Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Toko dan Kantor Modern 2 Lantai Bapak GLN 1445 di Buli, Maluku Utara

Dipublikasikan 16 Mei 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain toko sekaligus kantor klien kami yang berlokasi di Buli, Maluku Utara. Untuk zoningnya bangunan satu ini diperuntukan sebagai toko minuman dan roti di lantai satu, dan area kantor di lantai 2. Dari segi fasad, client kami request supaya bangunan beliau di desain dengan tampilan yang unik, menarik, dan terlihat berbeda dengan ruko disekitarnya. So kami desainkanlah bangunan in......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain toko sekaligus kantor klien kami yang berlokasi di Buli, Maluku Utara.

Untuk zoningnya bangunan satu ini diperuntukan sebagai toko minuman dan roti di lantai satu, dan area kantor di lantai 2.

Dari segi fasad, client kami request supaya bangunan beliau di desain dengan tampilan yang unik, menarik, dan terlihat berbeda dengan ruko disekitarnya. So kami desainkanlah bangunan ini menggunakan konsep modern minimalis dengan tampilan kekinian menggunakan material yang mudah ditemukan. Tampilan tetap terlihat elegan walaupun kami hanya melakukan permainan pada warna cat dan kayu pada eksteriornya loh.

Sebagai bangunan komersil tentusaja kami sediakan satu area parkir di halaman depan yang dapat menampung sekitar 4 mobil dan terdapat 1 akses untuk mobil barang masuk.

Sesuai permintaan client juga, beliau ingin supaya area toko ini terlihat menyatu antara area minuman dan area roti sehingga terlihat harmonis. Maka dari itu kami hindari penggunaan sekat/partisi antar ruang. Kami gunakan cabinet yang sama serta kami tambahkan sofa dan meja santai di tengah-tengah untuk memberi tampilan ruang yang saling terhubung.

Melalui pintu samping kita akan diarahkan ke area loading barang. Kami desain berada di belakang bangunan sehingga tidak mengganggu aktivitas pengunjung di area depan.

Kemudian kita menuju gudang toko dengan ukuran 4 x 15 jadi terasa sangat luas.

Next kita menuju ke lantai atas. Kita akan bahas ruang-ruang yang ada di area kantor terlebih dahulu ya.

Dari area tangga kita sudah disambut dengan ticketing area, bagian interior ruang ini terasa berkelas karena menggunakan material kayu dipadukan dengan lantai marmer yang terlihat mewah sebagai finishingnya.

Bagian ruang pegawai kami desain berada di satu area. Kami buatkan satu bukaan besar didalam ruang ini untuk memaksimalkan cahaya masuk sehingga area ini menjadi lebih cerah dan bisa membangkitkan fokus pegawai saat bekerja.

Terdapat juga satu area terbuka sebagai tempat santai untuk ganti suasana nih

Kembali lagi ke area ticketing, untuk toiletnya kami desain berada di sebelah kanan ruang ini. Dilengkapi washtafel dan closet ruang ini terasa sangat nyaman.

Karena client kami menyukai suasana yang lebih private, sehingga kami desainkanlah ruang kerja beliau terpisah dengan ruang pegawai. Desain interiornya pun kami buat minimalis namun tetap menampilkan kesan ruang yang mewah.

Tentusaja ruang kerja ini kami lengkapi juga dengan toilet pribadi.

Selain kantor dan ruang kerja, di lantai ini juga kami tambahkan satu kamar tidur utama untuk owner. Master bedroom ini terasa cukup komplit karena terdapat area menonton, area pantry, walk in closet, serta kamar mandi utama ala studio atau apartment yang tiap ruangnya terlihat super mewah dan ekslusif. (slideshow per ruang)

Baik kamar tidur utama dan ruang kerja pribadi, keduanya kami desain terhubung ke area balkon belakang sebagai tempat bersantai yang menyegarkan karena kami tambahkan planter box disekeliling area ini.

Demikianlah cerita desain toko dan kantor klien kami. Bangunan dengan tampilan modern simple di luar namun super mewah di bagian dalam! Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki bangunan seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan hunian impian. Ikuti juga Instagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami