Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 2 Lantai Bapak RLD 1372 di Pekanbaru

12 Desember 2022 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sang Ayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan kupas tuntas desain rumah Bapak RLD. Nah kalo dilihat dari depan rumah ini punya karisma yang kuat ya. Desain klasik seperti ini memang paling diminati, karna tampilannya yang anggun dan megah. Oke kita bahas satu persatu ya. Rumah mewah ini berdiri diatas lahan 20x20 meter, klien kami Bapak RLD merupakan seorang dokter spesialis yang menginginkan kesan bersih pada rumahnya, sehingga ......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sang Ayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan kupas tuntas desain rumah Bapak RLD.

Nah kalo dilihat dari depan rumah ini punya karisma yang kuat ya. Desain klasik seperti ini memang paling diminati, karna tampilannya yang anggun dan megah.

Oke kita bahas satu persatu ya. Rumah mewah ini berdiri diatas lahan 20x20 meter, klien kami Bapak RLD merupakan seorang dokter spesialis yang menginginkan kesan bersih pada rumahnya, sehingga arsitek kami memilih untuk menggunakan cat putih pada keseluaruhan eksteriornya.

Selain itu keinginan memiliki suasana rumah yang lebih privat buat pagar kami desain lebih tinggi. Yaitu dengan ukuran 3,5meter untuk dindingnya, dan 3,7meter untuk kolomnya. Nah untuk memperindah tampilan pagar maka kami berikan sentuhan tanaman semak serta lampu dinding.

Sekarang mari kita masuk melalui carport. Desain rumah ini punya carport yang cukup untuk 2 mobil, namun ada garase juga untuk 1 mobil, jadi total ada 3 mobil yang bisa ditampung dirumah ini.

Kemudian pada teras dihadirkan sepasang kolom korintus yang memberikan kesan megah pada rumah, sehingga siapun akan merasa disambut dengan istimewa disini.

Kolom korintus adalah kolom dengan hiasan yang dikembangkan pada zaman Yunani kuno, ornament yang diukir menyerupai daun dan bunga menjadi ciri khas yang memperindah tampilannya. Jadi kolom ini memang sangat cocok menjadi icon dari desain rumah bergaya klasik.

Sehubung klien tidak menginginkan dinding rumah menempel dengan tetangga, maka arsitek memberikan jarak antara dinding luar bangunan rumah dengan tembok tetangga.

Kemudian klian juga memiliki special request yaitu lapangan basket kecil untuk menunjang hobi anak sulungnya. Sehingga arsitek kami memanfaatkan jarak antar rumah tadi, dengan membuat satu sisinya lebih lebar, dan menempatkan lapangan basket disana.

Nah karna di bagian belakang rumah terdapat kolam renang, maka arsitek tambahkan juga jalan setapak sebagai jalur service, khususnya untuk kolam renang. Selain memudahkan dalam maintenance kolam, privasi penghuni juga tetap terjaga.

Disepanjang jalan setapak kami tata sisi kanan-kirinya dengan tanaman, kombinasi rumput, sesemakan, dan pohon palm akan buat suasana rumah lebih menyegarkan. Ini juga buat kesan pertama masuk rumah terasa menenangkan.

Oke perjalanan kita lanjutkan ke dalam rumah. Melewati teras kemudian akan disambut oleh ruang tamu. Karna Bapak RLD menginginkan suasana rumah yang bersih, maka hingga ke bagian interiornya kami dominasi dengan warna putih. Agar terlihat lebih menawan maka arsitek menambahkan aksen material kaca seperti pada dinding dan lampu.

Dibelakang ruang tamu adalah mushola. Posisi mushola ini sangat menguntungkan karena tak hanya bisa digunakan oleh pemilik rumah tapi juga bisa digunakan oleh tamu.

Jika ada mushola tentu perlu wudhu bukan? Nah disini memang tidak diseadakan area wudhu, melainkan ada kamar mandi tepat di depan mushola yang dapat digunakan bersama.

Bersebelahan dengan kamar mandi merupakan kamar tidur tamu. Jadi jika ada kerabat jauh yang berkunjung bisa menempati kamar ini. Meski akan jarang digunakan tapi kamar ini tetap di desain senyaman mungkin, dengan dilengkapi bukaan lebar yang menyuguhkan pemandangan taman.

Lanjut kita ke area utama. Disini living area tentu menjadi focal poin dengan dibuatnya void. Void ini ada untuk buat kesan rumah lebih megah, sehingga arsitek kami selalu menyarankan menggunakan marmer pada dindingnya agar suasana luxury semakin terasa. Nah untuk membuat area ini semakin nyaman maka lengkapi dengan bukaan lebar yang menyuguhkan pemandangan backyard.

Berada pada satu area dengan living area, buat dining area dan kitchen terasa lebih lega. Untuk membuat kesan yang lebih menarik maka arsitek memberikan suggent desain backdrop seperti ini, dengan lampu gantung yang berkelas.

Kemudian untuk kitchen disini punya tampilan yang elegan dengan dilengkapi island table dan rak minuman khusus.

Nah disebelah kitchen ini ada pintu penghubung ke area service, disini ada ruang cuci jemur yang menggunakan atap skylight agar tetap mendapat sinar matahari namun terlindung dari hujan. Kemudian disebelahnya merupakan kamar untuk asisten rumah tangga, yang tetap punya bukaan dengan pemandangan taman. Selain itu disediakan pula kamar mandi art seperti ini. Tepat disebelah kamar mandi juga ada pintu ke arah garase. Area service ini memang sengaja di desain dengan alur seperti ini oleh arsitek, untuk melindungi privasi dan keamanan pemilik rumah.

Sekarang kita lanjut ke backyard. Sobat Emporio, kalian pengen nggak punya rumah dengan kolam dan taman kayak ini? Adanya area outdoor seperti ini sangatlah penting karna memberikan pengaruh yang cukup besar pada suasana rumah. Bayangin aja ketika semua bukaan dibuka lebar, tentu hembusan angin yang melewati kolam akan membawa kesegaran ke dalam ruangan. Sehingga suasana rumah dipastikan jauh lebih nyaman.

Setelah melihat seluruh ruangan di lantai dasar, sekarang kita lanjut ke lantai atas.

Lantai ini memang dibuat lebih privat dengan didominasi oleh kamar tidur, sehingga disediakan living area lagi untuk menunjang aktivitas di lantai ini. Posisi living area juga sengaja ditempatkan disebelah void agar kesannya tetap lega dan nyaman untuk kumpul keluarga.

Selanjutnya kita ke ruang kerja. Nah jadi ada 2 ruang kerja disini, satu untuk istri dan satu untuk suami sesuai request dari klien sendiri. Yang ini adalah ruang kerja istri, memang lebih luas namun sama nyamannya. Dan ini adalah ruang kerja suami, dua-duanya punya bukaan kearah balkon.

Disebelah ruang kerja ada kamar tidur. Kamar tidur anak yang pertama ini punya luasan 13.5m2. Untuk membuat interiornya lebih menarik, arsitek kami memberikan suggest berupa backdrop headbed seperti ini

Tepat bersebalahan dengan kamar tidur ini ada kamar tidur anak yang kedua. Sama-sama memiliki bukaan lebar kearah balkon akan buat suasana kamar lebih adem dan sehat.

Terakhir kita menuju kamar tidur utama. Nah kamar ini tentu dibuat paling luas yaitu 25m2. Kesan yang bersih menjadi fokus utama arsitek, menyesuaikan dengan keinginan klien. Sehingga warna putih masih dominan, dan untuk menambah kesan mewahnya diberikanlah suggest berupa aksen marmer pada dinding.

Karena paling luas, kamar ini juga punya walk in closet yang lebih besar. Ventilasi tetap dibuatkan agar ruangan tetap mendapat cahaya alami, jadi bisa sedikit mengurangi kelembaban di dalamnya.

Kemudian untuk kamar mandinya tentu ditata dengan komposisi yang nyaman bagi pengguna. Shower area dibatasi dinding kaca, agar area disekitarnya tidak terlalu basah, jadi kamar mandi akan terlihat lebih bersih.

Demikianlah cerita desain rumah Bapak RLD. Desain bergaya klasik dengan suasana bersih yang buat penghuninya akan merasa sangat nyaman. Tak hanya Bapak RLD kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dari perjalanan kamu dalam mewujudkan rumah impian. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi dan inspirasi desain yang sesuai dengan impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

ULASAN, KOMENTAR ATAU PERTANYAAN (4):

 4.8 /5

Berikan Penilaian:



LIHAT SEMUA ULASAN (4)
VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
PENCARIAN:

Cara mudah untuk menemukan Desain yang cocok adalah dengan memasukkan ukuran lebar lahan yang Anda miliki.

Pencarian Lebih Lengkap  
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Tjarles Samjaya Liutantri Laun, S.S.
Tjarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta

Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
Jasa Arsitek Bali

Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112
Jasa Arsitek Bandung

Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Jl. E1 No.08, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jasa Arsitek Yogyakarta

Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261
Jasa Arsitek Surabaya

Google Map Emporio Architect Surabaya

Layanan Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6282145535172
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
Lowongan Pekerjaan: +6281236811006

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami
           
  Konsultasi & Order
Melayani se-Indonesia, Bisa 100% Online
Mohon sabar antre, Hubungi CS Kami:
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Tjarles Samjaya Liutantri Laun, S.S.
Tjarles

    Konsultasi Jabodetabek    

    Konsultasi Luar Jabodetabek    

    Pesan Jasa Arsitek Sekarang    

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA
Jabodetabek:
QR Code WA
Luar Jabodetabek:
  Membagikan

      Bagikan ke Whatsapp    

      Bagikan ke Facebook    

      Bagikan ke Twitter    

      Bagikan ke Linkedin    

      Bagikan ke Telegram    

  Ikuti Kami
  Video & 360 VR