Konsultasi Jabodetabek : +62 821-4664-5837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +62 822-1978-8877
Desain Rumah Classic 2 Lantai Ibu Wilma di Jakarta
Desain Rumah Classic 2 Lantai Ibu Wilma di Jakarta
Desain Ruang Keluarga Rumah Ibu Wilma di Jakarta
            
3135 likes
       

Desain Rumah Classic 2 Lantai Ibu Wilma di Jakarta

  4.8 (9)
03 April 2017
Architect:
Civil Engineers:
I Gede Agus Parwata, S.T.  I Gede Agus Parwata, S.T.
Vincent Adrian Handoko, S.T.  Vincent Adrian Handoko, S.T.
Nugroho Pitoro, S.T.  Nugroho Pitoro, S.T.
Drafter:
Agus Yasa Rahayu, S.T.  Agus Yasa Rahayu, S.T.
Gede Wangun Arta Dana Yasa  Gede Wangun Arta Dana Yasa
Dewa Gede Cahya Budi Ananta  Dewa Gede Cahya Budi Ananta
Style Style Classic Tropis  
Ukuran Tanah Lebar Depan 26 m x Panjang 30 m
Luas Bangunan 784 m2
Jumlah Kamar Tidur 6+2
Jumlah Kamar Mandi 8
Jumlah Powder Room / Toilet Tamu 2
Jumlah Maid Room 2
Jumlah Mobil yang bisa ditampung 4
Jumlah Lantai 2
Fee Design Arsitek
Rp 112.500.000

PROGRESS PEMBANGUNAN / HASIL KONSTRUKSI:

VIDEO HASIL KONSTRUKSI:

3D DESAIN:

Desain Rumah Classic 2 Lantai Ibu Wilma di Jakarta 1
Desain Rumah Classic 2 Lantai Ibu Wilma di Jakarta

Gaya Classic Tropis menjadi pilihan Ibu Wilma sebagai desain rumah impiannya di Jakarta. Desain rumah ini mengadopsi gaya arsitektur klasik yang kemudian disesuaikan dengan iklim tropis sehingga tercipta style Classic Tropis. Desain rumah dengan ukuran lahan 30 x 26 meter dan bangunan seluas 784 m2 ini mampu menampakkan kemegahan dari bangunannya. Gaya Classic Tropis yang diaplikasikan serta keberadaan 20 buah pilar yang menjulang secara vertikal, membuat desain rumah ini tampak seperti sebuah istana klasik yang megah.

Dari depan, desain rumah ini terlihat memiliki 2 buah balkon, jendela-jendela berukuran besar, pagar serta railing pada balkon dengan bentuk plat melengkung. Desain eksterior rumah ini terlihat didominasi warna putih. Desain rumah menggunakan dak dan atap limasan yang umum di temukan pada hunian di daerah tropis. Pada atap terdapat bidang berbentuk segitiga berupa dinding sopi-sopi dengan profil. Adanya pepalihan serta penggunaan material travertin putih dan finishing cat putih pada dinding menegaskan style Classic Tropis pada bangunan. Terdapat pula lampu gantung pada teras serta lampu tempel pada dinding dengan bentuk klasik sebagai pemanis.

Desain Rumah Classic 2 Lantai Ibu Wilma di Jakarta 2
Desain Rumah Classic 2 Lantai Ibu Wilma di Jakarta

Desain rumah Ibu Wilma di Jakarta ini terdiri dari 4 lantai. Pada basement terdapat carport, garasi, kamar tidur supir, kamar mandi, gudang dan ruang jahit. Bagian dalam rumah terbagi menjadi beberapa bagian/area. Di lantai dasar terdapat tempat satpam yang dilengkapi dengan toilet, 3 buah teras depan, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, decking, 2 buah tempat wudhu, kolam renang, kamar tidur utama yang dilengkapi dengan ruang santai, walk-in-closet, kamar mandi utama dan decking, ruang pria, 4 buah toilet, dan dapur kotor. Menuju ke lantai dua terdapat ruang keluarga, 2 buah balkon, void, tempat wudhu, 3 buah kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar mandi, kamar tidur utama yang dilengkapi dengan area santai, balkon dan kamar mandi utama, kamar tidur tamu yang dilengkapi dengan balkon dan toilet, kamar mandi pembantu dan toilet pembantu. Di lantai tiga merupakan area servis yang terdapat ruang cuci dan jemur. Antar lantai pada bangunan saling dihubungkan dengan tangga. Terdapat 3 buah tangga masing-masing untuk akses anggota keluarga, tamu serta pembantu.

Menurut M. Zulham Zakaria, ST., selaku arsitek, focal point pada desain rumah Ibu Wilma dapat dilihat dari keberadaan 20 kolom doric yang diletakkan secara simetris pada area teras depan rumah. Keberadaan detail cornice yang menonjol, detail profil yang rumit serta kusen melengkung mampu menguatkan style Klasik yang diaplikasikan pada desain rumah ini. Penggunaan material batu marmer travertine sebagai finishing eksterior menjadikan desain rumah ini terkesan mewah. Yang menarik dari desain rumah Ibu Wilma adalah penggunaan konsep islami pada penataan ruang. Desain rumah ini dibuat agar dapat mengakomodasi tamu-tamu asal Arab yang merupakan rekan-rekan suami Ibu Wilma. Tak hanya itu, desain rumah ini juga memiliki 3 buah area wudhu yang disesuaikan dengan kegiatan keluarga Ibu Wilma yang rutin mengadakan pengajian. Oleh karena itu pada akhirnya terciptalah sebuah rumah yang tak hanya nyaman dan megah, namun juga mampu merepresentasikan kepribadian pemilik rumah.

Desain Ruang Keluarga Rumah Ibu Wilma di Jakarta 3
Desain Ruang Keluarga Rumah Ibu Wilma di Jakarta

Desain interior rumah Ibu Wilma di Jakarta didominasi dengan penggunaan warna putih. Untuk plafondnya menggunakan bahan gypsum. Pada dinding menggunakan material marmer travertin putih serta finishing cat warna putih. Sedangkan material lantai yang digunakan adalah granite tile. Pada desain rumah Ibu Wilma terdapat ruang keluarga di lantai dua. Di ruang keluarga tersebut terdapat balkon yang menampilkan view kolam renang serta void yang menghubungkan dengan ruang tamu di lantai dasar. Terdapat bukaan besar berupa folding door yang tak hanya berfungsi sebagai akses menuju balkon, namun juga memberi akses masuknya pencahayaan dan penghawaan alami ke dalam rumah. Bukaan pada desain rumah ini memiliki ukuran yang besar dengan kusen melengkung pada bagian atas yang mempertegas style klasik tropis pada desain rumah.

Secara overall, desain rumah bergaya Classic Tropis milik Ibu Wilma ini tampak megah dan mewah bagai istana. Selain itu rumah bagai istana ini tentunya memberi kesan glamour yang dapat menunjukkan kelas sosial dari pemilik rumah disamping rasa nyaman yang didapat. Apakah Anda ingin membangun rumah megah seperti milik Ibu Wilma ini? Ayo segera wujudkan rumah impian Anda bersama kami, Emporio Architect.

Gallery Desain Rumah Classic 2 Lantai Ibu Wilma di Jakarta
Ketentuan: Desain ini adalah hak cipta dari Emporio Architect. Jika menggunakan gambar ini untuk konten blog / website lain, diwajibkan mencantumkan link ke situs kami.

ULASAN (9):

 4.8 /5

 (9) Ulasan

Berikan Penilaian dan Ulasan:



LIHAT SEMUA ULASAN (9)
VIDEO 3D DESAIN:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
PENCARIAN:

Cara mudah untuk menemukan Desain yang cocok adalah dengan memasukkan ukuran lebar lahan yang Anda miliki.

`
Pencarian Lebih Lengkap
Kini Giliran Anda untuk Membahagiakan Keluarga dengan merencanakan Desain Rumah yang Sehat, Aman, Indah & Nyaman
KONSULTASI DENGAN CS KAMI

Konsultasi Jabodetabek

Konsultasi Luar Jabodetabek

Form Order

Alamat Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
Jasa Arsitek Jakarta
Google Map Emporio Architect Jakarta

Alamat Kantor Bali

Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234
Jasa Arsitek Bali
Google Map Emporio Architect Bali

Alamat Kantor Bandung

Jl. Pasir Huni Raya No.05 RT 01 RW 09, Kelurahan Regol, Kecamatan Ancol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254
Jasa Arsitek Bandung
Google Map Emporio Architect Bandung

Alamat Kantor Yogyakarta

Antologi Collaboractive Space Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jasa Arsitek Yogyakarta
Google Map Emporio Architect Jogja

Alamat Kantor India

World Trade Centre, Lantai 22, Brigade Gateway Campus Unit no 2201, No26/ 1, Dr.RajKumar Road, Malleswaram(W) Bangalore 560055
Architect in Bangalore - India
Google Map Emporio Architect India

Ikuti Kami

Emporio Architect adalah Perusahaan Jasa Arsitek yang berkantor di Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan India, cakupan pelayanan seluruh Dunia, bisa 100% online.

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek : +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek : +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama : +6288809690854
Kritik, Saran dan Pengaduan : +6282146847758

Konsultasi : infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran : penawaranCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

              Order    
Chat Konsultasi

  Chat Jabodetabek  

  Chat Luar Jabodetabek