Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877
Desain Tampak Depan Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Tampak Samping Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Tampak Belakang 1 Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Tampak Belakang 2 Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Lobi Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Ruang Tamu Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Ruang Keluarga Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Ruang Makan Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Dapur Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Kamar Tidur Tamu Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Kamar Tidur Anak Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Kamar Tidur Utama Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
Desain Area Santai Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten
            
713 likes
       

Desain Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

  5.0 (1)
30 Mei 2020
Architect:
Civil Engineers:
I Gede Agus Parwata, S.T.  I Gede Agus Parwata, S.T.
Vincent Adrian Handoko, S.T.  Vincent Adrian Handoko, S.T.
Nugroho Pitoro, S.T.  Nugroho Pitoro, S.T.
Drafter:
Agus Yasa Rahayu, S.T.  Agus Yasa Rahayu, S.T.
Gede Wangun Arta Dana Yasa  Gede Wangun Arta Dana Yasa
Fernando Arnold Siso  Fernando Arnold Siso
Style Style Classic Tropis  
Ukuran Tanah Panjang 24.5 m x Lebar 15 m
Luas Bangunan 867 m2
Jumlah Kamar Tidur 4+2
Jumlah Kamar Mandi 3+1
Jumlah Powder Room / Toilet Tamu 2
Jumlah Maid Room -
Jumlah Mobil yang bisa ditampung Carpot 2 cars
Jumlah Lantai 3
Ket. Lain:

Office : 1
Study Room : 1
Praying Room : 1

Fee Design Arsitek Rp 127.500.000
Fee Design Arsitek + Interior Rp 250.000.000

Order Jasa Desain

Konsultasi

Ketentuan: Desain ini adalah hak cipta dari Emporio Architect. Jika menggunakan gambar ini untuk konten blog / website lain, diwajibkan mencantumkan link ke situs kami.

VIDEO 3D DESAIN:

GAMBAR 3D DESAIN:

Desain Tampak Depan Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 1
Desain Tampak Depan Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Desain kali ini merupakan salah satu karya terbaik Emporio Architect yang berlokasi di Tangerang, Banten. Sebuah desain rumah dengan style classic tropis yang mewah yaitu milik klien kami Ibu Susana. Rumah yang berada diatas lahan seluas 367.5 m2 ini hadir dengan luas bangunan total 867m2.

Rumah istimewa ini, menampilkan desain pintu yang dibuat melengkung, adanya ornamen dan kolom doric memberikan tampilan classic yang kental pada desain rumah ini. Begitupula dengan penggunaan atap mansard yang membuat tampilan desain rumah tampak unik.

Pada bagian depan desain rumah ini memperlihatkan banyaknya tanaman hijau serta bukaan yang mendominasi fasad, hal ini tentunya memperjelas kesan tropis yang ingin ditunjukkan. Untuk material pada eksterior desain ini, banyak menggunakan travertinegypsum dan kaca.

Desain Tampak Samping Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 2
Desain Tampak Samping Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Desain hunian ini memiliki 2 fasad, dimana pada bagian samping terdapat taman yang cukup luas. Area ini tentunya mampu menghadirkan suasana nature, serta memberikan view baik yang dapat dinikmati dari dalam ruangan.

Merujuk pada style tropis, pada fasad samping juga ditempatkan banyak bukaan berupa jendela, dan pintu sliding. Adanya banyak bukaan ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan pencahayan dan penghawaan alami masuk ke dalam ruangan. Dan dalam desain rumah ini dilengkapi dengan foyer, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, 6 kamar tidur, 4 kamar mandi, 2 powder roomoffice, playing room dan study room.

Desain Tampak Belakang 1 Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 3
Desain Tampak Belakang 1 Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Desain bangunan ini tampak megah dengan 3 lantai dan atap mansard yang membuatnya tampak semakin tinggi. Pada bagian samping bangunan didesain dengan adanya teras, yang dijadikan sebagai area santai menghadap ke taman. Area teras ini didesain dengan menggunakan atap skylight.

Desain Tampak Belakang 2 Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 4
Desain Tampak Belakang 2 Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Beralih ke area belakang, terdapat area taman. Antara taman dan bangunan terdapat decking, decking ini menggunakan material kayu bengkirai yang memiliki ketahanan terhadapat cuaca, kuat dan tahan lama sehingga baik untuk fungsi tersebut.

Adanya taman belakang ini menambah view baik dalam desain rumah ini, sehingga hampir seluruh ruangan pada rumah ini memiliki view. Pada bagian belakang bangunan ini juga banyaknya ditempatkan bukaan berupa jendela, pintu folding dan sliding.

Desain Lobi Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 5
Desain Lobi Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Beralih keruang dalam, terdapat area foyer yang tampak elegant dengan interior bernuansa putih. Ruangan ini memiliki akses langsung ke beberapa ruang lainnya. Pada sudut ruangan ditempatkan tanaman untuk menghiasi area tersebut agar tampak lebih estetis.

Untuk material yang digunakan dalam ruangan ini yaitu granite tile sebagai finishing lantai dengan aksen garis hitam agar tampak lebih menarik. Dinding sebagian menggunakan finishing cat putih, dan sebagiannya menggunakan finishing backdrop bermotif frame. Sedangkan untuk plafon menggunakan material gypsum.

Desain Ruang Tamu Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 6
Desain Ruang Tamu Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Dari foyer menuju ruang tamu. Ruangan ini khusus sebagai area publik untuk menerima tamu. Interior dengan konsep classic ditampilkan dengan tampilan elemen ruang yang didominasi warna putih dan beige serta tampilan furniture yang mewahPada ruangan ini juga dilengkapi dengan bukaan berupa jendela yang mengarah ke bagian depan rumah, sedangkan bukaan lain berupa pintu sliding mengarah ke teras taman samping.

Untuk elemen ruangan masih menggunakan material yang sama dengan ruang lain namun bedanya pada salah satu dinding ruangan ini ditambahkan aksen travertine yang menambah kesan berkelas pada ruang tamu ini.

Desain Ruang Keluarga Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 7
Desain Ruang Keluarga Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Selanjutnya yaitu ruang keluarga. Pada ruangan ini juga dilengkapi dengan bukaan yang lebar berupa pintu sliding yang mengarah ke teras taman samping. Dengan bukaan ini tentunya memberikan cross ventilation yang baik didalam ruangan, serta memungkinkan ruangan memperoleh pencahayaan alami yang cukup. 

Pada dinding area TV kembali menampilkan aksen travertine dengan pepalihan pada bagian atasnya. Ruangan juga dilengkapi dengan lampu gantung yang memperindah bagian langit-langit ruangan. Sedangkan khusus pada bagian lantai sofa ditambahkan karpet untuk tujuan kenyamanan.

Desain Ruang Makan Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 8
Desain Ruang Makan Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Tepat disebelah ruang keluarga terdapat ruang makan. Atara ruanga makan dan ruang keluarga dibuat menyatu tanpa sekat sehingga membuat area ini akan tampak lebih luas. Pada ruangan ini juga dilengkapi dengan bukaan berupa pintu sliding yang juga mengarah langsung ke teras taman samping. Sehingga ruangan ini dapat memperoleh view yang baik serta cahaya alami.

Desain Dapur Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 9
Desain Dapur Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Berdekatan dengan ruang makan terdapat area dapur lengkap dengan meja island dan meja makan yang lebih kecil. Meja island ini yang secara tidak langsung menjadi sekat antara dapur dan area makan. Khusus pada area makan dilengkapi dengan karpet untuk memperjelas teritori area ini dan tujuan kenyamanan yang juga estetis.

Untuk elemen bawah, samping, dan atas ruangan ini didominasi oleh warna putih, namun untuk kitchent set khusus berwarna abu tua. Pada salah satu dinding dapur dilengkapi dengan jendela yang dengan view taman belakang. Sedangkan pada area makan terdapat bukaan berupa pintu folding yang juga mengarah langsung ke taman belakang.

Desain Kamar Tidur Tamu Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 10
Desain Kamar Tidur Tamu Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Desain rumah ini juga dilengkapi dengan kamar tidur khusus untuk tamu. Kamar ini tidak cukup luas dibandingkan kamar tidur lainnya, namun tetap memiliki fasilitas yang lengkap seperti walk in closet dan kamar mandi dalam.

Kamar ini dilengkapi dengan bukaan berupa pintu sliding yang juga mengarah langsung ke balkon. Ruangan ini tampak elegan dengan dinding headbed yang menampilkan aksen kayu dan cermin, serta lampu gantung yang unik tepat didepan cermin tersebut.

Desain Kamar Tidur Anak Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 11
Desain Kamar Tidur Anak Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Selanjutnya yaitu kamar tidur anak. Kamar ini juga memiliki bukaan yang lebar berupa pintu sliding yang mengarah ke balkon. Dengan adanya bukaan yang lebar tentunya mampu memberikan pencahayaan dan penghawaan alami yang optimal kedalam ruangan.

Pada kamar tidur ini menampilkan marmer berwarna putih bercorak pada dinding area TV, sedangkan headbed menampilkan aksen kayu yang diimpit oleh cermin dan travertine. Perpaduan ini mampu memberikan kesan interior yang berkelas. Pada kamar ini plafon juga menggunakan gypsum dan lantai menggunakan finishing granite tile dengan aksen hitam yang mempercantiknya.

Desain Kamar Tidur Utama Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 12
Desain Kamar Tidur Utama Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Kamar tidur utama didesain dengan konsep yang mewah. Dimana pada dinding headbed menampilkan backdrop putih dengan motif frame berwarna gold. Backdrop ini diimpit dengan cermin dan aksen kayu disebelahnya. Keunggulan menempatkan cermin pada bidang vertikal mampu membuat ruangan terkesan lebih luas.

Sedangkan untuk dinding area TV dibuat dengan ketebalan yang berbeda dan ditambahkan aksen travertine serta rak pajangan kayu disebelahnya. Interior semakin tampak berkelas dengan pemilihan lampu gantung yang elegan. Ruangan juga dilengkapi dengan walk in closet dan kamar mandi dalam. Serta bukaan yang lebar berupa jendela dan pintu sliding yang mengarah ke privat balkon.

Desain Area Santai Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten 13
Desain Area Santai Rumah Classic 3 Lantai Ibu Susana di Tangerang, Banten

Dilantai atas juga teradapat ruang santai. Ruangan ini memiliki fasilitas bermain, area nonton, dan juga bar. Seluruh area ini dibuat terbuka satu sama lain tanpa andanya sekat sehingga tampak lebih luas dan lega. hampir diseluruh sisi dinding ruangan ini dilengkapi dengan bukaan berupa jendela dan pintu sliding yang mengarah ke balkon. Tempat yang sungguh sempurna untuk menghabiskan waktu luang bukan ?

Jadi bagimana menurut anda? Rumah yang mewah bukan? Tidak hanya melayani secara langsung, Emporio Architect juga mampu melayani secara 100% online, seperti virtual meeting. Dengan canggihnya teknologi saat ini, anda tidak perlu khawatir lagi, cukup percayakan hunian impian anda bersama kami Emporio Architect.

ULASAN (1):

 5.0 /5

 (1) Ulasan

Berikan Penilaian dan Ulasan:



Semua Ulasan (1)

Oleh JEFRY SAPUTRA
26 September 2020
benar benar rinci penjelasan konsep desainnya
Oleh Admin
26 September 2020

Terima kasih atas apresiasinya, semoga desain kami bisa menginspirasi

🙏😊
Desain Rumah Terbaru Lainnya
Video 3D Desain
Video Hasil Konstruksi
PENCARIAN:

Cara mudah untuk menemukan Desain yang cocok adalah dengan memasukkan ukuran lebar lahan yang Anda miliki.

Pencarian Lebih Lengkap
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

            Chat   Order