Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 2 Lantai Bapak DDO 1373 di Bandung

Dipublikasikan 27 Desember 2022 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sang Ayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan kupas tuntas desain rumah Bapak DDO 1373. Keinginan memiliki rumah tinggal yang nyaman dengan tema modern minimalist menjadi pertimbangan utama bagi arsitek dalam proses desainnya. Dan inilah hasilnya. Kita mulai dari pagar. Desain yang tegas dan simple dengan kombinasi material batu candi dan granite tile memberikan warna netral yang mencirikan style modern. Selain menjadi batasan ya......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sang Ayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan kupas tuntas desain rumah Bapak DDO 1373.

Keinginan memiliki rumah tinggal yang nyaman dengan tema modern minimalist menjadi pertimbangan utama bagi arsitek dalam proses desainnya. Dan inilah hasilnya.

Kita mulai dari pagar. Desain yang tegas dan simple dengan kombinasi material batu candi dan granite tile memberikan warna netral yang mencirikan style modern. Selain menjadi batasan yang memperjelas garis area, pagar juga menjadi batasan yang memberikan rasa aman bagi penghuninya, sehingga pagar ini arsitek desain lebih tinggi yaitu sekitar 3,8 meter.

Karena berada pada lahan hook, desain taman depan pagar tidak kami buat menyiku agar lebih ramah bagi manufer kendaraan yang melalui jalanan ini.

Kemudian untuk memperindah tampilan pagar ini, maka arsitek menambahkan tanamanan seperti pisang-pisangan, sesemakan, juga tanaman rambat sepeti li kwan yu.

Nah sekarang mari kita masuk melalui gerbang utama. Gerbangpun di desain hampir sama tingginya dengan pagar, menggunakan finishing kayu berdesain rapat sehingga tidak ada celah untuk melihat ke dalam, hal ini buat privasi klien sangat terlindungi.

Dan ketika melewati gerbang utama kita akan disambut dengan suasana yang segar dan lega. Klien yang menginginkan minim sekat pada rumahnya, sangat menyukai kesan pertama seperti ini. Pilihan menggunakan carport dari pada garasi merupakan request dari klien untuk mengurangi adanya dinding massif.

Nah atap skylight juga kami gunakan pada carport, agar area ini lebih terang sehingga terkesan lebih ringan juga. Tidak lupa kami lengkapi carport dengan post satpam untuk memperketat keamanan rumah.

Berhadapan dengan carport terdapat area lapang yang kami tata dengan lansekap ala villa, yaitu menggunakan rumput jepang, pisang-pisangan, monstera, serta tanaman semak lain yang tak berbunga. Keberadaan taman yang cukup luas ini akan memberikan kesegaran yang sekaligus jadi pemandangan dalam rumah.

Karena halaman depan yang lapang ini, kita bisa menikmati fasad bangunan dengan jarak pandang yang lebih nyaman. Agar tidak terkesan berat dan tebal, maka material batu alam atau cladding digunakan sesedikit mungkin pada eksteriornya. Kemudian balkonpun dibuat lebih lebar dan panjang, agar style rumah modern yang kekinian lebih terasa.

Oke sekarang saatnya kita masuk ke dalam bangunan. Nah disini pintu utama kami desain setinggi jarak lantai ke plafon, tujuannya untuk menciptakan kesan yang lebih jenjang dan mewah.

Suasana rumahpun dibuat semakin berkelas dengan pemandangan taman kering pada sisi kiri pintu masuk. Spot ini tentunya menjadi daya tarik yang menyegarkan, apalagi pancaran cahaya dari atas yang diberikan atap skylight semakin menyempurnakan tampilannya.

Nah tak hanya itu, kesan pertama yang disuguhkan oleh living area nyatanya lebih mewah lagi. Bukaan penuh kearah backyard, serta dibuatnya void benar-benar memberikan kesan villa modern yang super megah dan adem. Dinding TV pun arsitek berikan suggest backdrop dengan desain yang lebih artistic untuk memperkuat kesan mewah pada area ini.

Selain itu pilihan desain furniture juga tak kalah penting, mulai dari bentuk yang lebih simple, hingga warna yang netral dengan posisi menghadap backyard. Jadi kita bisa bayangin betapa nyaman duduk santai disini.

Kemudian beralih ke dinding area. Bukaan di kedua sisi buat dining area punya dua pemandangan yang berbeda, sehingga kesan ruang jadi lebih lega. Nah jika ingin buat interiornya lebih menarik kita bisa gunakan lampu gantung yang estetik juga seperti ini.

Sedangkan untuk kitchen punya interior yang lebih bersih. Jika kalian perhatikan hampir seluruh area menampilkan warna putih yang dominan, begitupun dengan kitchen ini. Keinginan klien untuk memiliki tampilan rumah yang bersih buat arsitek menggunakan lebih banyak warna cerah, salah satunya putih. Dan khusus untuk kitchen, warna putih akan memberikan kesan yang lebih higienis lagi.

Tepat dibelakang kitchen merupakan service area. Disini merupakan area cuci jemur, sehingga menggunakan atap skylight. Disini juga ada pintu keluar lain yang mengarah ke taman samping dengan akses langsung ke backyard dan carport. Selain itu ada juga Gudang dan kamar tidur pembantu lengkap dengan kamar mandinya. Nah jadi semua area service ini di desain mengelompok pada satu area agar lebih rapih dan aman.

Lanjut kita ke kamar tidur yang pertama. Posisi kamar ini berada paling depan dekat dengan taman kering tadi. Meski demikian kamar ini tetep punya bukaan lebar dengan pemandangan backyard. Suasana istirahatpun jadi lebih nyaman dengan adanya cahaya dan udara alami serta pemandangan ala villa seperti ini.

Karena direncanakan untuk tamu sehingga kamar ini kemungkinan jarang digunakan. Maka kamar mandinya diletakkan diluar, dan sekaligus menjadi toilet bagi siapa saja yang berkunjung. Interiornya tetap kami desain berkelas dengan nuansa putih.

Perjalanan kita lanjutkan menuju kamar tidur utama. Suggest interior berkonsep modern luxury di terapkan pada kamar ini, desain backdrop yang simple tampak berkelas dengan kombinasi material berkelas.

Kemudian bukaan lebar di kedua sisinya memberikan pemandangan menyegarkan yang berbeda, sehingga buat suasana kamar lebih fresh dan menenangkan. Pilihan bukaan yang besar dan frameless selain memberikan kesan modern yang ringan, juga bertujuan mengoptimalkan pencahayaan alami ke dalam ruangan.

Selain view yang diperoleh, yang buat kamar ini semakin special adalah walk in closetnya yang luas. Wardrobe yang dibuat custom seperti ini akan memberikan tampilan yang lebih rapih, dan untuk menambah kesan mewah gunakan pintu kaca serta tambahkan lighting pada tempat koleksi tas maupun sepatu seperti ini.

Selanjutnya kita masuk ke kamar mandinya. Nah untuk menciptakan kesan yang selalu bersih pada ruangan ini, maka finishing marmer putih digunakan lebih dominan. Jadi selain bersih juga lebih mewah kan keliatannya?

Nah sekarang kita ke backyard. Penataan lansekap yang apik dengan tanaman tropis bertemu elemen air pada swimming pool menciptakan pemandangan dan suasana yang menyegarkan. Apalagi tambahan perkerasan berupa decking yang cukup luas menjadi pendukung yang membuat taman belakang itu lebih menawan dan multi fungsi juga, karena kita bisa party disini tanpa perlu merusak taman.

Selain itu pada taman belakang ini terdapat gazebo, partisi yang membingkainya punya desain yang artistic sehingga terlihat lebih menarik, dan bagus jadi spot foto juga disini.

Karena menjadi pemandangan utama, maka seluruh bukaan dioptimalkan mengarah ke taman belakang ini. Kemudian bangunan rumahpun di desain dengan bentuk letter L agar badan bangunan tidak terlihat tebal, selain itu bentuk letter L ini juga adalah bentuk terbaik, yang buat rumah lebih nyaman dengan sirkulasi udara yang lebih baik serta cahaya alami yang merata ke setiap area.

Setelah puas melihat backyard selanjutnya kita kembali ke dalam bangunan, dan menuju ke lantai atas. Tangga berbentuk U diterapkan dengan railing kaca agar kesannya lebih ringan. Space dibawah tanggapun kami tata dengan taman kering, agar tampilan area ini semakin estetik.

Kesan yang begitu lega dapat kita rasakan di lantai ini, di dukung juga oleh adanya 3 area void. Berjalan disepanjang koridor kita dapat merasakan kesegaran di luar ruangan berkat dominasi kaca pada dinding.

Nah ini dia kamar tidur yang pertama. Konsep modern tropis, dengan pilihan warna-warna netral akan buat tampilan kamar lebih kalem. Tambahan bukaan lebar mengarah ke balkon pun menjadi nilai plus yang akan buat kamar punya sirkulasi udara yang lebih baik. Tak lupa backdrop kami berikan aksen marmer sebagai suggest yang akan mempermewah ruangan.

Tepat disebelah kamar merupakan kamar mandi sharing. Jadi di lantai ini ada dua kamar tidur. Kamar mandi ini kami desain dengan luasan 9 m2 dengan interior berkelas yang didominasi oleh marmer. Untuk memberikan penerangan alami ke dalam ruangan, tak lupa arsitek tambahkan jendela kaca es agar privasi tetap terlindungi.

Kembali melalui koridor kita menuju kamar tidur yang kedua di lantai ini. Oh iya pada area void sebaiknya gunakan lampu gantung yang mewah seperti ini ya, karena keindahannya dapat dinikmati dari lantai bawah dan atas.

Nah ini dia kamar tidur yang kedua. Kamar ini nyatanya lebih special lagi, karena ada dua bukaan yang mengarah ke balkon pribadi dan juga moondeck area. Jadi masalah sirkulasi udara dan pacahayaan alami sudah pasti di dapat dengan optimal. Susana kamarpun jadi lebih terang dan sehat, apalagi jika menggunakan dominasi warna putih seperti ini.

Terakhir kita ke area yang paling nyaman untuk duduk santai menikmati langit. Ya ini dia moon deck area. Suasana rootop yang terbuka, membuat kita merasa lebih dekat dengan alam. Tak hanya sekedar bersantai, kegiatan menyenangkan seperti partypun rasanya sangat cocok disini.

Pilihan material finishing kayu bengkirai memberikan kesan yang berkelas, kayu ini juga punya durabilitas yang tinggi, tapi jika ingin punya tampilan menyerupai kayu namun dengan harga yang lebih terjangkau kita bisa gunakan material wpc. Nah agar kesannya lebih minimalist dan lega, maka kami gunakan railing kaca sebagai border dari moondeck area ini.

Demikianlah cerita desain rumah Bapak DDO 1373. Desain bergaya modern dengan tampilan kekinian yang terkesan bersih dan segar. Tak hanya Bapak DDO kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalanan kamu dalam mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi dan inspirasi desain yang sesuai dengan impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami