Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 2 Lantai Ibu IRM 1444 di Bintaro, Tangerang Selatan

Dipublikasikan 13 Mei 2023 

Hai sobat Emporio! Ketemu lagi sama aku Fairus di channel Emporio Architect. Di video kali ini, kita akan bahas desain rumah klien kami di Bintaro, Tangerang Selatan. Punya lahan di posisi hook, menjadikan cukup banyak area lahan yang tak bisa dibangun karena terpotong Garis Sempadan Bangunan. Meski begitu, klien ini request rumah style Klasik dengan kesan ruang yang luas dimana ruang dalam dan ruang luar terasa menyatu, terlepas dari terbatasnya luasan lahan. Dari luar, rumah tingkat de......

Hai sobat Emporio! Ketemu lagi sama aku Fairus di channel Emporio Architect. Di video kali ini, kita akan bahas desain rumah klien kami di Bintaro, Tangerang Selatan.

Punya lahan di posisi hook, menjadikan cukup banyak area lahan yang tak bisa dibangun karena terpotong Garis Sempadan Bangunan.

Meski begitu, klien ini request rumah style Klasik dengan kesan ruang yang luas dimana ruang dalam dan ruang luar terasa menyatu, terlepas dari terbatasnya luasan lahan.

Dari luar, rumah tingkat dengan lebar 12 meter ini tampak elegan dengan kolom klasik di sekitar entrance, banyaknya bukaan kaca serta dominasi warna putih pada fasadnya.

Tak hanya itu, sisi samping dan belakang lahan dilengkapi jalan setapak, decking, rumput hijau dan tanaman tropis, membuat area sekitar hunian jadi lebih segar.

Ada juga carport untuk menampung 2 mobil serta garasi untuk 1 mobil. Gimana, overall, tampak oke kan?

Masuk ke dalam rumah, kita akan disambut ruang tamu bergaya klasik yang cukup lega dengan adanya bukaan dan partisi.

Berbelok ke kiri, kita akan temukan 2 daun pintu. Pintu pertama berisi kamar tidur tamu berukuran 3 x 4 meter yang tampak lega dan nyaman dengan bukaan ke arah carport.

Sedangkan pintu satunya lagi berisi kamar mandi berukuran 2 x 2 meter yang didominasi material marmer.

Masuk lebih dalam, kita akan dibuat terpana dengan lapangnya living area. Berada dekat bukaan kaca dan tangga yang eksotis, living area ini jadi tampak lebih mewah dan nyaman, bukan?

Ada juga dining area dengan akses ke teras samping. Dengan adanya void dan bukaan kaca yang menjulang hingga ke plafon, bersantap disini pasti akan terasa menyenangkan!

Di dekatnya, terdapat dry kitchen yang tampil cantik dengan mini bar dan lampu pendant. Didominasi warna putih dengan aksen marmer warna gelap, area ini tampak oke, kan?

Membuka pintu di dekat living area, kita akan mendapati kamar tidur utama. Dilengkapi walk-in-closet serta kamar mandi dalam yang lega, kamar utama bergaya klasik dengan view backyard ini terasa hangat, nyaman dan segar, seperti berada di villa mewah ya!

Tak cuma itu, begitu membuka sliding door ini, kita bisa langsung menikmati indahnya backyard.

Dihiasi rumput, tanaman hijau, decking, kanopi kaca sampai seating area, ngeteh santai disini bareng keluarga tercinta dijamin jadi agenda yang mengasikkan!

Naik ke atas melalui tangga putar, kita akan temukan ruang keluarga yang suasananya terang dan lapang dengan adanya void dan banyak bukaan kaca.

Menyusuri selasar sambil melihat indahnya foyer berhias meja dekor, kita akan temukan musholla.

Tampak mewah dengan lantai batu alam dan wallpanel dinding, musholla yang nyaman ini ternyata dilengkapi juga lho dengan tempat wudhu. Wah, oke banget, ya!

Tak jauh dari musholla, ada ruang kerja yang cukup sederhana. Dengan memanfaatkan space di pojokan sebagai area kerja seperti ini, banyaknya kebutuhan ruang penghuni pun jadi bisa terakomodasi walau lahannya tak terlalu luas.

Membuka pintu ini, ada kamar tidur anak pertama berukuran 4.5 x 5 meter. Dilengkapi kamar mandi dan balkon yang lega, kamar anak pertama ini sungguh cozy dan menawan.

Tepat di sebelahnya, kita akan temukan kamar tidur anak kedua.

Sedikit lebih luas dari kamar sebelumnya, kamar anak kedua yang difasilitasi balkon dan kamar mandi ini punya akses ke pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

Berjalan lurus lalu membuka pintu di seberang, ada kamar tidur anak ketiga.

Jadi kamar terluas dibanding kamar anak lainnya, ruangan ini dilengkapi kamar mandi dan balkon dengan view backyard, bikin suasana lebih segar & menyenangkan tentunya.

Jika berdiam di balkon ini, kita akan mendapati 2 daun pintu. Pintu di sebelah kiri mengarah ke ruang serbaguna, sedang pintu di sisi kanan terhubung ke ruang keluarga.

Dari ruang keluarga, kita akan temukan pintu ke area servis yang cukup lega. Di area servis ini, terdapat ruang cuci jemur beratap kaca, kamar tidur ART dan kamar mandi ART.

Naik ke atas lewat tangga servis, kita akan mendapati rooftop semi-outdoor yang lapang dan estetik dengan adanya decking kayu, lampu dinding dan atap kaca.

Jika terus turun ke bawah, terdapat gudang berukuran 2 x 2 meter serta wet-kitchen yang cukup lega, dengan pintu yang terhubung langsung ke dry-kitchen.

Terus berjalan lurus, kita akan sampai ke garasi yang bisa menampung sebuah mobil. Terus ke depan, ada carport untuk 2 mobil. Nah, gimana, desain hunian ini oke juga kan?!

Demikian cerita desain rumah klien kami. Hunian klasik selebar 12 meter di hook yang tampak megah. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio akan sangat senang menjadi bagian dari perjalananmu mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Instagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapat infomasi dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata, terimakasih dan sampai jumpa di video selanjutnya!

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami