Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Rumah Klasik 2 Lantai Ibu ELL 1450 di Jombang, Jawa Timur

Dipublikasikan 11 Juni 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jombang, Jawa Timur. Nyaman dalam suasana klasik tropis yang memancarkan keanggunan, tentu memberikan kesan pertama yang sangat baik ketika melihat hunian ini. Berjalan masuk melalui carport, kemudian kita akan melihat gazebo yang dilengkapi sofa sebagai area lain untuk menerima tamu. Kehadiran kolom doric pada gazebo dan teras depan ini......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Sangayu di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Jombang, Jawa Timur.

Nyaman dalam suasana klasik tropis yang memancarkan keanggunan, tentu memberikan kesan pertama yang sangat baik ketika melihat hunian ini.

Berjalan masuk melalui carport, kemudian kita akan melihat gazebo yang dilengkapi sofa sebagai area lain untuk menerima tamu.

Kehadiran kolom doric pada gazebo dan teras depan ini jelas memperlihatkan style klasik yang kental.

Meski terlihat simple dengan dominasi warna putih pada fasad, hunian ini tetap tampil mewah jika dilihat dari dekat, dengan finishing travertine yang memenuhi eksteriornya.

Nah hunian ini juga kami lengkapi dengan pos satpam dan kamar mandi di sebelahnya. Jadi dipastikan rumah lebih aman ya.

Beranjak masuk melalui teras depan, setelah melewati pintu utama kita akan disambut oleh ruang tamu. Kemewahan desain interiornya yang menampilkan marmer sebagai focal point, buat kita merasa disambut dengan baik.

Masuk lebih dalam kita akan bertemu dengan living area. Living area sendiri menawarkan kenyamanan konsep klasik minimalist. Disini suasananya kami buat lebih santai, dengan kombinasi warna-warna basic.

Kemudian untuk dining area tampil lebih formal dengan desain interior yang elegant. Space yang cukup luas buat meja makan kami pilihkan yang lebih besar, dengan kapasitas 8 hingga 10 orang.

Sedangkan dry kitchen memiliki kesan bersih dengan nunsa putihnya. Kehadiran island table buat dry kitchen ini semakin menarik. Nah dari sini kita juga bisa menikmati pemandangan taman belakang.

Selanjutnya kita ke taman belakang terlebih dahulu. Sambutan fish pond dengan gemericik air mancur memberikan kesan yang menyegarkan. Disini kita bisa melihat adanya gazebo dilengkapi sofa sebagai tempat bersantai ternyaman.

Yang buat hunian ini special adalah lapangan basket yang menghiasi taman belakangnya. Hobi yang menyehatkan ini sangat disupport dengan menyediakan fasilitasnya langsung. Hal ini tentu buat suasana rumah rasanya lebih menyenangkan.

Dari taman belakang terdapat akses berupa jalan setapak yang terhubung langsung dengan garasi. Nah space ini juga menjadi celah bagi cahaya dan udara alami untuk masuk, sehingga bukaan kamar tidur kami buat menghadap ke jalan ini.

Seperti biasa garasi kami fokuskan pada fungsi dari pada nilai estetikanya, sehingga tampilan ruangnya cukup sederhana dengan kapasitas dua mobil.

Disini juga ada akses ke gudang yang terhubung langsung ke dalam wet kitchen.

Wet kitchen terlihat nyaman dengan jendela yang memberikan akses bagi cahaya alami masuk. Jadi ruangan ini terkesan lebih bersih dan sehat. Nah disini juga tersedia tangga service yang mengarah langsung ke area cuci jemur.

Keluar dari wet kitchen kemudian kita masuk ke dalam kamar tidur tamu. Suasana kamar kami desain dengan kesan klasik tropis yang ringan, sehingga tetap terlihat anggun dan menyegarkan.

Untuk kenyamanan tamu, kami lengkapi kamar ini dengan walk in closet dan kamar mandi dalam.

Nah yang satu ini adalah kamar tidur utama. Kamar ini tentu kami desain paling luas dengan fasitilas yang lengkap.

Bukaan dikedua sisi dining memberikan sirkulasi udara alami yang sangat baik di dalam ruangan, jadi tak hanya sejuk tapi juga menenangkan. Mendapat pemandangan langsung kearah taman belakang juga buat kamar ini lebih special.

Walk in closetnyapun kami desain paling besar dengan pilihan pintu kaca sehingga kesannya lebih modern dan ringan. Nah tambahan lighting yang tepat buat area ini tampil lebih elegant.

Kemewahan juga terasa hingga ke dalam kamar mandinya. Selain luas, penggunaan material marmer yang dominan buat interior kamar mandi ini lebih berkelas.

Sebelum ke lantai atas kita mampir dulu ke ruang kerja. Nah ruang kerja yang berada tepat disebelah ruang tamu ini memiliki suasana yang menenangkan. Bukaan lebar dengan pemandangan taman, didukung desain interior yang kalem pastinya buat suasana kerja lebih nyaman.

Nah tepat didepan pintu ruang kerja kami sediakan powder room yang dapat digunakan oleh tamu.

Berjalan menaiki tangga menuju ke lantai atas. Kemudian kita akan bertemu dengan ruang santai dengan kursi pijat yang akan buat badan lebih relax.

Nah disebelahnya ada living area lain dengan kesan yang adem. Adanya bukaan lebar kearah balkon memberikan cahaya dan udara alami yang optimal, jadi pastinya buat suasana kumpul keluarga lebih menenangkan.

Dari living area kita masuk ke dalam mushola. Ruangan ini kami desain berbada yaitu menggunakan finishing lantai kayu. Tujuannya untuk menciptakan kesan hangat, agar aktivitas ibadah juga lebih nyaman.

Selanjutnya kita masuk kamar tidur ketiga di lantai ini. Yang buat kamar ini lebih menarik adalah bukaan yang mengarah langsung ke balkon. Nah dari balkon tersebut kita bisa menikmati pemandangan taman belakang dari atas.

Kemudian walk in closet dan kamar mandi pribadi juga tersedia dalam kamar ini.

Nah kamar tidur kedua juga kami desain sama nyamannya, dengan interior yang mengkombinasikan warna-warna basic sehingga kesannya lebih minimalist.

Disini juga tersedia walk in closet dan kamar mandi. Nah disetiap kamar mandi kami selalu tambahkan jendela, tujuannya agar cahaya alami bisa masuk, sehingga kelembaban ruangan lebih terjaga.

Tepat di depan kamar tidur kedua ini ada sebuah ruangan yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan yang memiliki luasan 16m2.

Kenyamanan suasana tropis dengan bukaan yang lebar juga tergambar jelas pada kamar tidur pertama ini. Cahaya dan udara alami yang diperoleh dengan optimal pastinya buat tidur siang lebih nyenyak.

Adanya walk in closet dan kamar mandi pribadi seperti ini juga buat kamar semakin nyaman bukan? Nah pada kamar mandi satu ini, area basah dan kering dibatasi oleh garis lantai yang tebal, sehingga tidak membuat seluruh area tergenang air.

Kemudian di luar juga kami sediakan kamar mandi sharing. Jadi bisa digunakan oleh saudara yang berkunjung di lantai atas, tanpa perlu menggangu kenyamanan kamar-kamar lainnya.

Terakhir kita masuk ke area service. Disini merupakan area cuci jemur yang kami desain dengan atap skylight, agar cahaya alami dapat menembus masuk.

Kemudian tersedia juga kamar pembantu yang diperuntukkan bagi dua orang.

Nah untuk kamar mandi pembantu kami tempatkan di sekitar area mesin cuci. Jadi letakknya masih berdekatan.

Demikianlah cerita desain rumah klien kami. Hunian bergaya klasik tropis yang memiliki lapangan basket pribadi. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impianmu. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya

           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Aarles Sumarten, S.S.
Arles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami