Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Modern 3 Lantai Ibu FRC 1436 di Nusa Dua, Bali

Dipublikasikan 13 Mei 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Nusa Dua, Bali. Terdapat beberapa kendala atau tantangan dalam kami mengerjakan project desain kali ini. Mulai dari bentuk lahan yang tidak beraturan, hingga posisi lahan bertransis cukup membuat arsitek kami harus memikirkan dengan baik tiap penataan ruangnya yang akan kita bahas nanti. Dilihat lihat dari fasad bangunan, hunian satu ini pun......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Nusa Dua, Bali.

Terdapat beberapa kendala atau tantangan dalam kami mengerjakan project desain kali ini. Mulai dari bentuk lahan yang tidak beraturan, hingga posisi lahan bertransis cukup membuat arsitek kami harus memikirkan dengan baik tiap penataan ruangnya yang akan kita bahas nanti.

Dilihat lihat dari fasad bangunan, hunian satu ini punya tampilan yang super menarik. Walaupun secara garis besar hunian ini mengusung konsep modern, namun jika kita teliti lagi banyak sekali terdapat penerapan ornament dan tampilan ala hunian khas Bali kan. Selain itu yang cukup menarik juga adalah massa bangunan yang pintu utamanya kami desain menyudut jadi tidak tegak lurus dengan angkul-angkul pintu masuk lahan.

Melalui angkul-angkul kita akan masuk ke dalam hunian ini.

Di sebelah kanan lahan terdapat area carport yang menggunakan batu alam sebagai finishing lantainya.

Terdapat juga satu garasi tertutup yang bisa menampung kapasitas 3 mobil.

Sebagai penyegar suasana di bagian depan sini kami desainkan satu kolam ikan yang terasa asri karena berada di sekeliling taaman yang diperhindah dengan pohon kamboja.

Menuju pintu utama kita akan melalui selasar terlebih dahulu, kalian bisa tambahkan pergola atau kanopi sebagai atap penutuh sehingga menghindarkan dari panas maupun hujan.

Disambut dengan lounge area, ruang ini kami desain terbuka dengan vibe ala gazebo rumah Bali. Materialnya sendiri kami gunakan kayu supaya lebih selaras dengan kesan tropis.

Dari sini sobat Emporio bisa lihat bahwa hunian terbagi menjadi dua area, yakni area di sisi kanan dan area di sisi kiri lounge. Kita akan bahas ruang-ruang yang ada di sisi sebelah kanan lounge area terlebih dahulu ya!

Di area lantai dasar ini terdapat dua kamar tidur anak dengan tampilan yang identik, so kita akan bahas satu kamar saja ya. Dari segi tampilan, kamar tidur ini terasa sangat ringan karena hanya memadukan warna netral dengan warna kayu yang hangat tanpa adanya ornament berlebih.

Tentu saja kamar tidur ini juga kami lengkapi dengan kamar mandi dalam. Area shower sengaja kami beri sekat untuk memisahkan area kering dan basah.

Disini juga terdapat satu library atau perpustakaan yang bisa digunakan juga sebagai ruang kerja atau ruang belajar. Tapilannya pun kami desain minimalis supaya pengguna bisa menjadi lebih focus saat bekerja.

Next kita naik ke lantai dua. Nah untuk ruang-ruang komunal semuanya ada di lantai ini loh.

Kita mulai dari ruang movie terlebih dahulu. Karena difungsikan sebagai salah satu ruang yang digunakan dengan waktu cukup lama, tentu area ini kami desain supaya terasa nyaman. Mulai dari pemilihan sofa dengan material yang empuk, hingga penambahan karpet di bagian lantai menjadi elemen pendukung yang dapat meingkatkan kualitas ruang.

Tak kalah, bagian living area juga kami desain dengan tampilan yang simple namun tetap elegan. Kami gunakan marmer berwarna putih diberi kombinasi hitam untuk mempercantik tampilan ruang.

Menggunakan konsep open space, bagian dining area terasa lega karena di desain tanpa sekat.

Karena menggunakan gaya minimalis, kitchen area ini kami desain dengan warna putih yang bikin ruang terkesan monotone. Supaya lebih menghidupkan suasana ruang, kami tambahkanlah nuansa kayu yang hangat pada area kitchen bar atau meja island di area ini.

Oh iya ruang-ruang komunal di lantai ini seluruhnya terhubung ke area decking sebagai tempat bersantai yang menenangkan.

Sekarang kita lanjut naik ke lantai paling atas dari bangunan yang berada di sisi kanan ini ya!

Super special, di lantai paling atas inilah kami desainkan full sebagai area master bedroom saja. Kamar tidurnya kami desain dengan tampilan yang terasa begitu hangat dengan sentuhan kayu pada interiornya.

Siap-siap untuk lihat hal yang mengejutkan, karena walk in closet hunian ini kami desain dengan ukuran yang sangat luas di imbangi tampilan yang elegan dari sentuhan warna lampu yang dimainkan. Gimana udah pada terkesima kan?

Master bathroomnya pun ga kalah mencuri perhatian dong karena memiliki tampilan yang luxury dengan menggunakan marmer sebagai finishing ruang.

Kembali ke lounge area, sekarang kita akan bahas ruang-ruang yang ada di bangunan sebelah kiri ini. Kita mulai dari lantai dua kemudian turun ke bawah ya!

Nah di bangunan ini terdapat dua guest bedroom dengan tampilan yang sama juga. Kami desain kamar tidur ini dengan ukuran 4 x 4 meter jadi terasa cukup luas dan nyaman ketika digunakan beristirahat.

Yang membedakan kedua kamar tidur ini adalah bagian kamar mandinya yang satu kami desain di dalam dan satu lagi kami desain berada di luar dan bisa digunakan bersama dengan area ruang santai.

Sebagai ruang santai, area ini kami desain dengan cukup banyak bukaan sehingga membuat ruang terasa lebih lapang dengan sirkulasi yang baik.

Kita lanjut ke lantai paling bawah, disini terdapat area gazebo dengan konsep terbuka namun tak lupa menampilkan kesan ruang yang keren dari permainan desain interior bernuansa modern-nya.

Dan terakhir inilah area belakang yang sobat Emporio paling tunggu-tunggu untuk di bahas.

Hunian ini kami desain dilengkapi dengan kolam renang sebagai vocal point yang tentunya mencuri perhatian dari segala sudut memandang. Kami tambahkan juga decking area dilengkapi area duduk dan juga daybed yang semakin menunjang tampilan hunian ini menjadi terkesan ala villa dengan vibe liburan yang menyegarkan.

Hunian ini pun kalau kita lihat dari belakang memiliki tampilan berundag-undag mengikuti kontur tanah yang tersedia. Tentunya hal ini menjadi point positif dalam menampilkan nilai estetik hunian tanpa perlu melakukan banyak cut and fill lahan kan!

Demikianlah cerita desain rumah tinggal klien kami. Hunian dengan konsep villa yang sangat ideal sebagai tempat berlibur juga. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impianmu. Ikuti juga Instagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami