Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern Kontemporer 2 Lantai Bapak ADR 1456 di Bandung

Dipublikasikan 27 Mei 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Bandung. Desain rumah bergaya modern kontemporer seperti ini merupakan request dari client. Beliau ingin agar rumahnya terlihat lebih kekinian dan aesthetic. Fasad rumah kami dominasi dengan finishing material kayu, travertine, dan batu alam sehingga kesannya lebih mewah. Warna-warna material yang terekspos secara alami memberikan kesan t......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Bandung.

Desain rumah bergaya modern kontemporer seperti ini merupakan request dari client. Beliau ingin agar rumahnya terlihat lebih kekinian dan aesthetic.

Fasad rumah kami dominasi dengan finishing material kayu, travertine, dan batu alam sehingga kesannya lebih mewah. Warna-warna material yang terekspos secara alami memberikan kesan tropical yang juga menambah value rumah.

Apalagi tambahan lighting warm dengan perletakkan yang tepat buat rumah tampil lebih elegant. Selain itu bentuk atap pelana yang asimetris juga menjadi daya tarik hunian ini.

Masuk melalui carport kemudian kita disambut suasana menyegarkan berkat adanya taman depan.

Melewati pintu utama kemudian kita disambut oleh foyer. Sebagai area transisi interiornya kami tata semenarik mungkin agar kesan pertama yang diberikan lebih baik.

Kemudian kita lanjut ke living area. Kemewahan yang megah dapat kita rasakan pada living area ini. Adanya void, serta pilihan material berkelas inilah yang buat suasana ruangannya lebih menarik.

Suasana makanpun dibuat nyaman oleh pemandangan backyard yang dapat kita nikmati dari sini. Kesannya seperti villa yang menawarkan suasana makan tenang dengan view menenangkan.

Nah untuk dry kitchennya kami lengkapi island table. Kombinasi warna hitam dan putih buat kitchen punya kesan yang sangat modern.

Dari dry kitchen kemudian kita ke master bedroom. Interior berkonsep modern tropical menghiasi kamar ini. Dominasi material kayu sebagain finishing dining headbed memberi kesan hangat dalam ruangan.

Sedangkan bukaan lebar yang menyuguhkan view terbaik dari taman belakang, buat suasana kamar terasa sangat tenang dan sejuk. Hal ini pastinya buat tidur lebih nyenyak.

Selain itu adanya walk in closet dalam kamar juga buat tampilan ruangan lebih rapih. Desain walk in closet yang modern seperti ini kesannya lebih elegant.

Nah untuk kamar mandinya kami buat lebih terang dengan kesan bersih, berkat penggunaan marmer putih yang dominan pada interiornya. Jadi pasti nyaman deh disini.

Next kita ke backyard. Kondisi lahan yang berkontur kami manfaatkan sebagai taman. Jadi tampilan taman belakang ini cukup menarik dengan leveling yang pastinya disukai anak-anak.

Nah dari backyard ini ada jalur service yang menghubungkan taman belakang dengan carport.

Ketika melewati pintu pertama kita akan bertemu dengan area cuci jemur. Kemudian disini juga ada satu kamar tidur pembantu beserta kamar mandi yang berada tepat disebelahnya.

Lalu setelah melewati pintu kedua kita akan langsung bertemu dengan carport.

Kembali ke area cuci jemur, nah disini ada sliding door yang terhubung ke living area. Sebelum ke lantai atas kita mampir dulu ke wet kitchen.

Nah posisinya memang tidak bersebelah dengan dry kitchen, namun karena hunian ini tidak terlalu luas, jadi perletakkan seperti ini masih cukup nyaman.

Pada wet kitchen kami tambahkan jendela menghadap taman depan, jadi cahaya dan udara alami dapat kita rasakan dalam ruangan ini.

Selanjutnya kita ke lantai atas melalui tangga. Nah space dibawah tangga dimanfaatkan sebagai powder room, jadi meski bangunan tidak besar namun tetap memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Setelah menaiki tangga kita akan bertemu dengan living area kedua. Suasana disini terasa lebih santai, dengan interior minimalist yang lebih maskulin menggunakan warna-warna yang cenderung gelap.

Kemudian kita masuk kamar tidur pertama. Bukaan lebar memberikan cahaya dan udara alami ke dalam ruangan, view yang ditawarkanpun dapat kita nikmati dengan tenang dari dalam kamar. Jadi suasana yang tercipta disini sangatlah nyaman.

Di lantai ini juga ada sebuah gudang yang kami desain sesuai kebutuhan client. Nah setiap rumah tinggal memang wajib adanya memiliki ruangan penyimpanan seperti ini.

Tepat di depan gudang ada ruang kerja. Sliding door kaca kami gunakan disini, agar kesannya lebih luas dan terbuka, namun ketenangannya tetap terjaga.

Nah posisi meja kami letakkan menghadap jendela dengan pemandangan void living area, sehingga kesannya sangat melegakan. Dari ruangan ini juga ada akses langsung ke balkon belakang.

Terakhir kita menuju kamar tidur kedua. Interior kamar ini tampil lebih anggun dengan dominasi warna soft. Bukaan lebar kearah balkon yang menyuguhkan view taman belakang tentunya buat kamar ini lebih special. Jadi suasana didalamnya cukup menenangkan bukan?

Nah di depan kamar ada kamar mandi sharing. Ini satu-satunya kamar mandi di lantai atas, dengan wastafel yang terletak diluar, sehingga lebih mudah digunakan bersama-sama.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian bergaya modern kontemporer yang menawarkan ketenangan dengan pemandangan indah. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impianmu. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami