Jabodetabek : +6282146645837
  Luar Jabodetabek : +6282219788877

Video Desain Villa Modern 3 Lantai Ibu GT 1468 di Toraja, Sulawesi Selatan

14 Juli 2023 

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Toraja, Sulawesi Selatan. Project desain villa kali ini merupakan milik salah satu client kami di Bekasi yang berasal dari Toraja, Sulawesi Selatan. Dengan fungsi utama hunian ini akan digunakan sebagai rumah singgah ketika client kami pulang ke Toraja bersama kolega atau kerabat beliau, dan bisa juga di sewakan sewaktu-waktu ketika tidak di ......

Hai sobat Emporio ketemu lagi sama aku Devi di channel Emporio Architect. Di video kali ini kita akan bahas desain rumah klien kami yang berlokasi di Toraja, Sulawesi Selatan.

Project desain villa kali ini merupakan milik salah satu client kami di Bekasi yang berasal dari Toraja, Sulawesi Selatan. Dengan fungsi utama hunian ini akan digunakan sebagai rumah singgah ketika client kami pulang ke Toraja bersama kolega atau kerabat beliau, dan bisa juga di sewakan sewaktu-waktu ketika tidak di tinggali.

Hal pertama yang menarik perhatian kalian waktu lihat bangunan satu ini apa? Pastinya kolaborasi dengan arsitektur tradisionalnya kan? Walaupun secara garis besar tampilan hunian ini menggunakan gaya modern. Tak lupa kami berikan juga sentuhan-sentuhan nuansa etnik pada beberapa elemen eksteriornya.

Mulai dari penggunaan material alami dengan tone kayu, penggunaan ukiran dengan motif Paqkadang pao atau kait manga khas Sulawesi yang sarat makna, hingga kami desainkan juga satu gazebo untuk bersantai dengan tampilan khas ala rumah adat Tongkonan.

Karena sewaktu-waktu villa ini bisa disewakan secara komersil, tentu saja dibutuhkan satu area parkir yang cukup luas. Sehingga di lantai dasar bangunan ini kami khususkan sebagai area carport, garasi, dan parkir mobil yang dapat menampung hingga total 12 mobil.

Selain area parkir, di lantai ini juga kami lengkapi dengan area service. Mulai dari Gudang linen, dapur dan ruang makan untuk ART dan pengelola, Kamar tidur ART, Kamar Tidur Pengelola, Area kamar mandi, Ruang Laundry, hingga area jemur. (Di slide per ruang)

Menaiki tangga depan, sobat Emporio akan temui gazebo bergaya rumah Tongkonan yang aku kasi tau di awal tadi. Dikelilingi taman hijau disertai suara gemericik air dari kolam ikan pastinya membuat area bersantai ini terasa semakin sejuk dan asri. (jangan lupa add extra shoot di area ponds/kolam ikan)

Karena villa ini difungsikan sebagai hunian pribadi dan komersil, maka di bagian depan bangunan utama kami desainkanlah satu lobby sebagai area terima tamu ketika hunian di sewakan.

Melalui selasar kita berjalan menuju ke sebelah kanan lobby.

Nah disini kami desainkan satu area bersantai berupa indoor gazebo yang dihiasi dengan sun shading kayu bermotif Paqkadang pao sehingga kesan etniknya cukup terasa di ruang ini.

Next kita menuju ke area ruang komunal.

Dilengkapi living area dengan ukuran yang luas, ruang satu ini kami desain dengan konsep earth tone. Sehingga menampilkan kesan ruang yang lebih hangat.

Dining areanya kami desain dengan tampilan yang mewah dengan tambahan lampu pendant.

Bagian pantry menunjukan sisi ruang yang lebih maskulin dan berkelas karena di finishing dengan warna hitam yang lebih gelap. Disini kami tambahkan juga area table island yang bisa dimanfaatkan sebagai mini bar.

Untuk dapur basahnya kami desain berada dekat dengan tangga service, jadi lebih tertutup.

Kami desainkan juga satu toilet luar yang bisa digunakan bersama.

Kemudian kita ke area kamar tidur tamu. Untuk kamar tidurnya sendiri kami desain di ukuran 4 x 5 meter lengkap dengan area tidur, meja tv, lemari, serta meja kerja atau meja rias.

Kamar tidur ini pun kami lengkapi juga dengan kamar mandi dalam di ukuran 2 x 3 meter.

Selain kamar tidur tamu, di lantai inipun kami desainkan kamar tidur utama atau master bedroom. Memiliki ukuran yang sangat luas, kamar tidur ini terasa ekslusif karena memiliki ruang santai sendiri dan mendapatkan view serta akses langsung ke bagian swimming pool.

Menuju kamar mandi utama, kita akan melewati walk in closet dengan tampilan minimalis.

Wah ini sih ga kalah sama kamar mandi mewah yang ada di hotel atau di villa ya! Desainnya sendiri di buat berkelas dengan material pilihan berkualitas terbaik.

Yups, ini dia vocal point dari hunian satu ini. Apalagi kalau bukan area kolam renang beserta taman hijau yang asri dan menyegarkan ini. Dengan konsep bangunan menggunakan letter U, tentu saja hampir seluruh ruang di hunian ini bisa mendapatkan view ke area ini.

Udah puas keliling di lantai ini, sekarang kita beralih ke lantai paling atas yuk!

Karena lantai ini full kami desain sebagai area istirahat dengan 7 kamar tidur, maka kami desainkanlah satu lagi living area yang cerah karena berada dekat dengan bukaan kaca. Jadi para pneghuni sesekali bisa beralih ke ruang ini untuk sekedar bersantai.

Kita ke kamar tidur pertama terlebih dahulu. Desain interior kamar ini kami buat bernuansa tropis dengan tambahan grill kayu sebagai elemen dekoratifnya.

Melalui walk in closet kita beranjak ke bagian kamar mandinya.

Nah untuk kamar mandi dalamnya kami desain dengan ukuran yang luas sehingga bisa mendapatkan tambahan area untuk bathtub di dalamnya.

Kamar tidur kedua pun juga memiliki tampilan ruang yang sama, bedanya adalah di bagian bentuk layout serta kamar mandi dalamnya yang tidak menggunakan bathub.

Untuk kamar tidur ketiga dan ke empat kami desain tipikal, jadi kita akan bahas satu ruang aja ya.

Kamar tidur ini pun sebenarnya kami konsepkan dengan kesan rustic yang menenangkan. Penggunaan marmer di bagian dinding memberikan kesan ruang yang sedikit dingin namun terasa mewah.

Kamar tidur ini pun juga kami lengkapi dengan kamar mandi dalam.

Next kita ke kamar tidur ke lima dan ke enam yang sama-sama tipikal juga.

Sama-sama memiliki kamar mandi dalam, untuk kamar tidur nya sendiri kami desain dengan lebih banyak penggunaan warna coklat kayu di dalamnya, so bikin ruang terasa lebih hangat.

Dan terakhir adalah kamar tidur ke tujuh. Dari segi interior sebenarnya kamar tidur ini punya tampilan yang sama dengan kamar tidur ke enam. Bedanya ada di penataan layout dan kamar tidur ini juga punya akses langsung ke bagian balkon depan dan samping.

Demikianlah cerita desain villa klien kami. Hunian bergaya modern dengan vibe etnik hasil kolaborasi dengan arsitektur tradisional. Tak hanya beliau, kamu pun bisa memiliki hunian seperti ini. Emporio juga akan sangat senang menjadi bagian dalam perjalananmu mewujudkan rumah impianmu. Ikuti juga Intagram dan tiktok Emporio Architect untuk mendapatkan infomasi, dan inspirasi desain sesuai impianmu. Akhir kata terimakasi dan sampai jumpa di video selanjutnya.

VIDEO 3D DESAIN TERBARU:
VIDEO HASIL KONSTRUKSI:
           
KONSULTASI DENGAN CS KAMI
Syahrul Dwi Andrian, Amd
Andrian
Dwi Pratiwi, S.Ars
Tiwi
I Gusti Agung Ayu Chandra Devi, S.Ars
Devi
Ida Ayu Wisma Anggaritha Pathni, S.Kom., MTA
Dayu
Aarles Sumarten, S.S.
Aarles

Telp. Jabodetabek:
+6282146645837

Telp. Luar Jabodetabek:
+6282219788877

QR Code WA Jabodetabek:
QR Code WA Luar Jabodetabek:
Kantor Jakarta

DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940

Google Map Emporio Architect Jakarta

Kantor Bali

PERUM Piakan Indah Mesari No. 18A, Jalan Piakan I, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Google Map Emporio Architect Bali

Kantor Bandung

Menara Asia Afrika Lantai 9 Regus Office No. 918, Jalan Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Google Map Emporio Architect Bandung

Kantor Yogyakarta

Jl. Sagan Kidul No.14, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Google Map Emporio Architect Jogja

Kantor Surabaya

Pakuwon Center Lantai 23, Jl. Embong Malang 1-5, Surabaya, Jawa Timur 60261

Google Map Emporio Architect Surabaya

Kantor Semarang

Gedung Menara Suara Merdeka Lt. 11, Jalan Pandanaran No. 30, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50241

Google Map Emporio Architect Semarang

Kantor Balikpapan

Panin Tower Floor 8th, Jl. Jendral Sudirman No.7, Balikpapan, Kalimantan Timur 76113

Google Map Emporio Architect Balikpapan

Hubungi Kami
Konsultasi Jabodetabek: +6282146645837
Konsultasi Luar Jabodetabek: +6282219788877
Penawaran dan Kerja Sama: +6281353353909
Kritik, Saran dan Pengaduan: +6282146847758
HR & Lowongan Pekerjaan: +6281236313868

Konsultasi: infoCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Penawaran & Kerja Sama: partnershipCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com
Lowongan Pekerjaan: hrdCHARACTER SEQUENCE@emporioarchitect.com

Ikuti Kami