Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 3.5 Lantai Bapak HDR 1460 di Jakarta

29 Mei 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Kemewanan yang anggun dari style klasik digambarkan pada fasad hunian ini, dengan entrance yang menjadi focal point, serta atap mansard yang terlihat unik. Nah untuk entrance bangunan terletak di lantai satu, karena lantai dasar akan di maksimalkan sebagai area service. Kemudian untuk mencapainya kita harus menaiki tangga depan, yang let......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di

Kemewanan yang anggun dari style klasik digambarkan pada fasad hunian ini, dengan entrance yang menjadi focal point, serta atap mansard yang terlihat unik.

Nah untuk entrance bangunan terletak di lantai satu, karena lantai dasar akan di maksimalkan sebagai area service.

Kemudian untuk mencapainya kita harus menaiki tangga depan, yang letakkan cukup tersembunyi yaitu di balik pagar yang dibuat tinggi, agar kesannya lebih aman. Jadi keberadaan tangga tidak terlihat dari luar.

Berjalan masuk melewati carport dengan kapasitas dua mobil, kemudian kita masuk ke ruang ibadah. Letaknya yang berada tepat disebelah parkir mobil akan buat kita selalu ingat untuk beribadah, dan dapat digunakan dengan leluasa juga oleh tamu yang berkunjung.

Dari ruang ibadah kemudian kita menaiki tangga menuju teras depan entrance utama bangunan.

Setelah melewati pintu utama kita akan disambut oleh ruang tamu. Finishing wall panel putih memberikan kesan interior klasik yang lebih minimalist, dengan dua kursi estetik yang melengkapi ruangan.

Masuk lebih dalam menuju living area. Kenyamanan yang mewah kami ciptakan pada area ini. Dilengkapi bukaan lebar kearah taman, serta adanya void tentu buat sirkulasi udara dalam ruangan lebih baik.

Taman yang ada disini memang tidak luas, namun keberadaannya sangat membantu untuk menangkap cahaya dan udara alami agar dapat disalurkan ke dalam ruangan.

Kemudian pada dining area kami pilihkan furniture dengan kaki yang ramping agar ruangan terkesan lebih lega. Jadi selain dibuat minim sekat, pilihan furniture yang tepat juga dapat mengakali kondisi ruangan yang tidak terlalu luas menjadi lega.

Sedangkan dry kitchen tampil bersih dengan nuansa putih pada interiornya. Warna putih ini akan memantulkan cahaya dan buat ruangan lebih terang, nah hal ini juga bisa menciptakan kesan yang lebih luas.

Dari dry kitchen selanjutnya kita masuk bedroom pertama. Nah ini satu-satu bedroom di lantai ini. Suasana kamar pastinya sangat menyegarkan dengan adanya bukana lebar yang menyuguhkan pemandangan fish pond.

Nah untuk kenyamanan bersama kami sediakan pula kamar mandi sharing. Jadi di lantai ini hanya ada satu kamar mandi agar lebih efisien dan hemat juga.

Kembali ke dry kitchen, kemudian menuju wet kitchen. Untuk masakan berat beraroma tajam akan disiapkan disini, agar tidak mengganggu ruangan lainnya.

Keluar wet kitchen kita akan melihat tangga turun ke lantai dasar. Area di bawah tangga ini kami fungsikan sebagai ruang laundry.

Kamar tidur pembantu beserta kamar mandinya juga kami tempatkan dalam satu area ini.

Selanjutnya kita keluar ke area parkir motor. Jadi tidak hanya parkir mobil, hunian inipun memiliki parkir motor yang cukup lega.

Kemudian disini ada storage, yang tentunya wajib ada di setiap rumah tinggal.

Berjalan lurus melalui parkir motor, kita akan melihat garasi dengan kapasitas 2 mobil. Jadi total ada 4 mobil yang bisa di tampung rumah ini.

Selanjutnya kita kembali masuk ke area transisi tempat bagi tangga utama. Nah di depan tangga ada sebuah ruang penyimpanan makanan yang kita sebut larder.

Next kita kembali menaiki tangga, dan langsung menuju ke lantai dua. Sambutan lega diberikan ketika menginjakkan kaki di lantai ini, dengan adanya void dan space yang cukup luas berisikan meja belajar.

Kemudian kita masuk kamar tidur pertama. Suasana terang dan bersih pastinya terasa lebih nyaman, seperti yang tergambarkan pada kamar ini.

Nah yang satu ini adalah kamar tidur kedua. Interiornya kami desain lebih minimalist, tidak banyak dekorasi, hanya dinding putih dengan permainan aksen garis vertical dan horizontal yang cukup jelas.

Kesan hangat yang menggemaskan diciptakan pada kamar tidur ketiga. Mendesain kamar tidur yang lebih menarik seperti ini akan buat anak merasa bahagia, sehingga dapat mendorongnya untuk lebih berani tidur sendiri.

Tepat di depan kamar ketiga ada kamar mandi sharing. Lokasinya yang berada diluar kamar buat kamar mandi ini bisa digunakan oleh siapa saja. Kemudian untuk menjaga kelembaban ruangan, kami tambahkan juga jendela disini.

Nah selanjutnya kita menuju kamar tidur utama. Kamar ini akan memanjakan kita dengan kemewahan. Bukaan lebar kearah balkon memberikan pemandangan, sekaligus cahaya dan udara alami yang buat ruangan lebih nyaman.

Menariknya tersedia walk in closet yang cukup besar dengan interior bernuansa putih yang anggun. Keberadaannya tentu buat tampilan kamar lebih rapih.

Kemewahan yang nyaman juga terasa hingga ke dalam kamar mandinya. Pilihan warna dan material, hingga penampatan lighting yang tepat berhasil buat ruangan tampil elegant. Jadi pasti betahkan lama-lama di kamar mandi?

Setelah melihat kamar tidur utama, lalu kita kembali menaiki tangga menuju rooftop.

Rooftop yang luas ini menjadi tepat terbaik untuk mangadakan pesta. Nah area ini sebagian ditutupi oleh atap, jadi dari luar hunian terlihat seperti tiga laintai. Sangat menarik bukan?

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian bergaya klasik yang memiliki banyak kamar tidur dan rooftop area, meski pada lahan yang cukup terbatas. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impianmu. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami