pintu masuk utam......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan kupas tuntas desain rumah client kami Bapak TGH 1374.

Berada di atas lahan 10 x 20 meter, dengan luas bangunan total 664.8 m2 rumah client kami kali ini di desain dengan mengusung konsep classic Eropa yang tidak hanya terlihat anggun namun juga elegan.

Tampilan hunian bergaya classic Eropa umumnya memiliki karakter nilai seni yang tinggi, sehingga pada bagian pediment dan pintu masuk utama kami aplikasikan ukiran dengan motif bunga untuk mempercantik tampilan hunian.

Point menarik lainnya yang perlu kita lirik adalah bagian depan hunian yang di desain tanpa pagar. Yang kami maksud tanpa pagar adalah di bagian carport ya karena menyesuaikan dengan peraturan dari pihak developer nih.

Kita bahas satu persatu ya mulai dari lantai dasar dulu. Area pertama yang kita jumpai adalah area carport yang dapat menampung 2 mobil. Selain carport, ada juga garasi tertutup untuk 1 mobil yang berada di dalam rumah.

Kemudian ada ruang gym, yang cocok banget buat pecinta olahraga, atau mungkin kalau kalian tipe yang suka banget jaga kesehatan kayaknya layak deh untuk pertimbangin punya ruang gym kayak gini.

Eits bentar, sebelum menuju ruang lain aku mau info dulu kalau dalam hunian ini ada akses terpisah nih antara keluarga dan akses service. Jadi ini adalah tangga khusus untuk pemilik rumah, tamu dan keluarga, begitu juga liftnya yang dikhususkan untuk pemilik rumah nih. Sedangkan untuk tangga service ada di area berbeda, sambl jalan sebentar aku bakal tunjukin tangganya yang mana.

Beberapa ruang lain yang ada di lantai dasar adalah area dapur basah, kamar tidur ART, area cuci dan jemur, hingga functional room sebagai ruang kerja.

Masih inget dengan tangga service yang aku bahas tadi? Nah ini dia letak tangga service nya. Sengaja di buat terpisah supaya tidak mengganggu aktivitas pemilik rumah nih.

Yuk kita beralih ke lantai berikutnya..

Naik ke lantai satu kita balik lagi lewat tangga utama yang ada di luar ya.

Sebelum masuk ke dalam rumah, bagian teras depan ini kami berikan sentuhan menyegarkan dari adanya taman mini. Yang habis jenuh dari hiruk-pikuk kota supaya menjadi lebih segar ketika berada di rumah.

Ruang pertama yang kita jumpai di lantai ini adalah foyer sebagai ruang peralihan. Pada area ini kalian bisa manfaatkan untuk menampilkan artwork sebagai hiasan ruang atau jika ingin digunakan sebagai ruang doa juga bisa loh.

Berada di sebelah foyer, kami letakkan guest area pada bagian kanan hunian ini. Nuansa klasik diberi sentuhan marmer ini tentunya memberi tampilan mewah yang sangat berkelas.

Kemudian pada area sebelah kiri foyer adalah guest bedroom. Wah kamar tidur pertama yang kita jumpai aja nih bisa se-aestetic ini! Bukaan dengan model curve bener-bener bikin suasana ruang jadi berbeda ya!

Kita ke ruang berikutnya dulu, dengan ukuran ruang sekitar 6 x 10 meter, tentu saja kita bisa ciptakan kesan ruang keluarga yang lega dan lapang. Bayangin kalau kalian kumpul-kumpul bareng keluarga di area ini pasti bisa ngobrol kesana kemari saking nyamannya nih.

Sesuai request client yang menginginkan ruang-ruang terasa plong dan lega, kami desainkanlah konsep open plan pada beberapa area, salah satunya di area belajar untuk anak-anak. Selain meja dan kursi ruang ini juga kami lengkapi dengan rak sebagai tempat buku.

Untuk memberikan sentuhan yang hangat pada ruang, kalian bisa tambahkan karpet pada bagian bawah seperti dining area satu ini. Supaya suasana makan terasa kayak lagi fine dining jangan lupa untuk berikan sentuhan kemewahan dari pendant lamp atau lampu gantung-nya nih.

Di lantai ini juga kami lengkapi dengan pantry bernuansa bersih dan cerah dari finishing dominan putih-nya.

Udah capek? Jangan dulu dong karena kita mau cari yang segar-segar di area belakang (backyard). Bagian belakang hunian ini kami desain dengan taman hijau dan juga decking area sebagai tempat bersantai keluarga yang tentu bisa bikin makin relax.

Waduh baru aja naik udah di sambut sama living area kedua yang kelihatan blink-blink mewah banget dengan sentuhan warna gold di bagian finishing ruangnya. Kombinasi yang sempurna pada bagian interior ruang ini tentu menciptakan citra ruang yang mahal dan elegan.

Pada lantai ini ruang-ruang privasi seperti kamar tidur keluarga semuanya ada disini.

Kamar tidur pertama yang kita bahas di lantai ini adalah kids bedroom, kira-kira kalian notice ngga nih kalau kamar tidur satu ini sama sekali ga ada kesan klasiknya melainkan malah tampil dengan gaya modern industrial. Yups pemilihan warna abu sebagai finishing ruangnya lah yang bikin kamar tidur satu ini jadi lebih eye catching dan unik.

Sedangkan untuk kids bedroom berikutnya malah memiliki kesan yang girly banget, selain memang di dominasi warna putih yang menenangkan. Bagian backdrop di area headboard dengan motif bunga ini juga memberi kesan yang feminim.

Belum lengkap rasanya kalau kita ngga bahas master bedroom kan? Nah ini dia master bedroom dari hunian klasik satu ini. Supaya kesan ekslusif dari hunian ini lebih terasa, tentusaja ruang ini kami desain dengan ukuran yang lebih luas dari kamar tidur lainnya. Lengkap dengan watching area dan bukaan yang lebar pastinya akan bikin aktivitas dalam kamar jadi lebih nyaman.

Ini lagi walk in closet yang bisa bikin para wanita langsung terpesona nih.

Next adalah master bathroom dengan nuansa hotel mewah yang super berkelas banget! Bagian shower area dan closet duduk sengaja kami bataasi dengan partisi kaca, gunanya untuk menghindari adanya cipratan air ke area kering.

Dan di bagian paling atas hunian ini ada rooftop area yang cukup luas. Rasanya cocok nih buat ngadain pesta akhir tahun bareng keluarga atau temen kalian!

Kami ceritakan juga nih sobat emporio bahwa penataan ruang-ruang dalam hunian ini semuanya kami tata sesuai dengan standar fengshui perumahan, jadi ada beberapa batasan yang harus kami ikuti namun hasil akhirnya sangat memuaskan bukan?

Demikianlah cerita desain rumah Bapak TGH 1374. Desain bergaya klasik dengan tampilan mewah nan elegan yang pastinya bisa bikin keluarga betah seharian. Tak hanya Bapak TGH kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalanan kamu dalam mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi dan inspirasi desain yang sesuai dengan impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami